Ikutan Kampanye #KejuAsliCheck Tentu Wajib Bagi Pecinta Keju

Keju Kraft Cheddar. Hal yang menyenangkan bagiku adalah bila di dalam keluarga memiliki kegemaran yang sama, salah satunya dalam hal kuliner.   Meskipun pastinya akan ada acara rebutan tapi yang jelas nggak pusing lagi mikirin menu yang akan disajikan.  Ya kan?!  Termasuk kuliner berbahan keju juga menjadi favorit kami sekeluarga.

keju-asli-check-1
Koleksi Pribadi

Keju Menjadikan Santapan Makin Lezat

Rasa keju memang khas, asin-asin gurih gimana gitu.  Biasanya kalo ke bakery dan beli roti isi pasti belinya roti isi keju.  Kue kering pun biasanya kastengel nih. Apalagi pesen burger, udah jelas cheese burger. Kalo pizza jangan ditanya deh.  Keju tentu nggak pernah ketinggalan untuk pizza. Bikin spageti pun biasanya ditaburi parutan keju.  Sampe pisang goreng pun - jadi pisang kepok diiris kecil kemudian dicampur ke dalam adonan tepung terigu + sedikit gula & vanilla.  Saat disajikan jangan lupa ditaburi dengan parutan keju yang banyak.  Mantap banget.

Kalo pas bikin sandwich, kejunya pasti udah disiapkan dong.  Biasanya kejunya diparut atau diiris tipis kemudian diletakkan di salah satu sisi dalam roti tawar.  Sebelumnya olesi sisi roti tawar dengan margarin, kemudian taruh irisan sosis atau daging burger, jangan lupa selada dan timun juga saos tomat, sambal, mayonais dan sedikit susu kental manis.  Misal pengen makan hangat bisa tuh dipanaskan pada wajan teflon.  Bisa juga langsung disantap.  Kejunya pun pasti bikin sandwich tambah lezat.

Salad buah pun jelas bertambah nutrisinya dan semakin lezat rasanya.  Ngemil salad buah pun akhirnya semakin suka.

keju-asli-check-3
Koleksi Pribadi

Belilah Keju Cheddar yang Berkualitas Oke

Keju cheddar adalah jenis keju yang biasanya saya dan keluarga konsumsi.  Jadi, tentu selalu ada stoknya di lemari es.  Membaca sejarah tentang keju cheddar tentu menarik.  Akhirnya saya pun mengetahui kalo keju yang padat ini berasal dari Cheddar, Somerset, Inggris. Bahkan diproduksi sejak tahun 1170.  Wow!

Keju cheddar yang mendunia ini jelas digemari pula di Indonesia.  Pilihannya pun banyak di pasaran.  Maka tentunya kita harus memilih produk keju cheddar yang komposisi bahan bakunya tepat sreta berkualitas oke untuk buah hati juga keluarga tentunya.

Pintar Pilih Keju Cheddar

Saya dan keluarga adalah pecinta keju alias suka mengonsumsi keju dan biasanya keju cheddar.  Jelas ikutan dong kampanye #KejuAsliCheck yang diadakan oleh Kraft agar bisa berbagi informasi bagaimana memilih keju cheddar yang kualitasnya bagus untuk dikonsumsi.

Nah, gimana caranya supaya pintar dalam memilih keju cheddar?  Kraft tentu punya jawabannya yaitu  yuk kita para ibu khususnya harus jeli dan cermat memperhatikan untuk memastikan pada label bahan pangan di kemasan bahwa keju adalah komposisi utama dalam pembuatan keju cheddar ini. Selain itu juga ada klaim nutrisi tertera pada kemasan. Maka kita akan mendapatkan keju cheddar yang tepat & berkualitas oke.

keju-asli-check-2
Koleksi Pribadi

“Kami berharap dengan hadirnya kegiatan seperti ini dapat mendorong konsumen untuk bisa mengetahui pentingnya tentang membaca label pangan olahan guna mengetahui produk yang dibelinya itu sesuai dengan kebutuhannya. Jadilah Konsumen yang cerdas dengan tidak lupa checklist, Cek kemasan, Cek label, cek izin edar dan cek kedaluarsa," jelas Dra. Indriemayatie Asri Gani,Apt selaku Koordinator Pemberdayaan Masyarakat Konsumen Badan POM  saat menghadiri acara Virtual Press Conference peluncuran kampanye #KejuAsliCheck (3/12).


Kraft Cheddar adalah Pilihan Tepat untuk Membantu Pertumbuhan & Perkembangan Sel Imunitas pada Tubuh

Selain rasa tentu kualitas keju cheddar adalah yang menjadi prioritas.  Kualitas yang bagus tentu selain bisa memenuhi kebutuhan nutrisi khususnya bagi buah hati kita, juga melengkapi kuliner yang kita konsumsi sekeluarga.

Sel-sel imunitas adalah hal yang penting untuk dijaga eksistensinya pada tubuh, khususnya bagi buah hati kita. Memenuhi kebutuhan nutrisi adalah salah satu syarat yakni protein yang dibutuhkan bagi sel imunitas dalam pertumbuhan dan perkembangan sel tersebut. Dr. Rita Ramayulis DCN M.Kes  pun memberikan tips untuk menjaga nutrisi khususnya bagi anak.

Tipsnya yaitu: 

  • Penuhi kebutuhan protein & mikronutrien di semua waktu makan yaitu pagi, siang, malam serta selingan di pagi, siang dan sore hari.
  • Pilihlah makanan yang padat gizi meski ukurannya tidak besar.

Kraft Cheddar adalah pilihan tepat untuk menjadi bahan campuran pada menu yang disajikan karena keju cheddar adalah komposisi utama yang tertera pada label  kemasan.  Selain itu juga memenuhi standar keaslian keju serta diperkaya berbagai nutrisi.  Semua ini bisa dicek pada label kemasan di bagian komposisi/

Kerennya keju cheddar Kraft adalah mampu memenuhi kriteria kampanye #KejuAsliCheck yakni berbahan utama Keju Asli New Zealand. Nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium serta sumber protein dan vitamin D juga melengkapi keju ini sehingga mampu memenuhi 30%. kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein.  Keistimewaannya pun adalah tanpa perisa tambahan sehingga rasa keju yang khas dan gurih pun tetap terasa pas di lidah.[]






Post a Comment

61 Comments

  1. Jadi gak sembarangan keju ya Mbak karena di luaran itu banyak yang namanya keju tapi kandungnya tidak asli.
    Memilih keju yang baik ternyata bisa kita lihat dari kandungan yang tertera pada kemasan juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener banget. Jadi harus jeli pas beli keju cheddar. Cek bahan di kemasan.

      Delete
  2. Kejuu kesukaan anak2 meskipun bikin alergii sejak kecil tp sekrang sudah mulai kebal anak2 makan keju.

    ReplyDelete
  3. Wah, aku sekeluarga doyaaan makan keju nih. Selalu ada stok di rumah dan punya roti juga :) Dibikin nasi goreng keju juga lezat. Keju cheddar memang enak, cocok divariasikan dengan menu apa aja. Kita kudu bisa cek keju asli atau bukan. Senangnya baca artikel ini kita bisa lebih tau deh :)

    ReplyDelete
  4. iya ya, rasa keju di pasaran itu macam maca, harga menentukan kualitas dan kita harus jeli lihat ingredient di kemasan ya mba

    ReplyDelete
  5. anak anak suka banget keju chedar mba, kadang dicemil gitu aja, atau dibuat toping mie instan piza atau mushed potatoes. Makasih artikelnya ya mbak, jadi paham nih ngecek-ngecek keju asli atau bukan

    ReplyDelete
  6. sebagai penikmat keju, molly terkejut loh sewaktu dengar ada komposisi keju yang bukan keju. untungnya selalu pake kraft sih di rumah, jadi gak dibohongin ..

    ReplyDelete
  7. Ouuw...cheddar itu nama kota to mbak..Ta pikir tu jenis keju ajaaa.
    Anak2 saya suka banget ama keju. Ga cuma buat campuran/tambahan di makanan lain, tapi juga dimakan gitu aja dong buat cemilan...diiih.
    Sementara si ayah, blass ga doyan makan keju (ya gapapa sih kalau si ayah, dia uda ga terlalu butuh buat pertumbuha fisik hehehe)

    ReplyDelete
  8. Kami sekeluarga juga suka keju cheddar. Dibikin apa aja bisa. Dimasak atau jadi topping ok. Buat main course, appetizer atau dessert enak. Kami juga sukanya keju kraft. Sudah terjamin kualitasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, sama banget ini sama keluargaku. Anak-anak juga udah paham banget, kalau saya minta tolong beli keju mesti langsung ambil Keju KRAFT

      Delete
  9. Bagi penggemar keju tuh, keju kraft ceddar udah pasti jadi pilihan banget. Apalagi enak, kalsium tinggi dan bisa dipadu oadankan dengan berbagai makanan dan minuman enak enak dan bergizi

    ReplyDelete
  10. Keju kraft jadi andalan banget di rumah, kadang beli yang kemasan kecil 5000an biar gak dicamilin anak-anak hehehe

    ReplyDelete
  11. Setiap makanan kalau ingin gurih memang tinggal parutin Keju Cheddar yang Berkualitas. Ini dijamin laris kalau di rumahku.
    Anakku yang pertama hobi banget gadoin keju.

    ReplyDelete
  12. Aku gak bisa ikut kampanye ini wong kurang suka keju. Tapi gak ngelarang juga karena kadang makan yang berbau keju. Keponakanku suka sama Keju Cheddar. Enak katanya

    ReplyDelete
  13. wah cheddar pilihanku juga biasa anak sekali duduk pasti habis satu keju kemasan kecil atau beberap keju untuk sadwich. memang bikin hidangan lebih istimewa

    ReplyDelete
  14. Keluarga saya juga senang dengan keju cheddar. Untuk semua toping makanan atau campuran untuk membuat salad, saya juga pakai keju cheddar

    ReplyDelete
  15. Anak anakku suka banget makan keju mbak
    dan pilihanku klo soal keju, pastinya ya Kraft ini

    ReplyDelete
  16. Wah, ini ulasan cocok banget buat kami pencinta keju. Senang deh bisa baca ulasan ini. Dapat insight baru

    ReplyDelete
  17. Wah kesukaan kami di rumah nih si keju Kraft. Apalagi untuk taburan saat cemilan dan sarapan whua pada lahap semua

    ReplyDelete
  18. Keju andalan keluargaku bahkan sejak puluhan tahun yg lalu, hehe. Rasa gurihnya pas dan cocok digabungkan dengan makanan gurih atau manis. Urusan rasa dan kualitas, kraft emang udah terpercaya banget.

    ReplyDelete
  19. Bayangin makanan makanan yang mbak tulis dengan keju meleleh rasanyaaa... Hmmmm... Auto ngiler haha. Pantesann keju Kraft ini rasanya beda, ennak lagi.. harganya juga gak semurah tepung rasa keju hehehe

    ReplyDelete
  20. Keju memang enak, manfaatnya pun banyak buat kesehatan. Ohya, kalau untuk sandwich, saya lebih suka pakai keju slice mbak, tinggal letakkan di roti, jadi gak perlu parut2 lagi :D Keju Kraft udah jadi andalan di rumah saya :)

    ReplyDelete
  21. Anakku tuh doyan keju. Tapi dia kalau makan keju sukanya ya digado gitu, bukan buat tambahan atau topping macam2. Favoritnya ya keju kraft ini soalnya rasanya paling gurih, beneran kejunya

    ReplyDelete
  22. akutuh sering banget nambahin keju di beberapa makanan kesukaan anakku seperti spaghetti carbonara, sandwhich atau mie instan

    ReplyDelete
  23. Pilihan aku tuh memang keju kraft ceddar. Harganya terjangkau, paling enak dipadu padankan di makanan dan minuman apapun. Nih bikin salad buah pakai parutan keju duh bikiin makin uenaak

    ReplyDelete
  24. Keju Kraft tuh favorit kami banget mba. Kualitas rasanya beda dan terbaik. Apalagi variasinya ada banyak.

    ReplyDelete
  25. Di rumahku juga selalu sedia keju chedar kraft mbak. Karena memang kepakai banget buat isian roti bakar. Topping pancake, salad, dan makanan lain

    ReplyDelete
  26. Kalau Kraft udah saya percaya banget, deh. Kualitasnya bagus dan rasanya juga enak. Sama mudah banget dicari produknya

    ReplyDelete
  27. Kejuuuu! aku suka keju cheddar Kraft. Trus sekarang ada yang quick melt itu enak banget dibuat topping pizza. Banyak olahan keju buat berkreasi di dapur. Kudu yang keju asli check!

    ReplyDelete
  28. cheddar senengnya makan sama roti sih anakku.., enak banyak variasinya juga ada yang agak pedass gitu..

    ReplyDelete
  29. wah iya, Kampanye penting ini ya. apalagi buat ibu ibu, yg anaknya doyan banget makan keju
    harus pilih keju yg asli pastinya

    ReplyDelete
  30. Keju Cheddar ini memang kesukaan keluargaku juga. Apalagi kalau dicampurkan sama salad buah, aku suka banget.

    ReplyDelete
  31. Aku selalu nih stok keju cheddar, kadang untuk dimakan dengan roti kadang untuk topping salad buah dan buat pisang bakar

    ReplyDelete
  32. Kalau lihat parutan Keju tuh auto inget Jasuke.
    Hehhe...Bandung lagi dingin, makan yang hangat-hangat nan gurih menggunakan Keju Cheddar yang Berkualitas Oke gini jadi mencegah rasa lapar.

    ReplyDelete
  33. Barisan penyuka keju nih wajib stok keju chedar. Apalagi anak anak suka dan harga terjangkau

    ReplyDelete
  34. kraft emang andalan banget ya dari dulu nih stock keju yang satu ni apalagi anak-anak pada suka

    ReplyDelete
  35. kesukaan anak saya nih keju cheddar, harga memang gak pernah bohong ya mba, sesuai sama kualitas, yummy

    ReplyDelete
  36. Menarik ini buat diikuti.anak dan suami emang suka keju juga, apalagi ada event gini tambah bikin seru

    ReplyDelete
  37. Di rumahku selalu tersedia keju juga mbak terutama cheddar karena anak2ku tuh suka banget sama yang namanya keju :D
    Merek yang kami konsumsi juga seringnya kraft susah sih pindah ke keju lain soalnya udah cocok hehe

    ReplyDelete
  38. yuhuu sebagai busui yg butuh asupan kalsium sangat terbantu dg konsumsi keju. dulu saya merasa keju itu barang mewah, mama saya gak pernah beliin keju sih, hihi, makan roti aja jarang. ternyata sekarang suka beli karena harganya terjangkau tapi kaya manfaat

    ReplyDelete
  39. Itulah pentingnya secara cermat membaca komposisi pada kemasan ya mbak. Agar kita tahu kandungan apa saja yang terdapat pada makanan. Paling suka sih olahan susu seperti keju ini. Rasanya nggak bikin bosan...

    ReplyDelete
  40. Saya juga pecinta keju nih, apalagi kalau dicampur sama kue favorit, umm makin enak deh

    ReplyDelete
  41. Setelah membaca kampanye #kejuaslicheck saya baru sadar kalau selama ini beli keju gak pakai cek asal ada diskon aja 😁

    ReplyDelete
  42. salah satu kenapa saya memilih keju kraft untuk keju di rumah karena anakku doyan banget ngemil keju. Jadi merasa aman, karena keju kraft keju asli. Tentu saja nutrisi sehatnya akan menyerap ke dalam tubuh anak. dan terpenting adalah halal

    ReplyDelete
  43. Aku juga suka keju, pisang goreng ditaburi keju, beli ayam goreng juga pakai keju. Dan yang suka keju cuma aku karena anak dan suami enggak suka tapi sukanya cokelat. Heheh

    ReplyDelete
  44. Keju Kraft Cheddar ini selalu jadi pilihan keluarga saya keju untuk berbagai kebutuhan masakan dengan bahan keju di dalamnya sih Mak. Kayak udah jadi trademark aja gitu kalo keju = kraft cheddar wkwkwk. Tapi emang nggak pernah fail sih jadi kami selalu balik lagi ke brand ini.

    ReplyDelete
  45. Keju Kraft yang terbaik. Sudah lama jadi favorit keluarga. Kayak sudah nancep aja, kalau beli keju ya harus itu

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  47. harus jeli ya mbak saat memilih keju,banyak variasinya sih di pasaran

    ReplyDelete
  48. Selain padat nutrisi, keju KRAFT cheddar rasanya gurih lezat, disukai semua usia. Semoga kampanye keju asli check ini diperpanjang ya...

    ReplyDelete
  49. benr-bener bernutrisi ya kraft cheddar ini. aku juga klo buat salad buah lebih banyak keju mbak, makasih ya mbak infonya.

    ReplyDelete
  50. Dulu pilih Kraft Cheddar karena mama saya juga pakai keju itu untuk beragam sajian.
    Ternyata memang keju cheddar asli ya dan bernutrisi. Berarti tidak salah pilih.

    ReplyDelete
  51. Enak banget tuh keju kraft buat topping salad, jadi manis2 gurih seger rasanya

    ReplyDelete
  52. Yes setuju ini. Kita perlu pilih makanan yang padat gizi walaupun ukurannya tidak besar tapi cukup ya kak.

    ReplyDelete
  53. berkat kampanye #kejuaslicheck, kita juga jadi lebih tau dan melek komposisi,ya mba,...thankyou for sharing.

    ReplyDelete
  54. Anak-anak saya pun doyan banget keju. Berkat kampanye #KejuAsliCheck saya jadi tahu merk keju yang benar-benar menjadikan keju sebagai kandungan utamanya.

    ReplyDelete
  55. Ayiknya di keju kraft ini ketika dikonsumsi mampu memenuhi kebutuhan harian ya kan. Fix, kalau beli jangan lupa keju kraft pilihannya.

    ReplyDelete
  56. Sebagai tim pecinta keju, setuju banget nih kalau kita harus selalu ngecek label komposisinya. Kampanye Keju Asi Check ini bisa mengedukasi juga.

    ReplyDelete
  57. Iya juga ya keju sering banget ada di berbagai cemilan dan makanan yang populer. Di keluarga kami bahkan keju cheddar kraft sering digado begitu aja

    ReplyDelete
  58. ngikutin petunjuk kampanye #kejuaslicheck bikin kita jadi ngerti yah mba tentang cek ricek kualitas keju. jadi bisa pilih yang ter debest deh .....good nih

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungan & komentarnya ya. Jangan bosen mampir ke blog ini. Oya, jangan tuliskan link hidup pada komentar Anda.