Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saiyo Sakato Temani Ramadanku

Better late than never. Kalimat itulah yang terucap saat kutau serial Saiyo Sakato (Seiya Sekata- serial drama web Indonesia) ternyata rilis di tahun 2020.

saiyosakato1
Sumber: Twitter


Berhubung aku pun baru tau serial ini ditayangkan di Netflix pada bulan Ramadan ini (Maret 2023).

Unik, Erat dengan Kuliner dan Jenaka

Saat aku membaca judul serial ini tentu saja menurutku unik karena menggunakan Bahasa Minang. 

Selain itu, aku kok mikirnya langsung berkaitan dengan kuliner. Aku yang lumayan suka dengan makanan Padang, saat mulai menonton Saiyo Sakato yang terbayang adalah rendang daging dan gulai ayam.

Menurutku serial ini juga jenaka. Kejenakaan kudapat pertama kali saat Nita (istri kedua Da Zul) mendatangi Mar (istri pertama Da Zul) untuk silaturahmi saat awal beberapa hari setelah Da Zul wafat.

Kebayang kan gimana kagetnya istri pertama saat dikunjungi istri kedua dan istri kedua yang lebih dulu mengetahui tentang istri pertama ini. Istri pertama pun mengetahui suaminya poligami setelah suami mereka wafat.

Mumet dah. Tapi malah mengundang tawa bagiku.

Masih Suka Kuliner Padang?

Usai menonton serial ini (sebanyak 10 episode), aku malah semakin mencari kesempatan nih untuk menikmati makanan Padang  di bulan Ramadan ini.

Apalagi kisah serial ini juga dengan latar tempat di restoran Padang, kemudian berlatar pula dengan orang-orang Padang termasuk ada sedikit membawa istilah-istilah Padang/Minang termasuk kulinernya.

Bikin aku tambah kangen rendang daging, gulai ayam, paru goreng juga ayam bakar & ayam goreng rempah. Waduh... Termasuk sambel ijo juga nih.

Kloter 'Telat'?

Aku pribadi baru bisa nonton Saiyo Sakato di tahun 2023 (April). Sebenarnya serial web ini kelar dibikin lalu tayang di tahun 2020.  Berhubung aku bisanya nonton di Netflix nah makanya masuk kloter yang nontonnya di tahun 2023.

Sumber: Twitter


Meskipun 'telat' nonton tapi menurutku serial ini sip banget. Dibintangi oleh Cut Minu, Nirina Zubir dan Lukman Sardi.

Akupun jadi tau nih dengan istilah-istilah Minang seperti 'uni', 'uda', 'amak', dst.nya.

Serial ini mengangkat tentang poligami, juga kuliner Padang yang menurutku adalah realita yang menarik. []
Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

Post a Comment for "Saiyo Sakato Temani Ramadanku"