Sunday, December 13, 2020

Susu Jahe Sidomuncul, Praktis & Menyehatkan

Susu Jahe Sidomuncul. Musim hujan telah tiba.  Hampir tiap hari yang namanya hujan nggak pernah absen nih.  Hadir terus membasahi bumi.  Ditambah masih dalam masa pandemi, akhirnya tetap ngetem di rumah dong. Keluar rumah hanya kalo ada keperluan penting.  Itupun nggak pake lama dan sering seperti di masa normal.

Susu jahe Sidomuncul

Musim hujan begini, minuman hangat pastinya harus selalu ready dong.  Termos air panas full. Apalagi Emak nggak punya dispenser listrik hehehe.  Minuman sachet untuk nemenin suasana di kala hujan pun siap stoknya.  Nggak hanya kopi & teh tapi juga susu jahe.

Yups, susu jahe memang menurut Emak adalah minuman legendaris di Indonesia.  Khasiat jahenya yang bikin tubuh menjadi hangat pastinya yang membuat susu jahe legend banget untuk dikonsumsi. Jujur ya, Emak hanya pernah minum wedang ronde tuh hehe.  Tapi kalo susu jahe angkringan malah belum pernah.  Katanya seger loh, karena diseduh dengan jahe bakar dan susunya pun susu murni asli. Wah...

Oke, untuk masalah susu jahe angkringan bisa nanti lah.  Karena di kota Emak sendiri hanya ada wedang ronde & susu telor madu jahe alias STMJ.  Jadi lets fokus ngomongin susu jahe Sidomuncul yuk!

All About Susu Jahe Sidomuncul

Susu Jahe Sidomuncul


Khasiat Susu Jahe Sidomuncul

Perlu kehangatan ditambah ada manis-manisnya? Yuk ah minum susu jahe.  Pengen praktis?   Udah banyak kok susu jahe sachetan dalam berbagai merk.  Kebetulan Emak pas banget nemunya nih Susu Jahe Sidomuncul.

Baidewei, jangan hanya tau minum aja nih.  Kudu tau juga apa aja kandungan Susu Jahe Sidomuncul.  Jadi, ada 4 bahan dasar dalam komposisi Susu Jahe Sidomuncul.  Pada sidomuncul.co.id dijelasin, bahwa: 

  • Ekstrak Jahe Emprit: Jahe meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi masuk angin, mengobati batuk pilek, jahe akan merilekskan otot-otot saluran pencernaan dan meredakan gangguan pencernaan. Berperan sebagai antiobiotik, jahe juga dapat mengurangi rasa sakit karena gingerol berperan sebagai reseptor yang terletak di ujung saraf.
  • Gula Aren: Sumber energi, meningkatkan kinerja otak, dan membantu mengurangi depresi.
  • Eugenia Susu Bubuk: Memperkuat tulang dan memelihara kesehatan 
  • Krimer Nabati

Varian dari Susu Jahe Sidomuncul.

Variannya ada 2 yaitu original & cokelat Swiss.  Kalo Emak sukanya yang original ya, karena udah kerasa kok manisnya.

Harga

Harga dari Susu Jahe Sidomuncul jelas terjangkau.  Jadi dont worry untuk beli banyak, nggak sampe bikin bangkrut kok hehe.  Emak belinya 1 pak, isi 10 sachet sekitar Rp.11.500’an gitu deh.  Namanya di pasar ya bisa kurang bisa lebih. Di mini market & toko-toko juga udah banyak yang jual kok.

💢💢💢

Ngulik Tentang Jahe Emprit

Susu Jahe Sidomuncul


Nah, dikira jahe hanya 1 macam saja ya?  Padahal ternyata tidak.  Ada jahe merah, emprit (jahe putih kecil) dan jahe putih besar. 

Ok, kita ngulik jahe emprit alias jahe putih kecil aja dulu ya.  Sisanya kapan-kapan deh hahaha. 

Jahe Emprit (Zingiber offisinale var. amarum) dikenal juga sebagai jahe putih kecil.  Jahe ini memang sering digunakan untuk rempah-rempah minuman, bahan dasar jamu, penyedap masakan bahkan sebagai penghasil minyak atsiri.

Kalo dari segi fisik, rimpang jahe emprit ini memang berwarna putih kekuningan. Kalo dari segi kimiawi, jahe ini mengandung  komponen fenolik aktif seperti sogaol, gingerol, dan gingerone. Senyawa ini  memiliki efek antioksidan bahkan sebagai anti kanker.

💙💙💙

Oke, demikian review Emak tentang Susu Jahe Sidomuncul dan ini tulisan hasil pengalaman pribadi ya jadi tidak ada partnership.  


76 comments

  1. Favorit ini susu jahe sidomuncul...aku suka yang ori juga, diminum pas hujan gini pas banget..apalagi khasiatnya bagus. Ada antioksidan dari jahe emprit, dan harganya pun terjangkau ya

    ReplyDelete
  2. Dengan harga segitu sudah lumayan terjangkau nih biar tetap fit selama masa pandemi dan musim penghujan ya mbak

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen coba Susu Jahe Sidomuncul .... praktis ya daripada ngupasin dan geprek jahe sndiri hihi.

    ReplyDelete
  4. Waah aku suka susu jahe yang original, duh enak diseruput kalo pas cuaca lagi dingin2 empyuuk. Produk sidomuncul yang memnag sudah terpercaya yaa.

    ReplyDelete
  5. Kalau saya suka mengkonsumsi jahe merah. Sedangkan tante saya rutin mengkonsumsi jahe putih. Bikin enak ke badan

    ReplyDelete
  6. Suka banget sama susu jahe dan wedang ronde. Kalau lagi mudik gak pernah kelewat minum susu jahe di angkringan dan wedang ronde di sebelahnya.
    Tapi berhubung pandemi gak bisa sering-sering pulkam, susu jahe dari Sidomuncul ini bisa jadi penawar

    ReplyDelete
  7. Suegerrr mbaaa kalo kerongkongan udah dialiri susu jahe sidomuncul ini!
    Badan juga makin FIT.
    Aaakk, cuss ke Indomaret ahhh buat ngeborong :D

    ReplyDelete
  8. cocok nih buat aku yang lagi batuk pilek di cuaca dingin gini. Bosen sama minum obat, aku mau coba susu jahe sidomuncul ah

    ReplyDelete
  9. Andalan banget iniii rasanya enak, segar di tenggorokan bikin badan hangat dan flu pun kaburrr...kudu selalu sedia alias nyetok ini di rumah ya...praktis..

    ReplyDelete
  10. Sejak awal Desember, cuaca di Tangerang sering banget dingin, mirip di Puncak. Minuman yang tepat emang yang hangat-hangat seperti susu jahe ini. Sudah enak berkhasiat pula bagi tubuh :)

    ReplyDelete
  11. jamu tradisional yang udah terkenal dimana-mana ya mba. perlu sedia nih di rumah apalagi bulan desember gini musim hujan

    ReplyDelete
  12. lagi musim hujan nih di area rumahku jadi butuh minuman yang anget-anget kayak susu jahe dari sido muncul ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun sering minum susu jahe kalo badan greges atau masuk angin akut, daripada dikerokin, paling sedap minum susu jahe

      Delete
  13. aku suka banget nih susu jahe. enak banget di minum pas lagi musim hujan gini. hanget dan bikin tenggorokan legaa

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka nih minum susu jahe Sido Muncul. Jahe dan susunya kerasa banget. .

    ReplyDelete
  15. wah ini minuman favorit ku mbak, aku selalu stok dirumah
    apalagi skrg cuaca lagi dingin, perlu minim yg hangata hangat

    ReplyDelete
  16. Wah enak banget pastinya diminum malam2 dingin kayak skrng ya mbak. Gak perlu repot2 bikin ramuannya tinggal seduh susu jahe ini kita bisa dapat minuman menghangatkan badan plus ngenyangin hehe

    ReplyDelete
  17. Eh ada yang Susu Jahe aja toh? Selama ini sih orang-orang di rumah seringnya konsumsi produk Sidomuncul yang STMJ.

    ReplyDelete
  18. Beneran loo...susu jahe sidomuncul ini selalu ada di lemari dapur aku.
    Sekarang jadi andalan banget kalau suami pulang malam, mintanya dibuatin susu jahe sidomuncul.

    ReplyDelete
  19. Huwaa enak nih diseduh pas lagi musim hujan kayak sekarang. Dulu aku sering bikin mbak susu plain tambah jahe digeprek. Tapi sekarang udah ada yang kemasan gini jadi lebih praktis deh.

    ReplyDelete
  20. Praktis ya mak, susu jahe emang dari jaman dulu rempah cocok buat orang Indonesia. Tambah madu telor jadi stmj. Apalagi di masa begini ya mak, bissa ngangetin badan

    ReplyDelete
  21. aku suka juga minum ini rasanya itu pas dan cara bikinnya juga praktis, jadi stok deh produknya

    ReplyDelete
  22. Lah iya aku juga mikirnya jahe cuman 1 mba ternyata ada variannya yah dan baru tahu ada jahe emprit ini hehehe agak kudet ya daku bersyukur bisa bw tuh gini nambah tahu

    ReplyDelete
  23. Jahe nih emang banyak banget manfaatnya yaa.. semua olahan wedang yang menggunakan jahe aku suka mba.

    ReplyDelete
  24. susu jahe didomuncul ini cocok banget diminum pas cuaca seperti sekarang ya mba. pas buat hangatin badan.

    ReplyDelete
  25. Aku malah baru tahu sama jahe emprit itu mba Mia, wah aku jadi kepengen beli nih esok, soalnya musim hujan rawan masuk angin akutuh

    ReplyDelete
  26. Enak sih susu jahe sidomuncul ini, jadi pengen menyeduhnya lagi. Perasaan udah lama banget pernah nyobain susu jahe sidomuncul ini. Baru tau ternyata jahe juga banyak macamnya ya

    ReplyDelete
  27. Sama, ka. Ulun jua jarang minum susu jahe. Tahunya cuma ronde. Suami yang suka sama susu jahe ni biasanya.

    ReplyDelete
  28. Aku kayanya pernah nyobain ini, tapi uda lama. Jadi pengen nyoba yang cokelat swiss deh

    ReplyDelete
  29. keadaan seperti ini minuman jahe menurutku pilihan tepat. Selain menghangatkan, juga khasiatnya yang bagus untuk kesehatan

    ReplyDelete
  30. Duh, musim hujan begini memang paling benar deh minum susu jahe sidomuncul. Hangat.

    ReplyDelete
  31. Aku suka nih STMJ, keknya bakalan suka juga sama susu jahe ini sih pasti enak badan buat angetin badan ini.

    ReplyDelete
  32. Ini sih minuman saya sejak dulu mbak. Eh, ini beda yah? Oh iya, dulu itu ada STMJ dari Sidomuncul juga. Mau coba ah, mending minum ini. Lebih praktis dan enak pula.

    ReplyDelete
  33. Susu Jahe Sidomuncul ini pasti enak banget diminum anget pas udara dingin kayak pas hujan ya. Kombinasi yang cocok antara jahe dan susu, buat ngangetin badan sekaligus menguatkan tulang. Sehat buat badan.

    ReplyDelete
  34. Wah ternyata khasiat jahe emprit bisa merilekskan otot-otot saluran pencernaan ya Mbak... dan itu ada di Susu Jahe Sidomuncul. Pas banget di musim penghujan kayak sekarang ya

    ReplyDelete
  35. Ini minuman kesukaan mertuaku. Kemarin saat mudik, ikut nyobain. Ternyata susu jahe sidomulcul ini emang enak ya mbak. apalagi minumnya saat hujan atau pagi hari.

    ReplyDelete
  36. Mulai masuk musim penghujan stok susu jahe sidomuncul jadi langkah bagus agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan gak gampang pilek

    ReplyDelete
  37. Surabaya lagi sering ujaaannn
    aku kudu sedia produk ini mba
    supaya badan tetep sehat paripurnaaa

    ReplyDelete
  38. Cocok nih minuman seperti ini untuk wilayah dingin cuacanya, minuman menyehatkan

    ReplyDelete
  39. Hujan-hujan gini memang enak banget minum susu jahe apalagi ada yang praktis kaya gini kan, tinggal seduh dan manfaatnya itu loh bagus untuk tubuh kita

    ReplyDelete
  40. Saya yang kurang suka minum jahe, tapi kalo susu jahe gini sih suka mba, apalagi praktis gini kan

    ReplyDelete
  41. Minuman favorite nih
    Apalagi Bandung kan cuacanya dingin banget
    Musim kemarau pun dingin sekali kalo malam dan dini hari
    Jadi susu jahe solusinya, ga hanya anget juga menyehatkan

    ReplyDelete
  42. MasyAllah emang enak nih mba minum susu jahe sidomuncul apalagi pas hujan dan dingin-dingin gitu. Enak juga buat peneman me time, pereda emosi karena lelah dengan semua pekerjaan rumah dan mengurus anak. Terus minum ini. MasyAllah nikmatnya itu 😍

    ReplyDelete
  43. Susu jahe sidomuncul pas banget lagi cuaca Kyak gini ya mba buat di minum selain hangat Ada manfaat lainnya lagi

    ReplyDelete
  44. Duuuw... sedap banget ini minum susu jahe saat udara dingin. Apalagi Bandung belakangan ini dinginnya bikin menggigil. Minum susu jahe badan jadi terasa lebih nyaman.

    ReplyDelete
  45. Pas banget ini ya untuk musim hujan. Menghangatkan tubuh sekaligus bisa menjaga kesehatan. Kombinasi yang memberikan manfaat maksimal.

    Saya juga jadi tahu ada Jahe Emprit. Luar biasa ya rempah-rempah kita. Banyak komponen kesehatannya. Panteslah kalo akhirnya kita dikenal sebagai produsen makanan dan minuman organik.

    ReplyDelete
  46. Kalau musim penghujan seperti sekarang ini kudu nyetok susu jahe Sidomuncul di rumah, prktis utk menghangatkan tubuh, tinggal seduh dan nikmati. Suka.

    ReplyDelete
  47. Wah, ini minuman kesukaan mamaku. Tiap pagi dia minum ini. Udah jadi kayak kewajiban. Selain enak di perut, karena bikin anget, juga ke badan jadi enak katanya. Selalu fit. Aku sesekali minum juga. Kalo malem2 dingin gitu. Enak ke dada. Berasa anget.

    ReplyDelete
  48. Aku juga pecinta jahe banget nih.. selalu cari ketika lagi merasa badan ga enak atau kedinginan :)

    ReplyDelete
  49. Kita samaan mba, suka nyetok susu jahe
    Kalau badan udah kerasa 'greges' dan dingin cuacanya paling enak seduh susu jahe karena cukup bisa bikin hangat
    Udah gitu harganya bersahabat

    ReplyDelete
  50. Kita samaan mba, suka nyetok susu jahe
    Kalau badan udah kerasa 'greges' dan dingin cuacanya paling enak seduh susu jahe karena cukup bisa bikin hangat
    Udah gitu harganya bersahabat

    ReplyDelete
  51. Cuaca hujan dingin emang pas banget nih kalau minum yang anget2.. susu jahe Sidomuncul pas deh menemani ...aku Suka stok dirumah juga nih mba

    ReplyDelete
  52. Aku belum pernah nyobain Wedang Ronde atau Susu Jahe mbak
    Minum minuman jahe kalau pas flu atau suara bermasalah gitu
    Tapi emang kalau pas musim hujan gini ditemeni minuman hangat emang pas sih ya. Boleh deh aku nyobain Susu Jahe dari Sidomuncul ini, mbak hehee
    Harganya juga ekonomis ya.

    ReplyDelete
  53. Woaaaah Susus Jahe Sidomuncul mah udah jadi teman keseharian aku dan anak2 di rumah nih, termasuk papanya. Dari dulu coco minum ini angetin tenggorokan dan perut. Aplagi pas musim hujan pas deh ditemani camilannya.

    ReplyDelete
  54. Kalo belanja bulanan harus tajamkan penglihatan nih. Pengen cobain susu jahe yang rasa coklat Swiss .... hmmmm

    ReplyDelete
  55. emang benar mak, susu jahe sidomuncul ini asli enak
    apalagi kalau diminum saat hujan hujan, makanya aq g pernah lupa buat nyetok di rumah
    biar tetap angettt

    ReplyDelete
  56. Jahenya pakai jahe emprit rasanya pasti enak banget. Aku juga suka susu jahe sidomuncul, praktis bikinnya. Gak perlu repot dong ya ngupas ngupas jahe emprit yang bentuknya merunting kecil dan kadang malah kecil kecil banget. Susah ngupasnya.

    Solutif banget, di mana penghujan ada susu jahe sidomuncul.

    ReplyDelete
  57. Meski kecil bentuknya jahe emprit banyak khasiatnya..dan Susu Jahe Sicomuncul beneran pas buat stok di musim hujan begini. Selain manfaatnya bagus sekali juga hemat harganya

    ReplyDelete
  58. waah ada juga ya susu jahe dari sidomuncul, aku baru tahuyg merk sebelah.
    enakeun susu jahe mah musim hujan gini. aku lebih suka yang original kayaknya lebih pas ketimbang yang coklat

    ReplyDelete
  59. Minum susu jahe itu bikin badan hangat dan gak gampang masuk angin. Dan sekarang makin mudah kalau mau minum susu jahe, karena sudah ada susu jahe Sidomuncul. Bisa nyetol banyak di rumah. Mau kapanpun bikin udah praktis.

    ReplyDelete
  60. Aku suka banget minuman jahe apapun, aku suka bandrek dkk nah ada ya jahe susu instan begini aku jadi mupeng pengen cobaaaa

    ReplyDelete
  61. Pas pulang kerja malam tuh minum minuman kayak gini beneran bikin badan jadi lebih pulih sehat.

    ReplyDelete
  62. Jahe emprit ini konon katanya lebih pedes dari jahe yang biasa. Makanya banyak digunakan untuk bahan minuman herbal untuk menghangatkan tubuh.

    ReplyDelete
  63. Aku ini paling suka kehangatan wkwk. Jadi kadang kalo badan kerasa mulai ngga enak aku suka bikin susu jahe gini, siap diseduh dan rasanya juga enak

    ReplyDelete
  64. Aku kalau dirumah suka bikin sendiri susu jahe tapi kalau traveling suka bawa Susu Jahe Sidomuncul buat stok selama perjalanan biar nggak gampang masuk angin

    ReplyDelete
  65. kebetulan pas lagi baca postingan ini di luar lagi hujan dan pingin yang hangat-hangat. susu jahe sidomuncul kayaknya cocok nih diseruput

    ReplyDelete
  66. Wah, ini praktis banget ya mbk. Nggak perlu geprek jahe dll. Jahe emprit ini manjur banget emang dibanding jahe yang besar besar. Istilahnya kecil kecil cabe rawit 😅.

    ReplyDelete
  67. Jadi pengen supaya tetap hangat di musim penghujan
    Apalagi kalau diminum bareng pasangan, huhu tambah semangat menulis jadinya

    ReplyDelete
  68. Minuman kesukaanku, pas di minum habis maghrib saat diluar hujan mengguyur dengan deras. Eh, tapi kok saya belum pernah nemu yang rasa coklat ya, biasa dapat yang original aja

    ReplyDelete
  69. Susu jahe favorite aku banget ini, enak dan hangatnya kerasa banget ke badan yah. Ah jadi ingin menyesap secangkir susu jahe.

    ReplyDelete
  70. Susu ini sering aku konsumsi kalo rhinitis aku kambuh mba. Kadang kalo dirumah keabisan jahe pas bikin bubur kacang ijo jg aku masukin satu sachet buat 1 panci. Wkkw

    ReplyDelete
  71. Pandemi begini memang paling disarankan minum yang hangat yaa...
    Apalagi menggunakan Susu Jahe dari Sidomuncul.
    Legaaa...rasanya.

    ReplyDelete
  72. wah ngeliat ini pas ujan ujan jadi kepengen minum jugaaaaa.. hihi. nnti cari ah di minimarket. produknya sidomuncul mah jg ngga perlu diragukan lagi yaaa

    ReplyDelete
  73. Ini tuh minumannya favorit mamaku. Dia rutin minum ini tiap pagi. Slain enak dan hangat di perut, juga katanya bikin badannya selalu ok. Jadi jarang pegel-pegel dan masuk angin. Aku juga sesekali minum. Enaaak.

    ReplyDelete
  74. Duh ini enak ya diminum pas cuaca lagi hujan...jadi anget deh badan ..Apalagi bisa meningkatkan kekebalan tubuh ya...makin wajib nih sedia susu jahe di rumah atau di tempat kerja

    ReplyDelete
  75. Ini minuman kesukaan dan andalan aku kalau lagi musim dingin/hujan kayak sekarang Mak. Hampir tiap malam biki berdua suami, buat temen nonton atau nulis. Hangatnya merasuk jiwa membelah sukma~ Hahahaha

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungan & komentarnya ya. Jangan bosen mampir ke blog ini. Oya, jangan tuliskan link hidup pada komentar Anda.