Langsung ke konten utama

Blooming Up & More Shining!

2nd Anniversary Female Bloggers of Banjarmasin

Sumber: Pinterest; Editing: Pixel Lab

Assalamu’alaikum, dear Moms & Gals! 

Female Bloggers of Banjarmasin (FBB) lagi anniversary nih, yang ke dua tahun. Yap, tepat 6 Oktober 2018 FBB berusia 2 tahun. 

 FBB adalah komunitas blogger yang diisi sepenuhnya oleh kaum hawa. Hal ini unik menurutku. Aku sendiri mengenal FBB dari salah seorang teman – Loly melalui postingan Facebooknya di tahun 2018.  Akhirnya kuberanikan diri untuk mendaftarkan diri plus blog-ku yang saat itu belum Top Level Domain (TLD).

Aku mikirnya dengan bergabung di FBB, blogku gak akan hiatus hingga berbulan-bulan karena aku akan makin rajin nge-blog.  Di satu sisi, pengen juga dong nambah wawasan tentang dunia blog apalagi kalo sampai bisa nambah uang jajan (hehehe...) plus juga ketemu dengan orang-orang baru dalam kehidupanku – next akhirnya jumlah temen pun bertambah.



Berhubung aku tercatat sebagai anggota yang baru bergabung belum sampai setahun tapi so far aku nilai FBB sebagai komunitas udah lumayan keren.  Gimana nggak keren!  Hal-hal yang sebelumnya aku nggak pernah ikutan, akhirnya jadi nimbrung juga. Contohnya yaitu  acara meet up yang pertama kali aku ikuti sekaligus the first time I got HAMPERS (dooo..segitunya hehe. Maklum karena senang banget) dari perusahaan pembalut wanita ternama di Indonesia pada bulan Ramadhan tahun 2018. 
Begitu udah ikut satu acara meet up, next-nya jadi pengen ikut dan ikut lagi. Selain itu, FBB pun ada agenda sosial juga.  Tahun lalu mengadakan kunjungan ke panti werdha. Jadi penasaran kan pengen liat apa aja agenda-agenda FBB selama menuju 2 tahun? Bisa ceki langsung  link FBB klik ini

Oya, FBB juga memiliki akun IG, fanpage & Twitter.  Nah, bagi yang pengen ceki-ceki, langsung aja cekidot link-nya.

Instagram: @femaleblogger.bjm
Fanpage: FemaleBloggerBjm
Twitter: @FbbBjm


Baidewei, ada apa kaitannya dengan Blooming Up & More Shining? Biarkan aku ngarang sendiri ya filosofinya hehehe..


Blooming  Up ibarat bunga, FBB adalah bunga-bunga yang sedang bermekaran.  Apalagi dresscode yang dikenakan terkait warna bunga yang cantik saat mekar yaitu (dibolehin milih) ungu atau kuning. Waw!  Anyway, its kind of wish sebenarnya, supaya FBB di usia 2 tahun  potensinya semakin bermekaran dalam ngeblog, dapetin banyak job juga juara dalam berbagai event.  Menginspirasi para perempuan Indonesia dalam Teknologi Informasi. Mantap!

More Shining, harapannya FBB semakin bersinar ke depannya.  Bisa menjadi panutan komunitas blogger perempuan di Kalsel & harapannya sih bisa se-Indonesia (weiiisss...)

Urusan filosofi judul postingan kelar ya buibu, nah lanjut dengan syukurann 2nd anniversary-nya FBB.  

Fix, untuk memperingati 2 tahunnya FBB, bertempat di Fave Hotel, Banjarmasin.  Ngapain aja di situ? Para member yang ikutan di acara ini bakal diguyur rejeki berupa ilmu nge-blog + nulis oleh para mastah-nya FBB.  Mereka udah berpengalaman dalam blogging tentunya.  So, acara yang digelar dari jam 11 hingga 14.00 dan tepat di hari Minggu ini pun berlangsung seru

Selain itu, ini nih yang kejutan banget. Syukuran FBB  didukung & dihadiri oleh IWITA.

Ada yang mengetahui tentang IWITA?  Nah, Indonesian Women Information Technology Awareness adalah kepanjangan dari IWITA. Aku sempat tuh ikut seminar SEREMPAK (Seputar Perempuan & Anak) di Banjarmasin yang diadakan oleh IWITA.  Tema seminar yang diangkat yaitu “Serempak dalam Waja Sampai Kaputing Meningkatkan Ekonomi Keluarga” pada 8 Juni 2018 lalu. 

Kok bisa ikutan seminar Serempak? Tentunya, karena FBB diundang waktu itu ke acara tersebut dan kebetulan bagi member yang bisa ikut juga diajakin, nah makanya bisa ikutan

Dalam syukuran 2nd Anniversary FBB, IWITA mendukung acara ini dan dihadiri oleh  Ibu Dhani, Ketua IWITA Kalsel. Kehadiran beliau sebagai bentuk dukungan IWITA kepada blogger yang melek Information Technology (IT). IWITA sendiri adalah organisasi perempuan Indonesia tanggap teknologi informasi dan mencerdaskan perempuan Indonesia melalui teknologi informasi. Match banget kan ya dengan FBB ❤❤❤❤. 

Secara visi & misi, IWITA dengan ibu Martha Simanjuntak, SE.,MM. sebagai foundernya, memberikan gambaran positif bagaimana  perempuan Indonesia yang melek IT. 

Dalam Visi, IWITA dapat berperan dan berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan membentuk generasi bangsa yang berakhlak mulia dan berprestasi.

Sedangkan Misi, IWITA :
  • menciptakan kesadaran perempuan Indonesia akan manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk pengembangan produktivitas pribadi di bidang TI dan peningkatan ekonomi keluarga
  • mengadakan pendidikan, pelatihan, seminar, lokakarya, sosialisasi, promosi  dan sebagainya yang berhubungan dengan bidang perempuan dan teknologi informasi
  • memberi masukan kepada pemerintah berkaitan dengan regulasi bidang teknologi informasi.
Selain pada situs, berbagai kegiatan & info dari IWITA bisa diakses pada:

Instagram: @iwitacreative
Twitter: @IWITA_Jkt
Fanpage: Iwita Association



Nah, demikian Moms & Gals keseruan syukuran 2nd Anniversary -nya FBB.  Wassalam.



Komentar

  1. semoga FBB selalu bermekaran ya mba...sesuai tema...

    BalasHapus
  2. met ultah fbb tercinta..tks juga iwita yg udah dukung.semoga iwita makin jaya dan jd referensi perempuan yang berteknologi

    BalasHapus
  3. Ulun sebagai anggota baru juga merasa sangat beruntung bisa gabung di FBB. Apalagi ditambah bisa kenal dg Iwita. Blooming up

    BalasHapus
  4. Duh so sweet banget filosofi dan doanya. Semoga semua di ijabah dan makin betah gabung di fbb ya. Seneng banget juga di dukung iwita

    BalasHapus
  5. Aku juga sudah tak sabar ingin menghadiri acara anniversary FBB. Pasti seru dg blooming up-nya.

    BalasHapus
  6. Ahhh, tak sabar ku menunggu minggu besok hehe

    Semoga FBB semakin bermekaran seperti bunga bunga ditaman hehe

    BalasHapus
  7. Semoga FBB dan hati para anggotanya makin terus bermekaran dan always mood nulis. Hihihi

    BalasHapus
  8. Mbaak mia kita baru sekali ketemu ya di acara softex tapi itu juga kayaknya singkat banget ya, belum pernah saling sapa. hihi

    Semoga diacara ultah bisa kenalan lebih dekat ya. Sampai ketemu di acara ultah FBB.

    BalasHapus
  9. Halo mba mia.. Ga sabar deh ketemu besok. Smg sukses ya acaranya. Keceh banget sponsor pendukung acara ultah fbb kali ini. :)

    BalasHapus
  10. Aku pribadi suka sekali dengan visi dari IWITA ini, sangat positif. Senang FBB bisa menjalin kerjasama dengan IWITA. Maju terus perempuan Indonesia.

    BalasHapus
  11. Gak sabar buat merayakan ultah fbb bareng <3

    BalasHapus
  12. Mari merayakan kebersamaan kita. Hehe. K Mia selamat ya atas pencapaian k mia hari ini di event ini. Love u coz Allah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Postingan populer dari blog ini

Let's Grow Happy!

Tentu kita bisa melihat rasa bahagia yang terpancar pada wajah anak-anak kita bila ia mendapatkan sesuatu ataupun berada pada momen yang menyenangkan hatinya.  Ia tentu merasa bahagia saat mampu menikmati makanan dan minuman favoritnya.  Apalagi bila diajak ke arena bermain, ke pantai atau ke kolam renang bahkan mendapat hadiah berupa mainan yang ia idamkan. Namun, ternyata justru sebenarnya kebersamaan orangtua dalam setiap aktivitas sang anak yang justru membuat anak-anak kita ini bahagia.
But, sejenak melihat kondisi anak-anak yang berada di daerah konflik (perang & bencana alam), marjinal dan terbelakang, hati ini serasa teriris. Entahlah, dari mana mereka mendapatkan kebahagiaan dan bagaimana mereka mampu untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Diberitakan oleh Mint Press News, sekitar 85.000 balita dalam 3 tahun ini (2015 – 2018) di Yaman yang masih saja bergejolak, tewas akibat kekurangan gizi. Kondisi anak-anak di daerah konflik tentunya selain kekurangan gizi, sanitasi ya…

Acer Day 2018 Attack Banjarmasin dengan Meluncurkan Swift 3 dan Berbagai Laptop Gaming Terbaru

Siapa sih yang tak kenal brand Acer? Acer begitu populer dengan produk laptopnya.  Saya sendiri hingga kini masih menggunakan laptop Acer untuk mengerjakan aktivitas saya sebagai penulis & blogger.
Ternyata secara resmi Acer pada tanggal 16 Juli 2018 barusan mengumumkan Acer Day 2018  ( berlangsung selama 16 Juli – 18 September 2018).  Momen spesial ini  digelar serentak di 12 negara di Asia Pasifik & di 8 kota besar di Indonesia.  Kota Banjarmasin adalah salah satunya.

I feel so special bisa menghadiri acara yang digelar oleh Acer di Intro Jazz Bistro Cafe, Hotel Tree Park, Banjarmasin, Senin, 16 Juli lalu bersama teman-teman dari komunitas bloggerSpecialnya adalah karena bisa secara langsung mendapatkan berbagai informasi tentang Acer Dayini! Selain itu bisa kepoin langsung tentang produk terbaru Acer yaitu Swift 3 & Aspire 3 berprosesor AMD Ryzen Series 3,5,7 juga Nitro 5 berprosesor Intel Core generasi ke 8.