Mie Instan, Santapan Oke di Bulan Ramadan

 

mie-instan-1



Mie Instan.  Skip dulu masalah sehat & nggak sehat makan mie instan.  Ingat loh, produk mie instan pun resmi menyandang logo BPOM & BPOM-MUI, yang artinya aman dan halal untuk dikonsumsi.  Kita sebagai manusia yang berakal tentu bisa berkreasi dengan topping yang sip agar mie instan menjadi hidangan yang oke di bulan Ramadan.

Mie Instan di Indonesia

Sebenarnya beragam produk mie instan ada di Indonesia, mulai produk dalam negeri sampai yang impor.  Nah, untuk yang impor memang harus dicek dulu nih, apakah halal atau tidak untuk dikonsumsi.  

Selain Indomie, juga ada merek Sedaap, Supermi, Sarimi, Intermi, Sakura, Lemonilo, Mie Gelas dan seterusnya.  Kalo untuk versi impor yang beredar di pasaran, Emak nggak hafal nih mereknya apa aja.  Emak terbiasa mengonsumsi mie instan produk dalam negeri.

Jangan tanya Emak ya, mie instan merek apa yang rasanya enak berhubung selera kan beda-beda ya.  Tapi, kalo nanya Emak biasanya suka mengonsumsi yang merek apa, nah ini baru bisa Emak jawab.  Biasanya sih merek Indomie, Sarimi dan Sakura.

Harga Mie Instan

Harga mie instan lumayan terjangkau. Sekitar 2000-7000’an, dengan berbagai variasi rasa tentunya.  Selain itu juga ada yang dilengkapi dengan pernak-pernik di dalamnya, seperti minyak sayur, kecap manis, saos sambal, sayuran kering, sosis kering, bawang goreng

Mie instan favorit Emak tuh adalah salah satu produk dari Indomie, namanya mie keriting.  Rasanya endeus, trus dilengkapi pernak-pernik juga dan ditambah ada bumbu khusus kuah.  Jadi maksudnya, bumbu mie dan kuah itu terpisah.  Pernah nyoba?  Harganya sekitar 3500’an sampe 4000 lah. 

Mie Instan untuk Sahur dan Buka Puasa

Udah berapa kali nih makan mie instan sebagai menu sahur dan buka puasa? Memang sih harus ada kreasi, jangan hanya menyajikan mie instannya saja meski ada pernak-perniknya.  Kreasi di sini maksudnya bisa digoreng atau direbus plus toping bakso (ikan atau ayam atau sapi dan lain-lain), pangsit rebus atau goreng dan sayuran segar.  Bisa juga ditambah suwiran daging ayam atau potongan daging sapi.

Masak Mie Instan Yuk

Masak mie instan jelas gampang banget.  Di sini tinggal ditambah dengan ‘rasa cinta yang tulus’ biar tambah sedap tuh mie-nya hehe.


Mie Soto Banjar 

mie-instan-2


Bahan: 
  • Mie instan Indomie  rasa Soto Banjar Limau Kuit
  • Sayuran segar (sawi, petsai – sawi putih, daun bawang, bawang merah, kol, kecambah – nggak perlu semuanya sih bisa dipilih yang mana suka aja)
  • Bakso (banyak varian bakso, pilih aja bakso favoritmu)
  • Suwiran daging ayam (ayamnya digoreng atau direbus)
  • Pangsit
  • Boleh dipilih ya, mau bakso atau suwiran daging ayam atau pangsit

Cara membuat – gampang banget:
  • Iris dulu sayuran untuk topping, boleh dengan irisan lebar atau agak tipis
  • Bakso boleh diiris atau bisa juga dibelah tengahnya.  Emak suka yang dibelah sih,  karena pas direbus  jadi mekar baksonya.
  • Rebus bakso yang sudah diiris kecil atau dibelah tengahnya (sebelum air mendidih)
  • Begitu air rebusan mendidih, cemplungin deh mie instan dan rebus selama 2-3 menit (kalo Emak biasanya sampai mie terlihat rada gemukan begitu)
  • Begitu bakso kelihatan mekar dan mie udah rada gemukan, baru deh masukin irisan sayur.
  • Kalo udah keliatan masak, matikan kompor.
  • Siapin mangkok, dan bumbu mie ditaruh ke dalam mangkok plus pernak-perniknya juga ya,
  • Baru deh, mie-bakso-sayur yang direbus tadi masukkin ke dalam mangkok kemudian diaduk agar bumbu larut dalam kuah.

Mie Goreng Mix

Bahan:
  • Mie goreng ayam Sakura
  • Sayuran segar (sawi, petsai – sawi putih, daun bawang, bawang merah,kol kecambah– nggak perlu semuanya sih bisa dipilih yang disuka ya)
  • 1 biji telor ayam
  • Daging ayam diiris kecil-kecil
  • Bakso diiris kecil-kecil
  • Minyak goreng secukupnya
  • Bumbu mie instan +pernak-pernik

Cara membuat – gampang banget:
  • Rebus mi instan selama 2 menit, yang penting udah lemes ya.  
  • Kemudian tiriskan, supaya mie nggak menggumpal campur dengan sedikit minyak goreng sekitar 1-2 sendok makan
  • Tumis irisan ayam hingga matang (berubah warna menjadi putih)
  • Masukan telor dan ditumis bersama ayam.  Telornya sampai menjadi omelet ya.
  • Matikan kompor dulu (kalo gas), bisa juga dikecilkan apinya, lanjut masukkan mie rebus ke dalam wajan.
  • Taburkan bumbu mie dan pernak-perniknya (minyak sayur, kecap) di atas mie kemudian diaduk sampe merata
  • Lanjut masukin sayuran (apinya boleh digedein dikit).
  • Kalo mie udah terlihat melar, bumbu menyatu, sayuran juga udah nggak mentah lagi, siap deh disajikan untuk disantap. 

Buka Puasa & Sahur dengan Mie Instan

Tentu oke banget dong sebagai menu selingan untuk berbuka puasa juga sahur.  Apalagi untuk memasaknya pun nggak pake susah.  Intinya harus selalu nyetok bahan-bahan yang diperlukan sebagai topping.  Biar mie instan yang dimakan nggak minimalis.  Gizinya pun insya Allah terpenuhi.

Sekian dulu ya tulisan kuliner dari Emak.  Next time lanjut lagi 👌👌👌




Post a Comment

86 Comments

  1. Nah ini saya menyukai konsumsi mie buatnkondisi apa pun, praktis. Menyenangkan bisa sampai sekarang menyukai mie.

    ReplyDelete
  2. Udah lama bangeet nggak makan mie instan. Eh kemarin pas suami bikin, aku minta sesendok sih, haha. Memang lagi berusaha stop. Tapi no debat sih kalo mie instan tu enak dan selalu cocok di segala suasana. Kalo cheating pun, aku biasanya milih mie instan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaak, selama bulan Ramadan ini saya juga cheating sebenarnya. Biasanya kan sebungkus bisa abis sendiri. Sekarang kalo makan sendirian atau rame-rame untuk dimakan bareng keluarga (campur nasi maksdunya), saya bikin cuma separo tapi sayurnya dibanyakin.

      Delete
  3. Jujur, bulan Ramadhan saya kok malah lebih sering makan mie instan. Wkwkwk. Bukan, bukan buat buka puasa or sahur, tapi menyumbat lapar setelah tarawihan. Waduuuh itu menggoda banget cacing di perut kriyuk kriyuk minta diisi lagi, sementara kolak dan lainnya udah abis. Ya udah deh, mie instan senjata terakhir. Indomie yaaa masih juaranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, aku gak sanggup mbak kalo makan lagi kelar tarawih. Paliing ngopi & ngemil dikit aja.

      Delete
  4. setelah sekian lama akhirnya tadi sahur aku makan mie instan mba rasa soto pulak kangen banget plus kepepet karena abis begadang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKwkwk, mie instan memang bikin kangen ya.

      Delete
  5. jujur aku mengurangi makan mie instan di bulan Ramadan ini, ada sih dikit-dikit kalo kepepet gak sempet masak sahur, tapi biasanya minta dua sendok dari suami atau anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi bener mba. Aku makan mi instan sih tetep tp setelah makan nasi juga. Maklum busui jadinya kudu makan banyak berkali-kali pula

      Delete
  6. Wah enak sekali ini Mie Soto Banjar dan Mie Goreng Mix...
    Sampai hari ini belum bikin mie, masih masak yang lain saat buka dan sahur...ada ide nih, bikin buat buka atau sahur enak tambahin bumbu dan pelengkapnya. Makasih resepnya

    ReplyDelete
  7. mie instan, pakai telur, dikasih cengek, cornet dan keju tuh enak banget. Kalau aku biasanya suka nambahin sayuran lagi, biar makannya gak bersalah. wakakakakaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngakak aku bacanya mbaakk. Iya nih, kalo gak pake sayur yg banyak berasa bersalah. Bener banget itu.

      Delete
  8. Pas banget mba. Aku baru aja makan malam ama mie. Tapi beli nggak bikin sendiri. Aku penyuka mie soalnya. Jadi makan mie itu hal wajib buat aku seminggu sekali hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, sebagai foodie lover dan termasuk penggemar mie tetep mie jadi menu wajib. Meski seminggu sekali aja.

      Delete
  9. Favorit aku tuh Indomie Ayam Bawang. Yang kuah atau yang goreng tetep sukanya rasa Ayam Bawang. Indomie seleraku deh pokoknya. Gak tau kenapa cuman Indomie Ayam Bawang aja yang rasanya pas di lidah aku. Untuk kreasi biasanya aku pakai Indomie Ayam Bawang kuah tapi dijadiin mie goreng pake kecap dll. Atau disatuin sama telor dadar terus digoreng jadi miedog (mie jeung Endog). Wkwkwk.

    ReplyDelete
  10. saya suka selera pedas mbak, kalo ngga salah dari ABC

    dimasak ala mie tek-tek, pakai telur dan ebi

    trus dikasi sayur dan cabai rawit banyak-banyak, sedaaapppp ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaya ada merk ABC. Aku kadang lupa merk² mie yg belum pernah kucoba. Ntar kucoba ah.

      Delete
  11. Kayaknya rasa mie instan itu tergantung daerahnya ya. Kok aku gak pernah lihat ada mie instan soto Banjar di supermarket? Mungkin karena belanjanya selalu indomie yang rasa mie goreng atau keriting panggang yaaa. MEmang sih sesekali bikin mie instan oke aja, tapi aku juga selalu menambahkan sayuran dan toping agar makin meriah gitu rasa dan tampilannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Indomie punya rasa khas u.tiap daerah di Indonesia dan biasanya dipasarkan di daerah itu juga. Jd kl mau nyicip indomie rasa soto mungkin beli online dulu ya.

      Delete
  12. memang mie instan itu membantu saat puasa seperti ini karena bisa dimasak dengan cepat ya mba. Tinggal tambahkan sayuran dan bahan - bahan bergizi lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa untuk 'lauk' hehe jadi makannya ama nasi putih.

      Delete
  13. saya kalo makan mi instan, minimal selalu menambahkan telur agar gak hanya karbohidrat doang isinya, hehehe. Btw, mi instan favorit saya itu indomie

    ReplyDelete
  14. Ibu cerdas ya kayak kaka...hehe, masak mie dicampur pentol bakso dan irisan timun...hehe, kalo saya biasanya masak mie dicampur telur, sayuran kak misalnya sawi, kubis atau tambah tomat besar. Mantap dan endul...

    Cuma kalo makan mie memang gak terlalu sering, palingan sebulan cuma 2x, ya untuk mengurangi junk food aja. Biar tubuh juga sehat.

    Oya mie gelas paling suka, karena lebih praktis dan pas di perut.

    ReplyDelete
  15. Aku suka mi instan dari indomie juga. Kalau varian ini soto banjar baru tahu. Biasanya aku beli soto lamongan hehe. Dan itu sudah ada jadwalnya minimal seminggu sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soto banjar ini favorit anak bungsu saya. Kalau saya sukanya indome goreng aceh, tapi di kasih kuah dikit, kalau orang jawa bilang nyemek-nyemek

      Delete
    2. Udah pernah nyoba yg mi aceh. Duh...sbnrnya enak tapi aku gak nahan pedesnya.

      Delete
  16. Kalau persis buat berbukanya, daku belum pernah coba langsung makan mie instan Mak. Namun bila setelah solat Isya pernah, soalnya jam sesi keduanya buat lapar hihi

    ReplyDelete
  17. Melihat ini langsung tergoda deh mau mencoba buat juga. Memang mie instan ini paling sering sih dikonsumsi orang-orang Indonesia untuk sahur juga karena praktis untuk mengolahnya menjadi masakan.

    ReplyDelete
  18. Kalau kami rada menghindari menu mie saat sahur karena perasaanku jadi bikin cepat laper. Tapi kalau untuk berbuka, kami sering mengolah menu mie tapi gak mie instan. seperti mie ayam, rujak mie, dan lainnya.

    ReplyDelete
  19. benar mbak, aku kadang kadang juga bikin mie insfan untuk buka puasa
    klo anak anakku suka mie gordng nanti dikasih tambahan toping telur dan sosis

    ReplyDelete
  20. Eh bener banget Mbak. Mie instan itu membantu banget saat bosan makan nasi. Kalau di rumah saya makan mie instan selalu dilengkapi dengan sayur, telur, dan ayam goreng. Supaya setidaknya gak merasa berdosa hanya makan produk instan dan nilai gizinya bisa terangkat.

    ReplyDelete
  21. Belum kesampaian nih selama bulan ramadhan makan mie instan. Jadi pwngen loh kak, buat tar malam haha

    ReplyDelete
  22. Makanan favoriiiit! Hihi.... Di rumah, makan mi instant kubatasi sekali dalam seminggu, Mbak. Selama Ramadan...tetaaapppp....ada hari makan mi instan :D

    ReplyDelete
  23. Wah kreatif nih mi instan bisa dimasak soto segala. Ada juga mi goreng lengkap. Aq suka mi yg rasa rendang ada rendang nya beneran meski cuma sedikit. Ato rasa lain yg khas kuliner Indonesia kayak sate, ayam geprek dll

    ReplyDelete
  24. Kalo di rumah kami kak, menu mie instan hanya disajikan di saat kepepet sahur di injury time. Hahaha
    Namun tetap dengan sayuran dan protein seperti telur, ayam atau udang.
    Waaaah anak-anak sih berharap saya kesiangan terus. Biar mereka bisa makan mie instan terus. Hihihi

    ReplyDelete
  25. Ini salah satu makanan kesukaan saya mba, terlepas dari sehat gak sehatnya. Karena kadang juga saya tambahkan sayur-sayuran ke dalamnya hehe. Mie soto banjarnya menggiurkan tuh, coba ah nanti.

    ReplyDelete
  26. Kalau saya biasa konsumsi indomie, sarimi dan mi gaga.
    Sebulan puasa ini saya baru sekali konsumsi mie instan, kalau anak-anak udah 2 kali. Masaknya usai sholat tarawih, jadi makan malam kedua hehehe

    ReplyDelete
  27. Udah dari beberapa hari lalu kepikiran untuk buka puasa dengan mi instan. Tetapi, kalau untuk sahur, saya gak berani. Cuma makan mi instan bikin cepat lapar. Meskipun dikasih sayur dan lauk hehehe

    ReplyDelete
  28. Aku suka banget kreasiin mie instan pakai topping dan bumbu sendiri. Emang aku gak yg anti mie instan sih, asal secukupnya jg masih oke

    ReplyDelete
  29. Aku suka juga sama mie instan ,apa lagi di campur" itu bikin tambah nagih hehe

    ReplyDelete
  30. Mie Sto Banjar yang segar pas nih buat hidangan sahur, kadang sahur tuh malas makan ...bikin nambah selera kali kalau bikin mie

    ReplyDelete
  31. Aku sukanya Sarimi ayam bawang. Kuahnya ringan nggak terlalu medok. Indomie goreng suka juga yang rasa original.

    Biasanya kalau pas sahur lauk habis, ya bikin mi instan buat pengganti lauk, sekitar seminggu sekali. Makan-nya tetep pakai nasi, biar mi instannya ngga kebanyakan.

    Mi soto Banjar ini belum pernah coba saya. Buat penyuka mi instan berbumbu ringan, kira2 cocok nggak ya? Besok-besok kucoba ah resepnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie soto banjar itu memang salah satu varian rasa kearifan lokal dari Indomie. Jadi tinggal saya kreasikan aja topping & sayurannya.

      Delete
  32. Pengen makan mie instan tapi belum terwujud nih mba. Bisa jadi pilihan juga sih :)

    ReplyDelete
  33. Mpo bulan puasa ini baru sekali makan mie rebus saat sahur. Enak ada kuah dan varian juga banyak

    ReplyDelete
  34. Ahahaha aku kyknya bulan puasa ini makan mie instan 2 kali, bukan krn kesiangan, krn males masak aja wkwkw :P
    Dan pas kehabisan bahan belum belanja
    Ah nanti aku abis buka nyemil mie instan juga ah :D

    ReplyDelete
  35. Aku pecinta mie instan. Kalau ada varian baru, langsung mau nyoba. Ada yang cocok, ada yang oh oke. Ramadan ini baru makan mie instan 2 kali kayanya. Itu makannya setelah pulang tarawih, hahaha

    ReplyDelete
  36. Makan mi instan sayuran plus telur dan cabe itu surga banget beberapa kali pas sahur nih makan mi hihi banyakin sayur biar lebih sehat yaa

    ReplyDelete
  37. tadi baru saja aku buka puasa dengan mie instan
    mie instan kuah soto dgn telur , sawi dan cabe
    sungguh nikmat sekali

    ReplyDelete
  38. Nah iya tuh.. Nyetok aneka topping selain nyetok mis instant. Tapi jarang juga konsumsi mie instant

    ReplyDelete
  39. Aku malah sahur jarang makan mie. Dah ga semangat mau makan mie 😂😂😂

    Tapi nyetok emang mienya buat mendadak malas masak😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lagi suka kalau masak mie pakai toppingnya pakai mayonais xixixi enak lohhh pedes-pedes cvreamy gitu

      cuma ya itu jarang banget punya mie instant

      Delete
  40. eh kok di sini ga nemu mie instan soto banjar. Apa di daerah tertentu saja ya? nemunya yang rendang, soto lamongan.
    kalau aku jarang-jarang aja makan mie instan, memang ga gitu doyan. Palingan icip-icip kalau suami makan.

    ReplyDelete
  41. Dari mie instan kita biasa berkreasi, ya. Jadi inget, "Masak Indomie kalau ada yang ribet kenapa pilih yang mudah?" Wkwkwkw

    Tapi hasilnya enak banget. Saya dulu iseng masak mie instan ala Chef Arnold terus dikasih pouch egg. 🤭🤭

    Hidup mie instan, karena mie instan cocok dimakan kapan aja, dan sama siapa aja. Termasuk sendirian.

    ReplyDelete
  42. Aku mau nyontek juga nih mba resep yang mengolah mie instan untuk campuran soto banjar. Kalau dikreasikan gini makin menggugah selera seluruh anggota keluarga yaa..

    ReplyDelete
  43. mie instan memng bisa jadi pilihan praktis untuk kita saat sahur ini ya. Campur dengan banyak sayuran dan protein juga enak

    ReplyDelete
  44. Aku kalau masak mie instan selalu pakai telur dan lebih suka yang kuah. Memang cuma sesekali aja sih makannya. Ini sudah stok mie instan buat Lebaran, siap2 kalo pak mlijo gak jualan seminggu 😀

    ReplyDelete
  45. Ah benar banget, stok mi instan harus selalu ada setiap saat di rumah kami, termasuk di bulan Ramadan.

    ReplyDelete
  46. Oh tolong Maaak. Malam-malam gini mampir ke sini lihat foto mie rebus. Enak banget kayaknya. Dah lama ga bikin mie rebus pake sawi, telur dan pangsit. Komplit hahaha.
    Kalau aku selektif dalam milih mie karena produk tertenu kadar micinnya terlalu kuat buatku. Jadinya milih mie yang lebih aman biar ga bikin gatal-gatal di badan sesudahnya

    ReplyDelete
  47. sekarang lagi suka beli yg mie modelnnya keriting gitu, enak banget kalau dikasih banyak topping, hahaha

    ReplyDelete
  48. Unccchh, kayaknya nanti pas buka puasa aku mau bikin kreasi mie instan kayak gini lah.
    makasi idenya mbaaa

    ReplyDelete
  49. Sekarang Mie Instan emang bisa dinaikkan "kelas"nya yaa, caranya pun gampiiil, tinggal dikasih toping sesuai selera, bahkan bagi yang doyan ada yg dicampur dengan keju (seperti suamiku, haha). Salah gak salah, Mie instan selalu dihatiii :))

    ReplyDelete
  50. Saya suka menu sahur yang no ribet-ribet. Mi instan juga boleh, meski jarang. Tapi tetap pakai nasi karena rasanya tuh cepat lapar kembali. Hihihihi

    ReplyDelete
  51. bicara mie instan, favorit saya adalah indomie goreng, dari dulu rasanya nggak berubaj

    ReplyDelete
  52. Kayaknya anakku juga kangen makan mie instan nih mba. Penasaran juga kebayang makan mie instan bareng keluarga. Nggak ribet juga

    ReplyDelete
  53. Hahaha bener kadang tu yawdalah masak mie goreng krn dah bingung mau masak apa lagi ya?
    Buat selingan juga supaya bisa memanjakan lidah makan mi instan favorit :D
    Biar agak bergizi kasi telor dan sayur jangan lupa :D

    ReplyDelete
  54. paling sering bikin mie goreng sih mba, apalagi dikasih topping seafood sama sayuran super banyak, plus cabe rawit hehe.

    ReplyDelete
  55. Mak aku di jogjaaaa... nyari mie instan soto limau ini ngga adaaaa :(( kalo diganti rasa soto lain bisa ngga ya??? duhhh kepo sama resepnya padahal

    ReplyDelete
  56. Anakku paling sukanya mie rebus soto kalau sahur. Memang paling gamoang bikin ya.

    ReplyDelete
  57. Mie instan emang penolong banget dah.. bikinnya gak pake lama.. dan pasti pada suka.. Apalagi kalo goreng.. teuteup makannya pake nasi hehe..

    ReplyDelete
  58. Aku juga suka banget makan mie instan tapi kadang-kadang aku mikir kalori mie instan itu lebih besar kadang daripada nasi dan makan mie instan tuh jadi lebih menambah berat badan

    ReplyDelete
  59. Kok jadi kebayang sih ini nanti sahur pengen bikin mie instan deh, pakai telur dan dikasih cengek. Aduh enak banget deh pasti.

    ReplyDelete
  60. Saya kok ga tahan ya kalau cuma mie instan?
    Mungkin karena saya menyusui ya jadinya butuh lebih banyak haha

    ReplyDelete
  61. Pinter2 kita sendiri untuk ngemix tampilan mie instan dengan toping2 tertentu yang menyehatkan. Mie instan kan karbo jugaa, asalkan makannya tau diri aja .
    Aku pas sahur tadi mulai mie instan nihh, ahh selerakuuuu,,

    ReplyDelete
  62. mi instan nih makanan penyelamat banget kalo mentok nggak ada makanan. Hihiii. Aku juga oke oke aja makan mi instan pas sahur atau bukaaa.. wehehee

    ReplyDelete
  63. Mie memang cocok disegala suasana,ya mbak.
    Tapi sementara, kami memang sedang mengurangi makan mie instan.
    Anyway, resep penuh cintanya oke2 tuh mbak.
    Bisa dipraktekkan dengan mie lainnya.

    ReplyDelete
  64. aku banget nih kak, kalau sahur bosan nasi aku bikin mie hehehe
    seger ada kuahnya gitu

    ReplyDelete
  65. Hahahahah, selalu nyetok aku mah kalo Indomie. Gak tau ya, kalo abis tarawih itu rasanya enak banget kalo makan indomie kuah

    ReplyDelete
  66. Sumpah ini seger banget varian Indomie Soto Banjar Limau Kuit....pernah nyobain karena dikasih smaa temen kos adekku yang asli Banjarmasin...tahun ini bisa nitip ga ya wkkwkw

    ReplyDelete
  67. Boleh nih nyontek resep mie nya aku juga penyuka mie nih apalagi mie goreng

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungan & komentarnya ya. Jangan bosen mampir ke blog ini. Oya, jangan tuliskan link hidup pada komentar Anda.