Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fettucini, Pasta Favorit Selain Spageti

Sepulang dari sekolah, jadwal PTM (Pembelajaran Tatap Muka) selama pandemi tentu tidak full.  Masuk jam 8 pagi, pulangnya jam 11 siang.  Tapi jelas bikin laper dong.  Jadi begitu menjemput dia ke sekolah, kami pun langsung menuju sebuah resto yang menjual berbagai macam menu khas Itali terutama pizza & pasta.  Resto tersebut biasanya juga memberikan potongan harga di hari-hari kerja dan jam tertentu untuk menu - menu khusus. 

fettucini-1

Saat memilih menu yang disajikan, my son seperti biasa pesan pizza.  Aku agak bingung juga nih, mau pesan apa ya? Salah satu menu ada yang namanya FETTUCINI.  Kalo diliat pada foto menu, kok seperti spageti, tapi rada beda apalagi keju lumernya buanyak.  Sebagai keju lover wajib nyicip nih.

Apa Makanan Itali Favoritmu

As usual, aku sukanya pizza dengan topping meat, keju, paprika, boleh juga kalo ada irisan nenasnya.  Pedas segar gitu kan ya.  

Selain pizza, sebenarnya aku suka juga dengan spageti. Tapi masih yang standar ya toppingnya. Meat yang dicincang dan dicampur dengan saus khusus kemudian ada taburan parutan keju.  Bisa juga kejunya dibikin lumer. 

Nah, ternyata ada juga pasta selain spageti, yaitu fettucini. Berhubung belum pernah nyicip, pas banget saat itu juga ada potongan harga yuk ah diicip.

My First Fettucini

Tentunya deg-degan ya kalo pengen nyicip makanan yang sebelumnya belum pernah sama sekali tau gimana rasanya.  Setelah menunggu sekitar 20 menit, akhirnya Fettucini pun disajikan.

Wah ternyata, porsinya full nih.  Wadah untuk menyajikan fettucini pun unik.  Mangkuknya agak lonjong memanjang.  Sebelum disantap yang terlihat adalah lapisan keju lumer yang mengental pada bagian atas.  Jadi bisa kubayangkan kalo menyantap fettucini tentu juga sudah bercampur lumeran keju.  Bagi yang suka pedas jangan lupa kecrotin saus sambal dulu ya.

fettucini-2
Koleksi Pribadi

Gimana Rasanya?

Enak dong!  Jadi sendok dan garpu pun saling bantu agar aku bisa menyantap fettucini, Bentuk pasta feetucini memang berbeda dengan spageti.  Bentuknya pipih memanjang, sedangkan spageti kan bulat memanjang gitu ya.

Fettucini yang kusantap selain bagian atasnya ditutupi lapisan keju, juga bercampur dengan irisan meat, sosis. bawang bombay.  Menurutku cara memasak fettucini yang kusantap ini yaitu dengan dipanggang di dalam oven.  

Untuk porsi, meskipun saat itu aku lagi lapar banget, tapi tetep aja nggak habis.  Kalo makan berdua bareng semangkuk  nah baru deh bisa habis.  Akhirnya sisa fettucini pun aku minta bungkus untuk lanjut disantap entah sebagai cemilan di sore hari atau sekalian makan malam.

fettucini-3
Koleksi Pribadi

Nutrisi pada Fettucini

Fettucini berbahan dasar tepung terigu dan telur, jadi karbohidrat dan protein sudah mix ya.  Untuk nutrisi lainnya tentu bisa didapat pada bahan-bahan yang dicampurkan.  Seperti keju tentunya mengandung lemak dan kalsium juga irisan meat, jamur, dan lain-lain.  Jadi seporsi fettucini tentu sebenanrya sudah memenuhi kebutuhan gizi bagi kita. []
Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

Post a Comment for "Fettucini, Pasta Favorit Selain Spageti"