Langsung ke konten utama

Serunya Berkunjung ke KRI Dewaruci

Jumat, 23 Februari 2018, akhirnya tercapai juga keinginan saya untuk berkunjung ke Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewaruci. Kapal tersebut dikabarkan berlabuh di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin sejak hari Rabu (21/2) dan kembali berlayar pada Jumat siang (23/2). Kapal ini terbuka untuk dikunjungi oleh masyarakat.


Saya yang memang sedari kecil menyukai wisata edukatif akhirnya berangkat dari rumah sekitar pukul 7.30 pagi. KRI Dewaruci menerima kunjungan mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore waktu Indonesia Tengah. Cuaca pagi Jumat itu lumayan mendung & dingin namun tak menyurutkan masyarakat yang begitu antusias berkunjung. Mayoritas yang berkunjung adalah para siswa sekolah baik TK, SD, SMP & SMA, selebihnya adalah mahasiswa & masyarakat umum yang datang atas nama individu, keluarga, komunitas & lembaga.

KRI Dewaruci sendiri adalah kapal latih untuk kadet/taruna Angkatan Lait yang berlayar ke berbagai wilayah. Kapal ini diproduksi di Jerman pada tahun 1953. Dihiasi berbagai ukiran khas nusantara serta bendera-bendera dari berbagai negara yang berhasil dikunjungi memuat kapal tersebut terlihat keren!

Di KRI Dewaruci kita boleh berfoto baik di atas kapal bahkan berpose bersama para prajurit TNI AL yang berseragam lengkap. Selain itu juga ada bazar yang menjual baju kaos, topi & gantungan kunci khas KRI Dewaruci & Angkatan Laut. Mantap!!

KRI Dewaruci, masyarakat Banua menanti kembali kedatanganmu.
Jalesveva Jayamahe.

Komentar

  1. Waah..sayang aku tidak tahu..ketinggalan info๐Ÿ˜‚. Ntr kalau ada lg kabari dong Ka Mia..
    Oiya Ka Mia beli apa di sana? Bagi dunk. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg shopping malah misua. Inya beli baju kaos & ganci

      Hapus
  2. Wah, seru nih kayaknya, apalagi kalau bawa anak kecil. Bila kapal ini ke Banua lagi dan aku punya kesempatan datang berkunjung, aku mau banget datang ๐Ÿ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa... Dpt habar dr kawan jua. Mudahan kapalnya dtng lg.

      Hapus
  3. Aduh, aku ketinggalan berita nih. Anaknya suka ga update sih. Padahal anakku antusias banget pasti liat begini. Kapan sih ada beginian lagi? Kasih tau dong.. Hihi

    www.shezahome.com

    BalasHapus
  4. wah ketinggalan berita jugaa. padahal dekat rumah. jadi ingat dulu pernah masuk ke kapal apa gitu yang datang dari surabaya. banyak banget pengunjungnya

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. kereeen, wisata edukasi begini bikin anak kaya wawasan. Maknya aja antusias ya apalagi anak2... secara langka dipandang mata, tapi mba, KRI nya macam kapal pinishi kah? atau saya salah sudut pandang? hehe, tambahi donk mba gambar2nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Postingan populer dari blog ini

Let's Grow Happy!

Tentu kita bisa melihat rasa bahagia yang terpancar pada wajah anak-anak kita bila ia mendapatkan sesuatu ataupun berada pada momen yang menyenangkan hatinya.  Ia tentu merasa bahagia saat mampu menikmati makanan dan minuman favoritnya.  Apalagi bila diajak ke arena bermain, ke pantai atau ke kolam renang bahkan mendapat hadiah berupa mainan yang ia idamkan. Namun, ternyata justru sebenarnya kebersamaan orangtua dalam setiap aktivitas sang anak yang justru membuat anak-anak kita ini bahagia.
But, sejenak melihat kondisi anak-anak yang berada di daerah konflik (perang & bencana alam), marjinal dan terbelakang, hati ini serasa teriris. Entahlah, dari mana mereka mendapatkan kebahagiaan dan bagaimana mereka mampu untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Diberitakan oleh Mint Press News, sekitar 85.000 balita dalam 3 tahun ini (2015 – 2018) di Yaman yang masih saja bergejolak, tewas akibat kekurangan gizi. Kondisi anak-anak di daerah konflik tentunya selain kekurangan gizi, sanitasi ya…

Acer Day 2018 Attack Banjarmasin dengan Meluncurkan Swift 3 dan Berbagai Laptop Gaming Terbaru

Siapa sih yang tak kenal brand Acer? Acer begitu populer dengan produk laptopnya.  Saya sendiri hingga kini masih menggunakan laptop Acer untuk mengerjakan aktivitas saya sebagai penulis & blogger.
Ternyata secara resmi Acer pada tanggal 16 Juli 2018 barusan mengumumkan Acer Day 2018  ( berlangsung selama 16 Juli – 18 September 2018).  Momen spesial ini  digelar serentak di 12 negara di Asia Pasifik & di 8 kota besar di Indonesia.  Kota Banjarmasin adalah salah satunya.

I feel so special bisa menghadiri acara yang digelar oleh Acer di Intro Jazz Bistro Cafe, Hotel Tree Park, Banjarmasin, Senin, 16 Juli lalu bersama teman-teman dari komunitas bloggerSpecialnya adalah karena bisa secara langsung mendapatkan berbagai informasi tentang Acer Dayini! Selain itu bisa kepoin langsung tentang produk terbaru Acer yaitu Swift 3 & Aspire 3 berprosesor AMD Ryzen Series 3,5,7 juga Nitro 5 berprosesor Intel Core generasi ke 8.

Blooming Up & More Shining!

2nd Anniversary Female Bloggers of Banjarmasin

Assalamu’alaikum, dear Moms & Gals! 
Female Bloggers of Banjarmasin (FBB) lagi anniversary nih, yang ke dua tahun. Yap, tepat 6 Oktober 2018 FBB berusia 2 tahun. 
 FBB adalah komunitas blogger yang diisi sepenuhnya oleh kaum hawa. Hal ini unik menurutku. Aku sendiri mengenal FBB dari salah seorang teman – Loly melalui postingan Facebooknya di tahun 2018.  Akhirnya kuberanikan diri untuk mendaftarkan diri plus blog-ku yang saat itu belum Top Level Domain (TLD).
Aku mikirnya dengan bergabung di FBB, blogku gak akan hiatus hingga berbulan-bulan karena aku akan makin rajin nge-blog.  Di satu sisi, pengen juga dong nambah wawasan tentang dunia blog apalagi kalo sampai bisa nambah uang jajan (hehehe...) plus juga ketemu dengan orang-orang baru dalam kehidupanku – next akhirnya jumlah temen pun bertambah.