4 Macam Barang yang Seringkali Cepat Habis Dikonsumsi

Apa saja barang yang seringkali cepat habis dikonsumsi?

Assalamu'alaikum,


Menurut Emak masing-masing rumah tangga tentu memiliki pola konsumsi yang berbeda.  Jadi tentu berbeda juga barang apa yang paling cepat habis persediannya dan selalu menjadi nomer 1 di daftar belanjaan. Bagi yang terbiasa nge-stok pastinya udah siap dong ya persediannya.  Tapi tetep menjadi masuk catatan sebagai benda atau barang yang cepat habis di rumah Emak.

Emak mau buka rahasia sedikit nih tentang barang-barang apa saja yang stoknya cepat menipis bahkan habis.  Cekidot ya.

  • Roti Tawar

Roti Tawar memang menjadi menu favorit untuk sarapan, bahkan untuk ngemil.  Beli 1 bungkus isinya kan 10 lembar tuh, nah jadi kalo dibikin untuk penghuni rumah dengan masing-masing setangkup roti sekitar2 -3 hari the end deh tuh roti hehe. 


Roti tawarnya biasanya dibikin sandwich isi meses atau daging burger. Yummy deh. Kadang juga diolesin selai kacang & taburan keju trus dipanggang di wajan teflon.  Kenyaaaaang

  • Gula Pasir


Biasanya beli gula tuh sekilo.  Nggak kerasa akhirnya abis sebelum sebulan.  Apa sebab? Buat pemanis dari teh hangat yang Emak seduh juga buat bumbu masak & nyambel.  Gak terlalu banyak kan ya padahal buat apa aja gulanya.  Tapi apa daya ya tetep aja abisnya sebelum sebulan tuh kalo sekilo. Sekitar seminggu atau dua minggu lah, ludes deh tuh gula.

  • Telur Ayam


Nah, Emak tuh hobi banget makan telur ayam buat temen makan mie kuah & nasi goreng.  Biasanya Emak juga dikit sih beli telurnya.  Paling 5 biji gitu.  Seminggu pun udah the end deh.  Kadang juga dibikin telur dadar buat si Abi. Apalagi kalo lagi rajin bikin pancake & pisang goreng. Nggak kerasa, abis deh telurnya. 

  • Cemilan


Wah, kalo cemilan sih jangan ditanya. Nggak pake hitungan hari pasti cepet ludes des des. Biasanya yang dijadi'in cemilan rumah tuh kuker & keripik yang banyak dijual di pasaran sih.  Jadi gak repot nyarinya.  Duitnya sih memang repot nyarinya ya hehe. 

Kalo buat nemenin ngeblog atau mengisi waktu di kala gabut, perut rada nganggur, udah deh libas aja tuh cemilan haha. Lumayan bikin inspirasi ngalir dan ngeganjel perut sambil nunggu waktu makan berikutnya.
❤❤❤

Nah, itulah 4 macam barang yang cepet banget abisnya di rumah Emak.  Gimana dengan di rumah kamu?  So pasti beda-beda dong ya pola konsumsinya.

Yuk ah, sampai jumpa di tulisan Emak yang berikutnya 💗

17 Comments

  1. kalau saya cemilan dan telur ayam Mba, gula justru beli 1 kg untuk 3-4 bulan, jarang yang minum minuman manis soalnya.

    Nggak pernah masak pakai gula, kecuali bikin kolak :D

    Kalau roti memang kudu cepat dihabisin keburu rusak :)

    ReplyDelete
  2. Di rumahku yang cepat habis tuh buah. Kami pemakan buah, apalagi pepaya. Telur cuma beli 1/2 kilo, kadang 4 butir aja. Jarang makan telur. Gula juga jarang. Kepakenya untuk bikin kue. Camilaaaan...Haha...iya. Ngaku deh, kami suka nyamil.

    ReplyDelete
  3. Kalau aku tuh seriiing banged beli telur ayam. Sekali bikin telur dadar buat 1 anak aja 2 telur hahahah... Roti tawar juga sih... paling sering dipanggang 😘

    ReplyDelete
  4. Aku nomer 1 yang ceper abis buah, terutama pepaya satu bisa untuk sehari. Kalo gula udah gak kayak dulu, sebulan bisa 2 kg, sekarang sekilo ya sebulan lebih. Aku juga suka teh manis sehari sampai 3 gelas karena kurang gula tubuhku, kayak terapi gitu. Nomer 2 yang cepet abis tuh telur, hahahaha...

    ReplyDelete
  5. Di rumahku telur nomor satu, roti malah jarang, tergantung angin berhembus 😁😁😁

    ReplyDelete
  6. Kalau saya, roti tawar tuh sehari bisa langsung habis 1 bungkus. Pagi dibikin roti bakar, siang-sore buat camilan.

    Telur juga, sekilo kadang 3 hari udah habis. Anak-anak sudah bisa bikin telur dadar sendiri, jadi kalau pengen ya langsung pada bikin aja

    ReplyDelete
  7. Di sini kopi dan teh juga cepet habis, kalau kopi sama abang muda dan ayah, kalau teh daku sama Ponakan dan kakak haha

    ReplyDelete
  8. Saya kqlsu gula lama banget habisnya, enggak tahu kenapa. Kalau masak pakai gula juga sedikit sekali atau pakai gula merah biasanya.

    ReplyDelete
  9. Sama sih mbak, kecuali gula..
    Karena biasanya gula cuma buat masak..
    Kami sudah ngurangin minum2an manis

    ReplyDelete
  10. Kalo di rumahku paling banyak roti tawar yg cepet habis. Camilan sih ga gitu yaa malahan. Soalnya pada sibuk ngunyah roti. Hahaha..

    Gula sih standar laahh

    ReplyDelete
  11. Telur ayam dan camilan mbaak gampang habis banget di rumah,e favorit setiap orang kayanya ya wkwkw klau gula gak begitu soalnyaa uda ngurangin gula sejak ibu kena diabetes hehehe roti tawar kadang" belinyaa dibanding cemilan 😁🤭

    ReplyDelete
  12. Kalau di keluarga saya yang cepat habis itu cemilan. Soalnya anak saya maunya setelah dibuka, harus habis saat itu juga. Makanya cemilan yang dipilih yang benar-benar aman untuk anak Juga

    ReplyDelete
  13. kalau aku sih yang sering habis itu telur ayam mba hehehe
    soalnya makanan pokok dan aku suka bikin kue sama cemilan pake telur
    kalau gula malah 1kg bisa jadi 6 bulan wkwkwk

    ReplyDelete
  14. Hahaha iya bener banget nih mbak, di rumahku 1 pak roti tawar itu pasti habis sehari beserta selainya. Anak2 doyan banget makan roti

    ReplyDelete
  15. Di rumah, yang cukup cepat abis konsumsinya itu kopi sachet sama kecap. Banyak yang doyan sama kedua jenis makanan ini. Gula juga banyak yang konsumsi sih, selain untuk minuman juga untuk masakan.

    ReplyDelete
  16. Kalau di rumah gula itu 1 kilo buat 1 minggu kak soalnya tiap hari kami minum teh. Harusnya sih dikurangi biar nggak diabetes

    ReplyDelete
  17. Aku waktu rajin baking dulu gula cepet abis. Sekarang sebulan buat 1 kg. Parno sm diabetes. Apalagi suami punya keturunan

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungan & komentarnya ya. Jangan bosen mampir ke blog ini. Oya, jangan tuliskan link hidup pada komentar Anda.