Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rambut Sehat dengan Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Pernah merasakan gatal pada kulit kepala?  Rambut pun ikutan rontok pula.  Rasanya sedih banget deh.  Harus ganti shampoo? Tapi setidaknya harus introspeksi diri dulu nih, kira-kira apa aja yang sudah dilakukan dalam hal merawat rambut.  Siapa tau memang ada yang salah nih. Ya kan?!

shampoo-1


Introspeksi Diri dalam Hal Perawatan Rambut

Sebenarnya rambut dan kulit kepala saling berkaitan jadi tidak hanya merawat rambut aja nih tapi juga termasuk kesehatan kulit kepala. 

Apa aja sih masalah rambut dan kulit kepala yang kuhadapi?  Kalau urusan usia yang kepala 4 wajar nih rambutku mulai ubanan. Tapi ternyata masalah yang kuhadapi adalah rambut rontok, kulit kepala gatal dan ada ketombe basah yang menempel di situ.

Saat ini solusi yang kuambil kurang tepat nih, alias shampoonya nggak cocok. Entah kenapa make shampoo anti rambut rontok, kok kulit kepalaku tetap gatal-gatal ya.  Ganti pake shampoo anti ketombe, kok ya rambutku tetap rontok.  Waduuh...  

Di satu sisi akunya juga kurang disiplin nih dalam urusan keramas. Udah tau jenis rambut berminyak, kemudian tiap selesai beraktivitas yang keringatnya berjibun malah nggak keramas.  Kadang keramas pun hanya seminggu sekali.  Gimana kulit kepala dan rambut mau sehat coba? Duh diriku ya.  Harus mendisiplinkan diri nih, paling nggak seminggu 2 kali dan kalo rambut terasa berkeringat meski kemarin barusan keramas ya lebih baik kerama lagi.

Jangan salahkan juga karena berhijab ya.  Bukan salah hijabnya tapi gimana akunya nih saat berhijab apakah rutin mengganti ciput & hijab.  Karena kalo gantinya nunggu minggu depan, padahal dipake seharian, wah, gimana nasib rambut & kulit kepala coba?

Solusi Baru: Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Scarlett ternyata nggak hanya perhatian pada perawatan wajah & tubuh, bahkan untuk rambut ternyata juga ada produk perawatannya.  Semangat deh jadinya untuk ganti shampoo, juga mendisiplinkan diri dalam hal keramas plus ganti ciput & hijab.

Sebenarnya aku udah nggak pernah pake conditioner tapi berhubung Yordanian Sea Salt ini hadir berpasangan, ibarat couple udah ditakdirkan berdua, jadi ya harus diapply keduanya dong pada rambut.

Baidewei, kalo baca sea salt pastinya kebayang garam nih.  Tapi berhubung aku udah ketemu dengan pasangan Yordanian Sea Salt shampoo & conditioner ini kemudian juga udah menggunakannya, buyar deh tuh sosok 'garam'. 

Berdasarkan namanya. Yordanian Sea Salt, pastinya produk ini mengandung garam dari lautan yang ada di Yordan. Sebenarnya Yordanian Sea adalah Laut Mati yang terletak di Yordan. Karena mengandung sea salt, jelas memiliki kegunaan :
  • Menyerap minyak berlebih di kepala. '
  • Mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala. 
  • Membuka kutikel rambut  sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap lebih baik.

 Berdasarkan kegunaan Sea Salt, jelas manfaat yang didapat adalah:

  1. Kadar minyak di kulit kepala terkontrol.
  2. Kulit kepala menjadi bersih.
  3. Memperkuat akar rambut.
  4. Rambut memiliki volume (tidak lepek),
  5. Mencegah rambut rontok dan bercabang.
  6. Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala.
  7. Rambut pun berkilau.

 Penasaran? Yuk lanjut baca reviewku ya.

Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

shampoo-2

Supaya nggak ragu dengan keaslian produk, bisa nih dicek pada link https://verify.scarlettwhitening.com kemudian isi data yang diminta dan masukan kode barcode untuk mengisi data cek kode seri. Barcode ada pada label kemasan ya.

Shampoo Yordanian Sea Salt hadir dengan wangi bunga Magnolia.  Khas aroma wangi dari produk Scarlett biasanya kalem, jadi bikin santai.  Demikian halny dengan shampoo ini.

Cara Pemakaian Shampoo

  1. Tuangkan shampoo secukupnya hingga ke kulit kepala dan akaar rambut.
  2. Pijat kulit kepala dengan lembut dan perlahan.
  3. Bilas hingga bersih.
shampoo-3

Cara Pemakaian Conditioner

  1. Tuangkan Yordanian Sea Salt secukupnya ke batang rambut.
  2. Ratakan hingga ujung rambut (jangan sampai ke kulit kepala/akar rambut).
  3. Diamkan selama beberapa menit (bisa sambil menyabuni tubuh hingga membilasnya atau menyikat gigi dan lain-lain).
  4. Bilas hingga bersih.

Reviewku tentan Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Saat ingin mengetahui wangi & tekstur shampoo ini, cukup aku tuangkan ke telapak tangan.  Urusan wang memang jempol.  Beda dengan shampoo yang lain.  Wangi floralnya khas banget yaitu kalem.  Kalo wujud shampoonya, dari warna menurutku menarik, biru kehijauan gitu.  Teksturnya nggak kental banget sih, juga nggak cair banget.  Sedang saja.

shampoo-4


Begitu diapply pada rambut dan kulit kepala lanjut rambut dibilas dan dikeringkan, efek pertama jelas gatal-gatal pada kulit kepala pun hilang.  Rambutku yang tipenya berminyak, malah udah nggak berminyak lagi dan menjadi lembut.

Berhubung udah lama banget nggak menggunakan conditioner untuk perawatan rambut, jadi harus bener-bener diperhatikan nih petunjuknya. Begitu baca petunjuk pemakaian, ternyata cukup diapply ke rambut saja.  Jangan sampai ke kulit kepala apalagi akar rambut.  Berhubung rambutku pendek hingga leher, tipis juga lepek, jadi cukup sedikit aja nih conditionernya untuk diapply.

Saat menuangkan ke telapak tangan, tercium wangi aroma bunga Primrose.  Tetap kalem tapi menyegarkan.  Tekstur conditoner memang kental ya, jadi beda dengan shampoo. Menurutku conditioner ini membuat rambutku jadi nggak kering dan kaku.  Malah jadi lembut, artinya rambut mudah diatur.  Selain itu juga berkilau.

Aku Wajib Sadar Nih

Tinggal disiplin dan rutin dalam hal merawat rambut dan kulit kepala yaitu bisa 2 kali dalam seminggu untuk keramas dan begitu juga kalo setelah beraktivitas yang membuat rambut berkeringat.  Nggak usah pake nunggu minggu depan keramasnya hehe.  

Jangan lupa juga untuk rutin mengganti ciput yang dekat dengan rambut & kulit kepala kita, demikan halnya hijab yang dikenakan.

Idaman Mendapatkan Rambut Sehat pun Tercapai

Tenang, Yordanian Sea Salt shampoo & conditioner ini aman digunakan bagi yang berusia di atas 13 tahun juga ibu hamil.

Untuk mendapatkan produk ini bisa hubungi whatsapp Scarlett 0877-0035-3000 atau Shopee: Scarlett Whitening Official Shop.


 

 

Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

Post a Comment for "Rambut Sehat dengan Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner"