Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hidup Praktis dan Sehat Bersama SehatQ

Aplikasi SehatQ. Saat menderita sakit tentu kondisi fisik pun melemah.  Akhirnya, tentu kebingungan bila stok obat habis atau misalkan harus ke dokter, rasanya tidak sanggup untuk pergi ke klinik.  Ditambah lagi misalnya harus antre periksa, bisa-bisa pingsan deh.

sehatq-1

Aku pribadi pernah terjatuh gara-gara kepeleset di kamar mandi.  Bagian pinggul dan pantat beradu dengan kerasnya lantai kamar mandi.  Kalo urusan fisik seperti ini biasanya aku mengandalkan medis dan juga dipijat.

Hal medis biasanya untuk obat-obatan dan pijat untuk benerin bagian tubuh yang keseleo akibat menahan posisi saat kepeleset lalu terjatuh.  Beraktivitas seperti biasa jelas sulit dong. Aku saat itu lebih banyak berbaring dan duduk bersandar di tempat tidur. Aku pun merasakan bagian pinggul setelah dipijat Alhamdulillah semakin membaik dan aku pun yakin tulang pinggulku baik-baik saja.

Pentingnya Stok Obat di Rumah

Tersedianya stok obat di rumah tentu pengobatan pun menjadi praktis.  Apalagi bila mengalami kejadian seperti yang aku alami yaitu kepleset di kamar mandi.  Tentu susah deh kalau tiba-tiba saat ada accident seperti demikian, ternyata nggak ada stok minyak atau krim gosok.  

Kemudian obat minum untuk penahan nyeri juga pereda bengkak nggak punya stoknya. Kan, nggak mungkin beli ke toko obat atau apotek kalo kondisi kita juga sedang sakit.  Kecuali kalo memang ada orang yang bisa dimintain bantuan untuk membelikan.  Itupun kalo ada.

Biasanya, aku di rumah memang menyiapkan minyak dan krim gosok karena memang agak sering digunakan saat bagian tubuh ada yang pegal atau sewaktu-waktu tertimpa accident.  Cairan penyembuh luka juga ada. Kalo obat minum biasanya sih parasetamol atau asam mefenamat, juga obat flu untuk rhinitis karena aku dan anakku kadang alerginya kambuh.  Tetapi untuk menyimpan stok obat juga harus diperhatikan batas kedaluarsanya.  

Gimana Kalo Kondisinya Kepepet?

Di era digital seperti sekarang tentunya berbagai permasalahan yang dihadapi manusia pun ada solusinya.  Kalo pas kondisinya kepepet, yaitu tiba-tiba terserang sakit, kondisi fisik juga nggak berdaya, persediaan obat menipis tentu nggak usah bingung lagi karena sudah ada aplikasi untuk kesehatan yang bisa diinstal ke gadget kita.

Jangankan beli obat, untuk konsultasi dengan dokter pun bisa kalo udah punya aplikasi kesehatan di gadget.  

SehatQ Membantu Pemulihan Kesehatan

Aku jelas tertarik dengan aplikasi yang bisa membantuku, termasuk dalam masalah kesehatan.  Saat aku mendapatkan info kalo situs SehatQ.com ternyata memiliki aplikasi untuk pembelian obat, konsultasi dengan dokter juga sampe booking untuk layanan pemeriksaan laboratorum termasuk antigen dan PCR, wah langsung deh aplikasi SehatQ pun kuinstall setelah aku mendownloadnya dari playstore.

Mudah kok menggunakan aplikasi SehatQ.  Berikut langkah-langkah yang kulakukan saat menggunakan aplikasi ini.
  1. Download aplikasi SehatQ dari playstore kemudian install ke gadget.
  2. Buatlah akun cukup dengan email dan password atau lebih praktis lagi dengan akun google atau facebook milik kita.
  3. Selanjutnya tinggal pilih fitur apa yang ingin kita gunakan.
sehatq-2


Apa Saja Fitur-Fitur di SehatQ

Klik tanda tambah berwarna oren pada aplikasi yang letaknya paling bawah.  Kalo sudah diklik, tampil deh berbagai fitur yang bisa kita gunakan seseuai keperluan kita.

sehatq-3


Fitur yang ada yaitu fitur Toko, Obat, Artikel, Tindakan Medis, Dokter, Rumah Sakit, Penyakit, Chat Dokter, Promo, Tes Kesehatan, Review, Layanan Pemeriksaan, Booking dan Forum.

Sulitkah untuk Membeli Obat?

Kalaupun obat yang dibeli adalah obat yang harus menggunakan resep dokter, maka pembelian obat bisa dilakukan begitu dokter memberikan resep obat kepada kita.  Resep obat bisa didapatkan dari fitur Chat Dokter bila kita konsul dengan dokter di SehatQ.  Bisa juga foto resep dokter kita kirimkan bila kita mendapatkannya bukan dari dokter yang ada di SehatQ.

Saat kita membeli obat, karena aplikasi ini berhubungan dengan lokasi domisili kita, maka nanti kita bisa memilih pembelian pada apotek yang terdekat atau ada di sekitar lokasi di mana kita berada.  Pembelian ini secara online tentunya, jadi nanti obat akan diantar oleh kurir bila proses transaksi sudah kita selesaikan.

Demikiam salah satu contoh untuk penggunaan fitur pada SehatQ.  Semoga review yang kutuliskan di sini bisa membantu ya jadi nggak ragu lagi untuk mempercayakan keamanan transaksi produk dan layanan kesehatan di SehatQ. Apalagi SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementerian Kesehatan. [] 


Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

24 comments for "Hidup Praktis dan Sehat Bersama SehatQ"

  1. Bener banget mba Mia.
    Namanya sakit tuh engga enaakk
    pokoke kudu bersyukur dikasi badan sehat yaa
    alhamdulillah lagi ada SehatQ nih.
    berfaedah banget untuk kita semua yak
    ( nurul bukanbocahbiasa(dot)com )

    ReplyDelete
  2. Dengan mengunduh dan membuat akun di aplikasi SehatQ, segala urusan layanan kesehatan jadi lebih praktis ya mbak. Termasuk soal tebus resep obat dari dokter. Apalagi kan kita masih di masa pandemi yang mengharuskan untuk di rumah saja, fitur-fitur yang ditawarkan oleh SehatQ ini pastinya membantu banget.

    ReplyDelete
  3. Iya, jaman digital gini, aplikasi kesehatan sehatQ pun wajib di install di hp ya mbak. Berjaga-jaga kalau suatu saat ada keluhan di tubuh, tapi nggak memungkinkan buat keluar rumah periksa ke dokter maupun ke apotik membeli obat. Bisa dilakukan pakai sehatQ

    ReplyDelete
  4. Wow ternyata fitur yang disediakan di aplikasi SehatQ sangat lengkap banget ya. Apalagi aplikasi SehatQ ini udah mengantongi sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementerian Kesehatan. Jadi dijamin aman deh

    ReplyDelete
  5. Setuju mom hidup kita menjadi lebih praktis dan sehat dengan adanya aplikasi SehatQ. Ini memang praktis banget ya.Mau konsultasi dengan dokter tinggal chat, dapat resep lagi.Wow nyaman banget ya mom
    Salam:Dennise Sihombing

    ReplyDelete
  6. Aplikasi SehatQ sangat membantu kita di masa pandemi seperti sekarang ini yah
    Kalo lagi darurat gak bisa keluar rumah tapi butuh obat, bisa via aplikasi SehatQ aja yaah

    ReplyDelete
  7. Aku penggunana layanan SehatQ, dan bantu banget ini, apalagi pas pandemi kasus di Jakarta tinggi waktu ini...Dan tenang hati karena SehatQ sudah punya sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementerian Kesehatan

    ReplyDelete
  8. Senangnya ya kini ada aplikasi SehatQu yang turut meningkatkan kepedualian kita terhadap kesehatan. Kita bisa bertanya2 soal penyakit dan hal2 apa saja tentang kesehatan selama 24 jam. Kita juga bisa pilih dokternya sesuai kebutuhan. Tebus resep pun bisa. Wah all in 1 ini. Mau coba ah. Download dulu aplikasinya buru2 ah :) TFS.

    ReplyDelete
  9. Ada banyak juga ya fitur di aplikasi SehatQ ini ya mba. Dan juga keamanan transaksi juga terjaga. Satu sisi informasi kesehatan juga bagus dan lengkap serta terpercaya informasinya

    ReplyDelete
  10. Jd semakin dipermudah ya dengan aplikasi sehatQ ini. Bkn cm byk artikel bermanfaat tp jg layanan konsultasi plus mencari obat. Wow banget

    ReplyDelete
  11. Fitur sehatQ emang perlu bangets ya dengan era digital ini buat konsultasi resep, obat dll. Aku sendiri sejak sering sakit-sakitan perlu stok obat deh kalau nyeri aku makan obat-nya

    ReplyDelete
  12. Di saat pandemi seperti sekarang keberadaan aplikasi kesehatan sangat membantu sekali. Jujur ya masih agak parno soalnya kalau harus ke rumah sakit. Jadi bisa ko sultasi online dulu, sekalian cari informasi lainnya.

    ReplyDelete
  13. Gak ada orang yang mau sakit ya mbak, tapi bener banget penting untuk stok obat tertentu di rumah untuk jaga-jaga. Selama itu obat bebas gak masalah juga distok asal bukan obat dengan resep dokter.
    Selama pandemi aku pernah kesulitan beli obat, untungnya skr bisa lewat online ya beli obat kaya di SehatQ ini

    ReplyDelete
  14. Aplikasi sehatQ ini jadi solusi untuk para ibu yang memiliki anak. Apalagi kalo LDR dengan suami. Membantu banget kalo butuh obat di malam hari misalnya

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah aplikasi SehatQ membantu sekali dalam urusan Cocok di era pandemi saat ini cukup dari rumah bebas pilih menu yang sesuai dengan kebutuhan akan kesehatan

    Sakit tidak nyaman jadi kita wajib menjaga kesehatan.

    ReplyDelete
  16. Wah SehatQ ini komplit ya
    Nggak hanya bisa akses beragam informasi kesehatan yang valid, tapi juga bisa konsultasi kesehatan gratis

    ReplyDelete
  17. Senangnya karena ada layanan kesehatan online kaya SehatQ ini. Jadi pas kepepet sakit, bisa konsultasi atau beli obat secara daring. Lebih praktis deh

    ReplyDelete
  18. Menyediakan stok obat di rumah bisa memudahkan kita kalo pas lagi butuh/sakit. Dan bisa dipesan onlen juga di aplikasi SehatQ.
    Ah, makin dipermudah aja jaman sekarang tuh, hanya dalam genggaman.

    ReplyDelete
  19. Fitur SehatQ sangat membantu ya apalagi sejak pandemi ini bisa konsultasi resep dan obat

    ReplyDelete
  20. era digital seperti sekarang ini memungkinkan siapapun untuk mendapatkan akses informasi juga layanan kesehatan tanpa batas

    ReplyDelete
  21. Aah, suka banget sama aplikasi SehatQ.
    Karena semau fiturnya sangat membantu dan membantu para orangtua sepertiku untuk gak parno dan panik kalau ada kejadian apa-apa dirumah.

    ReplyDelete
  22. Hadirnya SehatQ ini sangat membantu kita untuk konsultasi ke dokter tanpa harus datang ke RS. Selain itu, beli obat onlinenya juga bisa banget dengan mudah.

    ReplyDelete
  23. Saya pakai SehatQ juga donk. Buat konsultasi, beli obat, dan baca-baca artikel kesehatan. SehatQ recommended karena mengantongi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementerian Kesehatan. Aplikasinya ringan, fitunya mudah digunakan.

    ReplyDelete
  24. Saat kondisi kepepet, badan sakit tapi ga ada yang diminta tolong untuk beli obat, jadi terbantu banget ya dengan kehadiran SehatQ ini. Buat buibu yang full jadwal di rumah, bisa menggunakan layanan SehatQ untuk membeli obat.

    ReplyDelete