Tuesday, January 19, 2021

5 Hal yang Harus Diperhatikan Tatkala Dilanda Banjir

5 Hal yang Harus Diperhatikan Tatkala Dilanda Banjir

Banjir Kalsel. Saya berdomisili di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Sejak tanggal  12 Januari, tidak hanya Banjarmasin, namun hujan merata mengguyur wilayah Kalsel.  Suami saya yang bekerja sebagai guru di daerah pelosok (Aluh-Aluh, kabupaten Banjar) saat itu masih bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan kapal motor  (klotok). Tapi jangan bayangkan klotok untuk wisata ya, yang memiliki atap sehingga nggak kepanasan dan kehujanan.  Klotok yang digunakan oleh suami adalah perahu kayu yang dilengkapi mesin.  Intinya pada saat itu masih bisa beraktivitas normal meskipun hujan mengguyur tanpa henti.


banjir-kalsel

Tuesday, January 12, 2021

Garang Asem Ayam Bikin Pengen Lagi dan Lagi

Garang Asem Ayam Bikin Pengen Lagi dan Lagi

Garang Asem Ayam . Suatu hari, Emak tengah mengunjungi rumah makan Soto Kwali dan menikmati soto berbahan daging sapi  itu sebagai makan pagi yang telat hampir mendekati siang hari alias brunch.  Di rumah makan tersebut biasanya ada para polisi yang menyantap menu-menu yang disajikan.  Ini berhubung rumah makannya berada tepat di seberang kantor Kepolisian Daerah Kalsel.  Jadi kalo makan di situ berasa ada yang mengawal deh hehehe.

garang-asem

Monday, January 4, 2021

Malas Menulis, Why?

Malas Menulis, Why?

Malas Menulis.  Pernah merasa malas untuk menulis?  Bagi yang tidak terbiasa dengan rutinitas menulis, wajar sih terserang rasa malas.  Bagaimana dengan yang memang menjadikan menulis sebagai aktivitas rutin?  Akhirnya, menjadi penulis yang nggak produktif deh.

malas-menulis

Sunday, December 27, 2020

Makan Steak Tenderloin, Why Not?

Makan Steak Tenderloin, Why Not?

Steak Tenderloin.  Ada kalanya kita berkeinginan menikmati makanan yang nggak sehari-hari menjadi menu yang kita santap.  Kalo Emak bahkan kadang rela ngumpulin duit untuk bisa jajan makanan yang diinginkan tersebut.  Itupun kalo pengajuan proposal ke paksu untuk makan di luar gagal ya hehehe.

Steak Tenderloin

Monday, December 21, 2020

Tongseng Ayam Maknyos

Tongseng Ayam Maknyos

Tongseng ayam pedas. Oke, kali ini Emak bukan mau berbagi resep dan cara masak tongseng ayam ya.  Emak akan review tentang tongseng ayam pedas yang baru aja diicip pada sebuah restoran di mal dan dikenal selalu menyajikan kuliner nasional alias masakan Indonesia.  Pada kenal kan dengan resto Cabe Merah?  Emak suka nih makan di situ.

tongseng ayam


Friday, December 18, 2020

Gigiku Berlubang, Cabut Aja = Yay or Nay

Gigiku Berlubang, Cabut Aja = Yay or Nay

Cabut Gigi Berlubang Suatu hari, saat itu lagi ngemil roti isi selai kacang (tenang ini selainya plain, alias nggak ada bongkahan kacangnya) sembari ngecek hal-hal  yang harus dicek pada gawai.  Eh, tapi kok tiba-tiba ada something ya di mulut Emak.  Masa iya roti ada batunya. Duh duh..jangan ampe ketelen ni something serupa batu.

Cabut Gigi Berlubang

Sunday, December 13, 2020

Susu Jahe Sidomuncul, Praktis & Menyehatkan

Susu Jahe Sidomuncul, Praktis & Menyehatkan

Susu Jahe Sidomuncul. Musim hujan telah tiba.  Hampir tiap hari yang namanya hujan nggak pernah absen nih.  Hadir terus membasahi bumi.  Ditambah masih dalam masa pandemi, akhirnya tetap ngetem di rumah dong. Keluar rumah hanya kalo ada keperluan penting.  Itupun nggak pake lama dan sering seperti di masa normal.

Susu jahe Sidomuncul

Friday, November 20, 2020

Empal Daging Sapi Goreng Yummy

Empal Daging Sapi Goreng Yummy

Empal daging sapi.  Bagi penggemar kuliner  pastinya udah pernah dong makan empal daging sapi.  Apalagi empal daging yang digoreng. Wih, nasi anget plus lalapan dan sambel terasi atau untuk sayurnya bisa tuh dengan sayur asem, maknyooos!

empal-daging-sapi

Monday, November 9, 2020

Waspada Penjajahan Berkedok Investasi

Waspada Penjajahan Berkedok Investasi

Kawasan Ekonomi Khusus. Sejak pemerintah pusat mencanangkan program pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di berbagai wilayah Indonesia guna percepatan pembangunan ekonomi yang merata. Pada situs KEK  pemerintah membentuk Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus untuk mengurusi KEK ini.

Kawasan Ekonomi Khusus

Wednesday, November 4, 2020

Jasa Vakum Tungau Andalan

Jasa Vakum Tungau Andalan

Jasa vakum kasur Banjarmasin. Nah, Emak mau review tentang jasa vakum tungau yang pernah Emak panggil untuk bersihin kasur di rumah.  Sebelumnya pernah Emak tulis juga sih tentang cerita Emak gimana membasmi tungau yang selama ini mengganggu tidur Emak & Paksu. Tapi nggak spesifik banget  ngereview tentang jasa vakum ini.
.
Cleanwell Banjarmasin