ABOUT



Assalamu'alaikum

Pasti pada pengen tau kan kenapa blog ini Emak beri nama "Burinik Unda".
  • Pertama, Emak adalah orang Banjar, tepatnya Banjar di Kalimantan Selatan. Jadi, untuk nama blog ini tentunya pengen yang menonjolkan kearifan lokal.
  • Kedua, BURINIK UNDA berasal dari Bahasa Banjar dong ya dan artinya kalo berdasarkan Kamus Bahasa Banjar - Indonesia:
Burinik : 'tanda-tanda ; buih kecil'
Unda : 'saya ; aku' - tapi kata ini biasanya digunakan pada kondisi non-formal atau komunikasi dengan orang yang lebih muda dan sepantaran

Berdasarkan filosofi Emak sendiri, Burinik Unda berarti : 'di blog inilah tulisan-tulisan Emak lahir & siap dibaca, kemudian cukup kunjungi blog ini kalo mau tau Emak masih ada tanda-tandanya giat menulis atau nggak'.  Gitu.

Blog Burinik Unda awalnya dibikin untuk memuat tulisan-tulisan Opini yang awalnya Emak kirim ke berbagai surat kabar harian & situs.  Eh, ternyata ditolak.  Ya udah, direvisi dikit-dikit lah trus baru deh diposting ke blog ini.

Suatu hari, Emak nemu komunitas blogger yang personilnya wanita semua. Wah, gue banget ini sih, batin Emak saat itu. Cap cus deh gabung ke komunitas blogger tersebut.  Logo komunitas terliat di side bar ya.  Untuk keaktifan, Emak lebih aktif di Female Blogger Banjarmasin (FBB). Tapi Emak akan berusaha aktif juga di Komunitas Emak Blogger (KEB) & Blogger Perempuan Network (BPN).

Akhirnya, jadilah blog Burinik Unda beraliran lifestyle karena isinya udah macem-macem deh nggak hanya Opini yang mengerutkan kening ngajak berpikir serius. Ada review produk, reportase event, kerjasama dengan berbagai pihak dan tulisan-tulisan organik tentang pengalaman Emak dalam kehidupan.

Ok demikian about Blog Burinik Unda.

Wassalam

0 Comments