Mengapa Menjadikan Apartemen sebagai Tempat Tinggal Pribadi & Keluarga?

(*Sumber: properti.kompas.com

Hunian yang nyaman serta mampu menjadi tempat tinggal yang aman bagi kita & keluarga adalah idaman kita semua.  Di Indonesia, khususnya di kota-kota besar, menempati apartemen pun menjadi pilihan bagi pribadi & keluarga.  

Mengapa memilih apartemen sebagai tempat tinggal? Sebenarnya hal ini pilihan privasi ya.  Tentu ada nilai plus pada apartemen terkait hal ini.  Terkait praktis, karena biasanya apartemen yang dijual ataupun disewakan sudah full furnish atau dilengkapi perabotan.  Jadi bagi yang ingin menempati hanya membawa baju & barang-barang personal yang tidak terlalu ribeut. Selain itu, privasi & keamanan juga terjaga.  Di satu sisi apartemen sendiri sebenarnya masih dipandang sebagai hunian yang berkelas.  Nah, itulah menurut saya sebagai jawaban kenapa apartemen dipilih sebagai tempat tinggal.

Apartemen pun ternyata bisa disewa, baik harian, bulanan, & tahunan.  Tentu lebih nyaman tinggal di apartemen misalnya pada saat kita berlibur atau bertugas hanya seminggu.  Sebab, di apartemen kita bisa melakukan berbagai aktivitas rumah tangga yang tentunya tidak bisa dilakukan di hotel atau penginapan.  Contohnya: memasak.  Untuk mengirit biaya makan di rumah makan atau untuk memasak & memanaskan makanan saat sarapan tentu hal ini bisa dilakukan di apartemen sebab sudah full furnish.
(*sumber: megapolitan.kompas.com

Lingkungan apartemen yang strategis dan dekat dengan fasilitas umum pun memudahkan kita untuk beraktivitas. Entah berdekatan dengan pusat kota atau fasilitas lingkungan yang memadai, seperti rumah ibadah (mesjid dan sebagainya), sekolah untuk semua jenjang & universitas, pasar & pusat perbelanjaan, klinik & rumah sakit dan seterunsya.  Walaupun kita menempati hunian yang kita pilih hanya sementara waktu, namun hal-hal yang urgen dalam keseharian seperti yang sebutkan tentunya menjadi prioritas agar kita betah & tidak bosan.

Lalu, bagaimana untuk mendapatkan informasi sewa apartemen yang cocok untuk ditempati? Bahkan juga bila tertarik untuk membeli sebagai investasi atau menjualnya lagi. Khususnya untuk daerah Jakarta Selatan. Nah, cukup klik situs top khusus  sewa apartemen
Untuk mencari apartemen di daerah Jakarta Selatan langsung saja klik  sewa apartemen di Jakarta Selatan. Jika ingin menyewa apartemen di daerah Kuningan, bisa langsung klik sewa apartemen Kuningan.


Info yang saya dapatkan dari situs top khusus sewa apartemen www.sewa-apartemen.net yaitu Apartemen Kalibata City yang berlokasi di area Jakarta Selatan. Terdiri dari berbagai tipe yaitu Residence, Regency & Green Palace.  Ukurannya pun beragam dari 21/35/50 m2.  Untuk kamar tidur, ada yang studio, 2 & 3 kamar.  Apartemen sudah dilengkapi perabotan & dipercantik dengan wallpaper.  Bahkan sudah ada TV LCD 32 inch + Indovision, AC 2 unit, kulkas, ranjang, kompor, lemari pakaian, dan meja rias.  Berbagai fasilitas seperti kartu akses, keamanan 24 jam, parkiran yang luas, juga ada jasa laundry, ATM Center, Kolam Renang, Gym, Sekolah Islam Al-Falah, Apotek, Klinik, Restoran & Gereja.  Bila ingin menyewa, harga sewa weekday & weekend ada perbedaan. Untuk tipe Residence Studio (per hari) weekday : 300.000 & weekend: 350.000. Untuk sewa per bulan dikenakan 4.000.000.  Untuk tipe Regency & Green Palace tentu harganya berbeda. 

Tinggal di apartemen tentu bisa menjadi pilihan bila sesuai budget & fasilitas yang tersedia sesuai dengan kebutuhan kita.

Komentar

  1. Wah, kalau lebih hemat memang enakan tinggal di apartemen yak. Lebih bebas. Hemat waktu juga kalau dekat kemana-mana. Terus perabotnya juga sudah komplit. Bisa dijadikan alternatif buat liburan nih.

    BalasHapus
  2. Tinggal di apartemen memang jadi pilihan. Selain karena letaknya strategis, mengurusnya tidak serepot mengurus rumah karena perabot yang digunakan lebih sedikit dan minimalis.

    BalasHapus
  3. Memang tinggal di apartemen enak. Praktis. Tapi ada. Minusnya juga sih. Terutama nggak punya halaman hehe. Tapi boleh sebagai alternatif buat yang mau sewa. Tks infonya

    BalasHapus
  4. Kalo melihat wrga ibukota sih layakny mmg ccok tinggal di aprtmen ya, karena lbh praktis dan ad fasilitas yg memadai .. Aplg hargs rumah dan tanah di ibukota sdh mahal, ccok utk para pekerja yg kdg lokasi kerjanya bs berubah rubah hehr

    BalasHapus
  5. Enak kali ya kalo punya satu unit apartemen di Jakarta, jadi bisa digunakan sbg tempat tinggal saat berlibur atau ada urusan kerja di sana. Meski mahal, investasi berupa apartemen membuatku cukup tergiur.

    BalasHapus
  6. Mmg klo di kota besar lbh enak tgl di apartemen ya mba.. Aplg skrg search nya gampang ya..

    BalasHapus
  7. Tinggal di apartemen sekarang memang sudah jadi gaya hidup ya di kota-kota besar. Tinggal sesuaikan kantong aja sih sanggupnya tinggal di apartemen yang mana

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Postingan populer dari blog ini

Let's Grow Happy!

Serunya Acer Day 2019 Xtra Cool Xtra Fun

Pentingnya Pola Asuh dan Nutrisi untuk Kebahagiaan Anak