Kuliner Melegenda Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Kuliner Halal Indonesia.  Di bulan-bulan musim penghujan, makan mie ayam tentu jadi pilihan. Apalagi dengan topping yang unik dan lezat rasanya.  Terus terang aja nih, yang namanya mie ayam sudah menjadi menu favoritku.  Kalo lagi bosan makan nasi plus lauk, jelas mie ayam jadi pilihanku.

mie-ayam-jamur-1






Awal 'Kenalan' dengan Mie Ayam Haji Mahmud

Setiap waktu senggang, di mana anakku biasanya sedang liburan lebih dari sehari dan biasanya kami pasti berlibur ke Banjarbaru.  Kebetulan rumah ortu ada di kota tersebut, sedangkan aku dan keluarga tinggal di Banjarmasin.  Waktu tempuh sekitar 1 jam lah, jadi nggak terlalu lama di perjalanan.

Rumah ortu lumayan dekat dengan Jalan Panglima Batur dan di jalan tersebut bertebaran toko-toko yang biasanya menjual berbagai macam barang, juga beragam kafe kopi plus macam-macam rumah makan serta warung yang menyajikan berbagai kuliner.  Eh, taunya ketemu dengan Mie Ayam Jamur Haji Mahmud.  Wajib dicoba nih.

Lokasinya Mudah Dituju

Lokasi Mie Ayam Jamur Haji Mahmud di Banjarbaru sebenarnya mudah dituju.  Tinggl klik Google Maps pun akan ketemu.

mie-ayam-jamur
Sumber: Google Maps


Meskipun resto Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini asli Medan namun jelas udah buka cabang juga di Banjarbaru.  Tepatnya berada di Jl. Panglima Batur, ruko yang berseberangan dengan SDN Komet 3, Loktabat Utara.

Bisa Order Delivery & Reservasi Melalui Aplikasi

Menu andalan dari resto Mie Ayam Jamur Haji Mahmud adalah Mie Ayam Jamur Spesial.  Udah gak sabar pengen mencicipi? Tenang, kalo pengen reservasi berhubung khawatirnya nggak kebagian tempat tentu bisa dong. Kuliner halal Indonesia ini tentu memiliki aplikasi yang bisa diunduh dari playstore.

Pengen order delivery  online juga bisa.  Pada aplikasi tersebut terdapat 3 pilihan, yaitu fitur order delivery  dengan simbol abang delivery ; redeem struk dengan simbol kamera foto & reservasi tempat + menu dengan simbol alat pencatat.  Jadi tinggal pilih aja. Sebelum memilih, klik tanda tambah yang ada pada lingkaran oren itu ya.

mie-ayam-jamur-2
Sumber: Aplikasi Mie Ayam Jamur Haji Mahmud


Review Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Berhubung udah 3 kali berkunjung ke resto Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, so aku tulis reviewku tentang menu ini ya.

Makanan yang enak di Medan dan Banjarbaru ini, penyajiannya khas banget.  Jadi saat mie ayam jamur disajikan di atas meja,  juga ada mangkuk berukuran agak kecil berisi irisan jamur. Pelayan kemudian membawa ceret lalu mengisi mangkuk itu dengan air  dari ceret.  Air tersebut masih mengeluarkan kukus yang mengepul halus.  Nah, ternyata air itu adalah kuah panas untuk dinikmati bersama mie ayam.  

mie-ayam-jamur-3
Koleksi Pribadi


Bagi penggemar kuliner dengan rasa manis, tentu kuah mie ayam jamur ini menjadi favorit.  Rasa kuahnya, gurih dan manis.  Tapi jangan khawatir bagi penggemar rasa gurih-asin, tinggal menuangkan kecap asin secukupnya pada mie yang sudah diberi kuah.  Rasanya jelas tetap enak.

Toppingnya Oke 

mie-ayam-jamur-4
Koleksi Pribadi


Mie ayam jamur spesial jelas toppingnya pun spesial yaitu sebutir telur ayam (sepertinya dimasak pindang), cincangan daging ayam yang dimasak dengan bumbu khas, sebiji bakso, kemudian juga ada semacam gorengan sepertinya irisan bakso yang digoreng dengan baluran tepung ya. Untuk sayuran ada irisan sawi. Kemudian kerupuk pangsit tanpa isi.  

Jamurnya diletakkan di mangkok kecil yang berisi kuah.  Jadi saat disajikan, nggak gabung dengan mie ayam.  Jadi suka-suka ajalah, mau kemudian dijadikan topping atau dimakan terpisah.

mie-ayam-jamur-5
Koleksi Pribadi

Tentunya mie ayam jamur spesial Haji Mahmud ini sudahlah bergizi, halal pula.  Jadi jelas aman untuk dikonsumsi.

💢💢💢

"Jalan-jalan ke Banjarbaru
Jangan lupa bawa keluarga
Untuk Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud favoritku
Happy anniversary ke tiga puluh tiga"


Post a Comment

50 Comments

  1. Hari hujan memang cocok makan mie anget -anget ya mba. . Apalagi mie ayam jamur haji mahmud, bakalan masuk list kuliner kita yang beda kota kalau kita ke banjarbaru.. .🥰🥰

    ReplyDelete
  2. Setuju banget dengan toppingnya oke, kayanya lengkap banget ya mbak, telor, ayam, bakso, plus jamur semua ada

    ReplyDelete
  3. Hujan-hujan makan mie enak, apalagi mie H Mahmud enak bnaget mienya

    ReplyDelete
  4. Suka sama jamur dong. Soalnya enak dan spesial. Nggak ada di tempat lain deh.

    ReplyDelete
  5. mie ayam termasuk menu favoritku juga kak. kemarin jua sudah nyoba makan mie ayam jamur spsial haji mahmud ini dan memang enak yaa rasanya

    ReplyDelete
  6. Mie ayam jamurnya perlu dicoba, semoga ada kesempatan berkunjung ke Medan suatu saat, aamiin

    ReplyDelete
  7. Gambarnya bikin ngiler aja nih hehe

    ReplyDelete
  8. Teman-teman ku yg tinggal di Medan, memang sudah banyak cerita tentang kelezatan mie ayam H Mahmud ini kak
    Semoga pas ke Medan nanti aku bisa mencicipinya juga

    ReplyDelete
  9. Hai kak aku Dennise.Ngiler deh dengan mie ayamnya.Aku memang penggemar mie ayam. Apalagi kalau ada jamurnya,nikmatnya lebih.Belum pernah coba Mie Ayam H.Mahmud,semoga suatu hari buka cabang di Depok ya

    ReplyDelete
  10. Ya Allah... nemu artikel Mie Ayam H. Mahmud lagi... Pertama basa, bikin ngiler, keduanya samapi aku save gambarnya, aku tunjukin ke istri. NAh ini apalagi tolong... KApan nih buka cabang di Surabaya? HAyo mbak, tanggung jawab dong...

    ReplyDelete
  11. aduh Mbak Mia, saya pingin banget nyicipin mie ayam haji Mahmud

    sayang belum ada cabangnya di Bandung

    Ntar ke Banjarmasin harus banget ke sini

    ReplyDelete
  12. Mi ayam jamur banyak sih penggemarnya, karena bisa dikatakan ini makanan asik buat lunch hehe

    ReplyDelete
  13. tpt makan favorit nih. mie ayamnya enak dan tptnya luas dan cocok buat family. menunya juga banyak ya

    ReplyDelete
  14. wah ini mie ayam yang sangat menggiurkan. Sayang jauh. Tetapi salut sama ummi yang getol menulis di blognya. Keren abis, ngiler saya bacanya.

    ReplyDelete
  15. Ternyata yang membedakan mie ayam haji mahmud dengan mie ayam biasa karena kalau mie ayam haji mahmud itu pakai telur ayam juga ya mba dan pakai jamur. Unik juga. Penasaran jadinya ama rasanya

    ReplyDelete
  16. Wewww, mie ayam ... it's my favorite food!
    Kalau ngomongin mie ayam, trus dikasih kecap manis dan sambel, duh nyandu banget.
    Jadi pengen banget nyobain mie ayam jamur juga.
    Aku pernahnya makan mie hotplate ayam jamur, dan itu enak banget. Ini pasti juga enak.

    ReplyDelete
  17. Wah mie ayam yang lezat gini wajib dicoba nih kayanya liat ada outletnya deket rumahku deh

    ReplyDelete
  18. Mbak Mia, kan aku auto ngiler.. pertama, aku suka mie ayam dan disini sulit cari mie ayam enakkk. Kedua, aku suka jamur.. pas banget kedua makanan ini jadi satu huhuhu.. cuss lah cari tempat makannya 😆 penasaran..

    ReplyDelete
  19. Mie ayam Haji Mahmud ini sayangnya belum buka cabang di Lampung ya, padahal kalo udah ada di Lampung saya pengen coba, karena lihat review mie ayam jamur dari kakak di atas kok auto pengen banget. Sepertinya enak haqiqi ya makan mie ayam hj mahmud ini :)

    ReplyDelete
  20. Sebagai pecinta mie ayam saya merasakan ingin sekali cobain rasanya mie ayam jamur haji mahmud ini deh. Mupeng banget lihat gambarnya.

    ReplyDelete
  21. Wah mie ayam yang menggoda selera. Kayanya enak banget lihat poto-potonya

    ReplyDelete
  22. Duuh, jadi mupeng baca reviewnya
    Langsung pengen pesen mie ayam deh, hihihi

    ReplyDelete
  23. Baca artikel Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini, bikin nelan ludah loh mbak. apalagi lihat di foto terakhir, kebayang menikmati jamurnya yang seger.

    ReplyDelete
  24. Mie ayam jamur haji mahmud ini tiada duanya deh. Dari dulu sampai sekarang citra rasanya tidak pernah berubah. pantas saja pelanggannya pu terus bertambah

    ReplyDelete
  25. Jadi penasaran kemarin baca di medan skrg di banjarbaru ada semoga buka cabang di bekasi Dan Jakarta yaaa aq pengen cobain (gusti yeni /www.gustiyenifamtrip.com)

    ReplyDelete
  26. Keren banget ya, sudah 33 tahun dan tetap saja terbuka untuk diulas. Ini membuat para pereview mengenang kembali rasa sebelum menulisnya, dan jadi ingin makan lagi dan lagi. Pembaca yang jauh seperti saya juga jadi merasa dekat dan kalau ke sana harus segera merapat. Kangen sebelum kenal.

    ReplyDelete
  27. Tempting dan menggoda selera bangeett mba
    hadeuh, aku sampe lap ilerrr nih
    mupeng buat segera cobaiiin
    kapan2 mau ahh kulineran mie ayam jamur H. Mahmud ini langsung

    ReplyDelete
  28. Tipe mi ayam seperti mie ayam jamur haji mahmud ini favoritku banget mba. Ada buka cabang di kota lain ngga sih mba? buka di solo dong, hehehe

    ReplyDelete
  29. Tergoda banget sama menunya nih...emang dasarnya aku suka mie ayam ya..haha..Pengen icip2 kuah jamurnya.

    ReplyDelete
  30. Eyaampun, bikin ngiler deh mie ayam jamurnya. Baru kemaren makan mie ayam, jadi kepengen makan yang ini. Tapi di sini gak ada mie ayam jamur. :(

    ReplyDelete
  31. Akuh belum sempet nyobain mie ayam jamur H. Mahmud ini. Lama2 kepo bener iniiii, bisa nambha kayaknya kalau datang ke sana makan langsung di tempat. Aku paling demen mie ayam jamur pakai pangsit basah dan kering trus bakso trus kuah dan sambal yang banyak hahaha :D

    ReplyDelete
  32. Saya selalu tertarik cobain mie ayam. Gak pernah bosan makan kuliner satu ini. Tapi, kayaknya baru kali ini saya lihat mie ayam pakai telur rebus

    ReplyDelete
  33. Terbayang kuah hangat mie ayam jamur Haji Mahmud yang mengepul pasti hangat di perut, apalagi toppingnya lengkap dan mantap! Yummy!

    ReplyDelete
  34. Duuh pas banget mendung2 gini makan mie ayam ya mak apalagi liat toppingnya yg melimpah. Auto ngiler deh

    ReplyDelete
  35. Kelezatan mie ayam jamur H Mahmud ini sekarang makin mudah untuk dinikmati ya mbak
    Karena bisa pesan lewat aplikasi nya

    ReplyDelete
  36. Duh ya, ngiler aku lihat mie ayam gini, apalagi mie ayam salah satu makanan kesukaanku.

    ReplyDelete
  37. Aku penggemar mie ayam dan jadi pengen mencoba ah makan mie ayamnya jika berkunjung ke sana kelak. KAlau mie ayam jamur tuh menurutku juga enak apalagi panas dan pedas

    ReplyDelete
  38. Wah jamurnya gede2 yaaa di tempatku diiris kecil2 jd kadang suka gak berasa haha
    Apalagi dibebaskan gtu gak dijadiin topping kdng ada yang gak suka jamur soalnya
    Aku jd pengen ngemil mie ayam nih sore2 gini mbak :D

    ReplyDelete
  39. Unik banget mie ayamnya ada topping telur pindangnya di sana. Kalau di Bandung adanya mie ayam ceker sama bakso aja nih. Mie ayam tuh paling enak makannya pakai pangsit. Hehe.

    ReplyDelete
  40. Mie ayam memang menu paling aman baik untuk anak maupun orang dewasa. Keren banget ya ada aplikasinya jadi bisa langsung pesan via apps, ga usah via ojol.

    ReplyDelete
  41. Jadi kangen zaman SMA dan kuliah di Medan, setiap nongkrong bareng teman masa itu selalu di Mie Ayam Haji Mahmud dan yang ngantri selalu rame dong

    ReplyDelete
  42. Duh, salah satu favorit deh mie ayam ini. Cuma belom nyoba nih yang ini. Enak ya kayaknya yang ada jamurnya begini. DI sini gak ada nih. Adanya cuma ceker dan bakso aja.

    ReplyDelete
  43. Pertama waktu baca judulnya mie ayam jamur, saya kira jamurnya dijadikan toping. Ternyata disajikan terpisah dalam mangkok berkuah ya...

    ReplyDelete
  44. Mie ayam jamu Haji Mahmud nih terkenal banget ya. aku sering denger namanya tapi blom pernah cobain. Coba dong buka di Solo gitu. Biar kita bisa ikut icip

    ReplyDelete
  45. Mie ayam kalau enak emang jadi langganan ya mbak. Apalagi ini topingnya beneran istimewa yaa, btw saya belum nyobain mie ayam jamur, kayaknya kudu nyobain mie ayamnya Ha Mahmud juga ini yaa

    ReplyDelete
  46. Ternyata cita rasanya cenderung ke asin manis ya rasanya. Yes, tambahkan kecap asin pasti bakalan jadi mantap. Duh duuhhh jadi ngiler pengin nyobain mie ayam jamurnya.

    ReplyDelete
  47. Kuliner Mie Ayam Jamur Haji Mahmud yang sudah melegenda tentunya akan sangat terjamin dari segi rasa, kehalalan dan semuanya.
    Penyuka kuliner harus banget langganan dan mencoba varian menu di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud.

    ReplyDelete
  48. Legenda banget Mi ayam ini, di mana-mana banyak yang review bagus dan enak. Sepertinya harus coba sendiri deh nanti kalau ada kesempatan.

    ReplyDelete
  49. Wah.. Ternyata jamurnya pisah gt ya mba? Itu jamur merang ya? Kyknya enak banget nih musti nyoba

    ReplyDelete
  50. Sebagai penyuka mie ayam, kapan-kapan wajib mampir nih. Belum pernah nyobain kalau dicampur jamur gini.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungan & komentarnya ya. Jangan bosen mampir ke blog ini. Oya, jangan tuliskan link hidup pada komentar Anda.