Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nikmati 4 Makanan Eksotis di Jamaika

Pecinta kuliner memang wajib banget buat mencicipi makanan khas di seluruh dunia. Salah satu negara yang makanannya patut kamu coba adalah Jamaika. Kamu bisa berkunjung ke Jamaika menggunakan kredit tanpa agunan

kuliner1
Sumber: Pexels


Jamaika adalah  negara yang berlokasi di Kepulauan Karibia. Terkenal dengan musik reggaenya, negara ini ternyata memiliki makanan khas yang bisa menggoyang lidah. Apalagi seluruh proses masaknya juga berbeda. Nah, mau tahu apa saja rekomendasi kuliner khas negara dengan musik reggae ini? Gulir artikel sampai selesai ya!

Cicipi 4 Rekomendasi Kuliner Khas Jamaika

Sangat susah sebenarnya menentukan makanan apa saja yang bisa kamu coba ketika berlibur di Jamaika. Sebab, hampir seluruh makanan khasnya benar-benar enak. Namun, ada 4 makanan yang sudah dirangkum untuk kamu coba.

coba.

  • Ackee & Saltfish

Makanan pertama ini terbuat dan buah lokal yaitu Ackee. Sebenarnya buah yang satu ini masih satu rumpun dengan leci. Namun pengolahannya bisa untuk masakan.

Ackee akan ditumis dengan ikan kod. Kemudian dibumbui tomat, cabai scotch bonnet, allspice hingga bawang. Biasanya disajikan dengan kentang, ubi, sukun goreng atau pangsit. 

Makanan yang satu ini jadi jamuan di acara resmi lho. Rasanya campuran antara asin dan manis yang enak. Pengolahannya juga tidak sembarangan karena buah ackee bisa beracun kalau tidak paham pengolahannya.

  • Oxtail

Kalau kamu pecinta daging, sebaiknya cobalah oxtail yang menjadi salah satu makanan enak di Jamaika. Terbuat dari ekor sapi jantan yang diolah dengan rempah dan dimasak dengan pressure cooker sampai matang. 

Penyajiannya biasanya dengan kacang kara oncet atau bisa juga kacang babi. Rasanya gurih dan rempahnya juga membuat tubuh jadi hangat.

  • Gizzada

Kalau yang ketiga ini adalah makanan pencuci mulut di Jamaika. Gizzada terbuat dari tepung yang pengolahannya dengan digoreng, kemudian diisi dengan kelapa manis yang sebelumnya dibumbui dengan jahe dan pala.

Kue yang satu ini juga disebut tart lho. Cocok untuk kamu yang suka makanan manis. Biasanya dihidangkan saat ada momen bersama keluarga atau tamu.

  • Callaloo

Terakhir ada sayuran khas Jamaika yang biasanya menjadi menu sarapan. Komposisinya ada sayuran hijau seperti Amaranth, kemudian ditambah dengan bawang putih, tomat thyme dan juga cabai bonnet scotch.

Rasanya sangat strong tapi sangat cocok untuk sarapan. Biasanya cara menghidangkannya dengan pisang hijau yang sudah direbus. Wah, menarik bukan?


Tips Berkunjung ke Jamaika

kuliner2
Sumber: Pexels


Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke Jamaika. Yuk ikuti langkah dan tipsnya!
  • Perhatikan Akomodasi

Butuh waktu sedikitnya 42 jam untuk pergi ke negara yang satu ini. Sehingga kamu harus memperhatikan betul tanggal berangkat dan pulangnya. Harga tiketnya mulai dari Rp40 juta. Sehingga jika digabung dengan pulang, kamu butuh sekitar Rp80 juta.

Kemudian untuk berkeliling di Jamaika, kamu bisa menyewa mobil dengan harga sekitar Rp800 ribu per hari. Persewaan ini lebih baik ketimbang kamu naik taxi. Sebab, harga taxi bisa mulai sekitar Rp300 ribu sekali jalan. 

Apalagi taxi di Jamaika tak memiliki argo. Sehingga sebaiknya sediakan sekitar Rp90 juta untuk akomodasi.

  • Ikut Tours

Kamu juga bisa ikut tour guide di Jamaika. Harga untuk satu harinya mulai dari Rp1,5 juta. Kamu bisa request untuk tour wisata dan kuliner ya. Kemudian tentukan rutemu sendiri. 

Apabila kamu ingin custom tour, sediakan budget sekitar Rp2,5 juta sehari. Untuk tiga hari totalnya menjadi Rp7,5 juta.

  • Hotel

Sementara untuk pilihan menginap, harga yang ditawarkan cukup fantastis sebenarnya. Kamu bisa memilih hotel mulai Rp5 – 50 juta per malam.

Supaya budget tidak membengkak, sebaiknya pilih hotel dengan harga sekitar Rp7 juta. Seperti Geejam Hotel atau The Cliff Hotel. Sehingga untuk biaya selama tiga malam mencapai Rp21 juta.

  • Biaya Makan

Terakhir untuk kuliner di Jamaika, kamu butuh budget yang cukup pricey. Harga makanannya mulai dari Rp3 juta. Sehingga sedikitnya siapkan Rp30 juta untuk wisata kuliner selama tiga hari.


Jadi, total untuk berlibur ke Jamaika selama tiga hari tiga malam sekitar Rp148,5 juta ya. Itu sudah termasuk tiket pesawat, hotel, akomodasi dan makanan.

Kulineran di Jamaika dengan Kredit Tanpa Agunan

Yuk, kulineran di Jamaika dengan digibank KTA. Kamu bisa mendapatkan keuntungan berikut apabila memilih KTA ini! Apa saja ya keuntungan yang bisa kamu dapatkan? Cek poin-poin di bawah ini:

  • Apply kapanpun dan dimanapun! Layanan tersedia online 24 jam. Pengajuan mudah. Cukup melalui Aplikasi digibank by DBS atau go.dbs.com/kta

  • Proses persetujuan KTA kredit tanpa agunan super kilat! Hanya 60 detik saja. Kamu tidak perlu lama menunggu.

  • Dana cair hingga Rp200 juta dan bisa diterima di rekening digibank by DBS

  • Kamu juga bisa mengatur jumlah dana kredit sesukamu.

  • Lebih santai, tenor cicilan hingga 36 bulan 

  • Bebas dokumen fisik

  • Syarat KTA kredit tanpa agunan mudah! Pastikan kamu berdomisili di area Jabodetabek, Surabaya, Semarang, atau Bandung, berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan, serta mempunyai e-KTP dan NPWP

Yuk, langsung lengkapi persyaratan, dan ajukan kredit sekarang juga melalui https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/kredit-digibank-kta. Untuk informasi lebih lengkap, sebaiknya baca FAQ dan tanyakan pada call center apabila masih belum memahami seputar KTA ini.

Itu dia informasi kulineran di Jamaika yang bisa kamu realisasi tahun ini dengan kredit tanpa agunan. Ajak keluarga dan juga sahabat, ya! Agar agenda kulineran kamu semakin seru!










Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

Post a Comment for "Nikmati 4 Makanan Eksotis di Jamaika"