About Me



Mia Yunita, lahir di Banjarmasin, pada akhir Juni 1978. Emak ini adalah narablog dari ummvc.com. Kenal blog sebenarnya udah lama, sekitar tahun 2002, tapi isinya nggak jelas ya namanya juga nggak serius.  Pernah bikin blog gaje di blogspot, wordpress dan multiply. 

Serius nge-blog sejak tahun 2018 yaitu saat ia mengenal sebuah komunitas blogger yang isinya kaum Hawa, yaitu Female Blogger of Banjarmasin (FBB).  Komunitas ini selain berisikan khusus kaum Hawa juga harus berdomilisi atau kelahiran Kalimantan Selatan.  Kearifan lokal banget kan, ya.

Di tahun 2018, akhirnya berniat membeli nama domain untuk blog.  Apalagi setelah berhasil ikutan event Hijup X Softex Daun Sirih dan kenalan dengan berbagai blog milik para member FBB.  Lanjut kemudian menjuarai lomba nge-blog (sedang beruntung hehehe..) pada Seminar Serempak yang diselenggarakan oleh Indonesia Women IT Awareness (IWITA) & Kementerian Pemberdayaan & Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A).  Lanjut dapet juara lagi pas Anniversary 2nd FBB yang  disponsori oleh IWITA. Cukup deh hadiahnya untuk meminang nama domain.

Bersama Iwita



Bersama Iwita

Omong-omong tentang nama domain, so apa maksudnya ummvc.com?  

Jadi, ummvc dibacanya 'ummvici'. Artinya adalah: Emaknya Vici.  Nah, jadi simpel ajakan sebenarnya.  Nama blog ini menunjukkan bahwa pemiliknya adalah seorang Emak, hehehe. 

Selanjutnya bisa ditebak deh, awalnya nulis punya target nembus media (Emak biasanya nulis opini nih dan dikirim ke media-media cetak maupun digital) dan kalo gak nembus akhirnya tuh tulisan diposting di blog (itupun kalo pas mood hahaha), nah gak gitu lagi setelah serius ngeblog dengan domain TLD.  Mengoptimakan kemampuan menulis, paling gak dalam sebulan wajib nulis 2 artikel dan itu tulisan organik untuk blog ya.  Tulisan terkait nge-job itu masih sampingan sampai sekarang hehe.  Intinya, kalo dapet orderan ya Alhamdulillah.  Kalo nggak dapet, ayo usaha lagi ye kan?!

Untuk kerja sama (review produk & acara) dengan ummvc.com silakan kontak narablog pada email:


Post a Comment

0 Comments