Selasa, 20 November 2018

# munsyid internasional # shalawat

Yuk Dengerin Shalawat dari Para Munsyid Internesyenel

(*Sumber: Pinterest
Qamarun, Qamarun, Qamarun Sidnan Nabi, Qamarun Wa Jameel, Wa Jameel, 
Wa Jameel Sidnan Nabi, Wa Jameel 
Wa Kafful Mustafa Kal Wardi Naadi 
Allah Allah 
Wa Itruha Yabqa Iza Massat Ayaadi 
Allah Allah 
(Qamarun by Mostafa Atef -klik namanya bagi yang ingin dengerin)

Duh, adem hati rasanya mendengar lantunan shalawat terlebih lagi saat ini bulan Rabiul Awal, bulan kelahiran junjungan & suri teladan kita yaitu Rasulullah SAW.
Eits, tumben nih aku jadi hobi dengerin shalawat? Bukannya kemarin-kemarin sempet ‘kesambet’ akibat throwback childhood memory-ku yang demen banget ngulikin koleksi musik para om & tante.  Upps.. kesambet gimana? Hehe, skip aja udah. Aku malu hahaha.  Iya, nih, gegara nonton trailer film Bohemian Rhapsody, aku jadinya teringat lagi dengan lagu-lagu legend yang dibawain oleh grup band legendaris, Queen.

Back to shalawat.  Gegara liat video instagram Mohamed Youssef, pelantun nasyid Islami, (seterusnya kita sebut ‘munsyid’ ya) asal negeri piramida, Mesir berasa lama nian gak denger shalawat yang dilantunkan dengan merdu.  Kalo dulu, biasanya sering denger shalawat almarhum Guru Sekumpul kemudian Hadad Alwi yang berduet dengan Sulis (sewaktu ia bocah) trus Opick & Maher Zain. Sekarang sih paling sambil lewat aja dengerin ‘shalawat kekinian’ (ketauan ya nggak ngefans dengan Nissa Sabyan).

Akunya sendiri bershalawat nggak sih? Insya Allah, iyes.  Kan di saat mengawali & menutup doa  juga saat di majelis taklim apalagi melafalkan bacaan salat, pasti bershalawat tuh. So, jangan lupa  untuk bershalawat ya.

Oh ya, tadi aku ada nyebut-nyebut Mohamed Youssef.  Kemudian, aku nyoba nih kepo’in di YouTube.  Masya Allah... Kita bakal nemu video para munsyid-mereka notabene dari Arab & Malaysia. 

Bagi yang kepo pake banget tentang para munsyid kelas internesyenel ini, yuk kita kepoin beberapa di antaranya.

Sulaiman Al Mughni : Ini dia nih pelantun asli Deen Assalam yang kemudian dicover oleh grup gambus Sabyan. Sewaktu melantukan nasyid tersebut (tahun 2015), kedengeran suaranya masih bening, belum berat.  Sekarang dia udah akil baligh. Munsyid asal Sharhaj, Uni Emirat Arab ini sekarang di tahun 2018, belum merilis singel baru. Bagi yang ingin nonton videoclipnya, silakan klik video di bawah ini

Mohamed Youssef : Kalo diliat facenya yang Masya Allah, pemuda asal Kairo, Mesir ini jelas masih muda dari segi usia. Lah, namanya juga pemuda hehehe.  Ubek-ubek google soalnya nggak nemu biodata dia, jangankan tahun lahir apalagi hobi. Ngebuka halaman FB-nya, dia lahir di tanggal 7 November, itu pun karena dia ada posting foto tentang hari kelahirannya.  Wkwkw.. Well, thats better lah, karena dia ada di depan kita – walaupun terbatas di dunia maya- hadir untuk berbagi lantunan shalawat kepada khalayak dunia.

Nah, pada 14 November lalu dia barusan riilis video single shalawat yang terbaru berjudul Ya Asyiqol Musthofa, artinya Wahai Perindu Nabi.  Pengen kepo lebih jauh plus dengerin lantunan shalawat serta nasyid dari dia? Silakan subscribe dan follow akun sosmed akhina Youssef ya.



Mohamed Tarek : Satu lagi nih munsyid dari Mesir. Dia juga udah pernah perform di Indonesia sekitar akhir Oktober sampai awal November 2018.  Bahasa Indonesianya juga fasih banget. Beuuu..tau dari mana???  Klik aja video di bawah ini.

Mau ceki IG-nya, bisa di https://www.instagram.com/mtarek.official/.  
Singel terbarunya yaitu Ya Hanana yang artinya Wahai Kegembiraan.
Dia juga berduet medley shalawat & nasyid bareng Mohamed Youssef. Kita bisa denger & nonton dengan meng-klik video di atas.

Mostafa Atef: Lagi-lagi munsyid dari Mesir nih.  Statusnya udah married.  Kok tau?  Bisa diliat deh di cover foto akun Twitternya https://twitter.com/mostafaatef
Di foto itu terlihat dia sedang melangsungkan resepsi pernikahan ala pesta kebun gitu di UAE (Dubai mungkin ya).

Munsyid kelahiran 1990 ini ternyata pernah ke Banjarmasin loooh... Bisa diliat nih keseruan dia bersama para fansnya di Hong Tang Cafe, Transmart Studio Banjarmasin https://www.instagram.com/p/BmK1awwFQMl/.

Laman selebshop.com pun menceritakan bahwa Mostafa  pernah kuliah di Fakultas Studi Islam dan Arab, Universitas Al Azhar Cairo-Mesir.  Wih, keren ya!

Bagi yang pengen mengunjungi akun FB-nya bisa klik https://www.facebook.com/MostafaAtef.MA/

Jangan lupa subscribe akun Youtube-nya ya, biar selalu bisa dengerin Mostafa bershalawat .


Adnan Ahmed & Omar Ahmed

Untuk mereka berdua, aku cuma tau kalau Adnan itu dari Malaysia. Ubek-ubek google gak nemu profil mereka berdua. Yah cukuplah dengerin mereka melantunkan nasyid & shalawat ya.

Ternyata Adnan pun pernah duet dengan Mostafa Atef, kalian bisa cekidot videonya nih. 
Denger shalawat yang dilantunkan tentunya menambah kerinduan kita kepada Rasulullah. Rindu kepada utusan Allah yang telah menyebarkan risalah Islam.Ujung-ujungnya kita pun jadi ikutan bershalawat. Nambah deh pahala kita. Selain itu efek dengerin dan juga ikutan bershalawat akhirnya  mengingatkan kita untuk jauh-jauh dari perbuatan yang dilarang oleh Allah & Rasul-Nya, ya kan.

”Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” 
(QS. Al Ahzab : 56).

Wallahu’alam bish shawab.

6 komentar:

  1. Ini suara mereka pada cakep-cakep amat ya. Bisa neh aku keep link ini buat kapan-kapan mau dengerin dgn org yang berbeda-beda. Hihi

    BalasHapus
  2. Aku kok salfok sama mereka ganteng ganteng huhu
    Dan suaranya Masyaallah banget mbak :')
    Terimakasib telah memperkenalkanku dengan mereka, btw Zayn Malik kapan hari cover lagu pake bahasa hindi bagus juga hehe


    Salam,
    Simatakodok.blogspot.com

    BalasHapus
  3. makasih mia inpohnya. sudah suaranya keren, ganteng plus dapat pahala.paket komplit yaaa mi..hihi

    BalasHapus
  4. Wihh, mantap mba Mia refrensinya. Aku biasanya suka sih dengerin shalawat gini bawaannya bikin tenang banget. Ditambah yang melantunkannya ganteng ya jadi bikin tambah adem *eh

    BalasHapus
  5. Shalawat katanya memang amalan paling dianjurkan. Salah satu cara kita mencintai rasul adalah dg shalawat ini.

    BalasHapus
  6. Allah dan malaikat aj bershalawat kepada nabi. Trus herannya knp msh byk diantara kita yg meremehkan shalawat n menganggap mengkhultuskan nabi. Huhu. Ak tmsk yg suka dgr shalawat mb, sejuk.. Adeeem rasanya.

    BalasHapus

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Follow Us @soratemplates