Selasa, 12 Juni 2018

# bloggers # hijup

Ramadan Bersih Sehat, Bebas Worry bersama Hijup & Softex Daun Sirih





Tepat 1 Juni 2018 yang lalu dan ternyata juga bersamaan dengan hari ke 16 di bulan Ramadan 1439 Hijriah, HIJUP yaitu e-commerce dengan konsep online mall bersama Softex Daun Sirih bikin acara Meet Up Bloggers nih, Moms & Gals! Udah gitu tempatnya cozy pula, yaitu di Sante Coffee, Hotel Mercure, Banjarmasin.  Sekitar jam 4 sore acara pun dimulai & dibuka langsung oleh mbak Maya selaku MC sekaligus host. Ruangan Sante Coffee pun dipadati sekitar 50 peserta – all is female bloggers- dan mereka begitu antusias hadir pada acara tersebut.    Wih, keren!




Ada yang unik nih, Moms & Gals!  Belum lagi duduk di kursi, wah ternyata kedatangan para peserta disambut hampers yang dikemas cantik dan diletakkan di meja peserta plus goodie bag yang sudah nangkring manis di kursi tempat duduk peserta.  Hampersnya berisi produk Hijup berupa pouch yang begitu dibuka ternyata ada 3 kerudung kain segi empat aneka warna pastel. Pas liat barcodenya yang nempel di pouch Hijup, di situ tertera tulisan The Pastels Multicolor.  Selain itu juga ada produk Softex Daun Sirih dengan berbagai ukuran & jenis yaitu pembalut & pantyliner plus pouch mungil untuk tempat pembalut & pantyliner yang bisa dibawa saat bepergian. Ngintip isi goodie bag, ternyata dapet lagi pembalut & pantyliner! Wah, thank you so much! Bener-bener hadiah di bulan Ramadan yang sangat sangat bermanfaat.  Semoga berkah. Aamiiin!


Acara Meet Up Bloggers ini nggak hanya ngobrol bareng masalah pembalut haid yang aman & bagaimana menjaga kesehatan area kewanitaan tapi juga belajar teknik fotografi Flat Lay bersama Muallif Fachrozi, fotografer yang akrab disapa dengan nama Ozi. Wah, kebayang serunya ya.  



Begitu masuk acara pertama aja udah seru. Karena, narasumber pertama acara ini adalah Ayu Pratiwi, yaitu influencer di dunia maya dan dia juga  Puteri Indonesia Pariwisata 2009 serta meraih posisi Runner-up II pada ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2009. Ayu pun membintangi film layar lebar salah satunya "Kiamat Sudah Dekat"  dan juga banyak judul dari FTV.Wih, keren ya!  Sebagai seleb, tentunya Ayu sangatlah sibuk dan harus menjaga kondisi tubuh juga kesehatan organ wanitanya. Ayu yang sore itu tampil cantik plus berhijab sesuai dress code acara yaitu berbusana dengan warna putih dan hijau pun buka rahasia bagaimana menjaga kesehatan tubuhnya. Ia sebutkan untuk  banyak minum air putih, menjaga jenis makanan yang disantap, berolahraga serta cukup istirahat.  Hal ini juga berkaitan dengan kesehatan organ wanita, karena menurut Ayu bila stres atau kecapekan maka akan rentan terserang keputihan.





Hadir juga dr.Bram Pradipta,Sp.OG yang membahas seputar masalah kesehatan area kewanitaan. Ia lebih banyak menjelaskan tentang penyakit yang biasanya dikeluhkan oleh kebanyakan wanita yaitu keputihan.  Ia memaparkan tentang jenis-jenis keputihan dimana yang sebenarnya berbahaya bagi wanita bila menimbulkan gatal, radang pada organ kewanitaan & lendir keputihan nampak berwarna. Untuk faktor resiko, ia paparkan pada slide bahwa keputihan bisa diakibatkan karena seks bebas, penyakit tertentu seperti HIV & diabetes melitus, penggunaan antibiotik yang tidak rasional, perubahan hormonal, merokok, mengonsumsi alkohol, stres dan obesitas.  Untuk mengobati & mencegah keputihan sendiri berarti harus menghindari dan mengobati faktor-faktor resiko tersebut.  Begitu ternyata ya, Moms & Gals.   Dokter Bram juga menyarankan untuk menghindari menggunakan underwear yang bahannya tidak menyerap keringat, selain itu saat haid sebaiknya mengganti pembalut setiap 3 jam sekali.  




Narasumber berikutnya, Anastasia Erika, Brand Represantative dari Softex Daun Sirih banyak menjelaskan keunggulan produk pembalut Softex yang mengandung ekstrak daun sirih bagi organ kewanitaan. Ia menjelaskan bahwa daun sirih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.  So, Moms & Gals jelas ya daun sirih bermanfaat karena mengandung antiseptik.  Nah, Mbak Anastasia menjelaskan bahwa ekstrak daun sirih yang terkandung pada pembalut maupun pantyliner ini berfungsi mengurangi bau/odor yang muncul selama haid.  Selain itu juga melindungi area kewanitaan secara alami dan higienis.  

“Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 469 wanita, ternyata 9 dari 10 wanita menyatakan bahwa pembalut Softex Daun Sirih dalam menyerap 1 detik sehingga permukaan pembalut tetap kering & mengurangi bau pada area kewanitaan selama haid. Nggak itu aja, produk ini selain hypo allergenic juga mengantongi ijin dari Departemen Kesehatan bahkan sudah memiliki sertifikasi Halal,” tegas Mbak Anastasia dalam materinya.


Keunggulan lainnya dari Softex Daun Sirih yaitu Pillow-feel Top Sheet, permukaannya senyaman bantal; Breathable Layer, lapisan sirkulasi udara untuk cegah lembab. Softex Daun Sirih sendiri terbuat dari bahan non-woven, tissue napkin, silicone paper, PE film, adhesive, ekstrak daun sirih & core absorbent. Kerennya lagi nih ternyata produk ini pun sampai diekspor ke India! Kebetulan kebaca stiker yang ada di kemasan bahwa Softex Daun Sirih diimpor & dipasarkan oleh sebuah distributor yang beralamat di Mumbai, India.

Makanya nih, Moms & Gals, aku pribadi bener-bener udah merasakan keunggulan Softex Daun Sirih ini. Sebenernya aku udah menggunakan Softex Daun Sirih sejak 2017 lalu, tapi belum sampe setahun ya. Aku akui nih memang udahlah daya serapnya tinggi, juga mengurangi odor selama haid dan no iritasi di area kewanitaan (biasanya kalo menggunakan pembalut yang lain malah perih-perih & radang gitu di selangkangan). Mantap banget ya!

Usai pemaparan 3 narasumber, tiba nih waktunya tanya jawab.  Para Moms & Gals yang sedari tadi menyimak materi nampak nggak sabar untuk kepoin tentang seputar brand Softex Daun Sirih juga kesehatan area wanita.  Ada yang nanya masalah ratus, tampon kemudian produk Softex apakah ramah lingkungan. Dan akhirnya rasa kepo pun tuntas sudah karena semua pertanyaan telah dijawab oleh narasumber dengan jawaban yang memuaskan.  Usai tanya jawab, rame-rame nih kita para peserta foto bareng bersama para narasumber.


💗💗

Sesi selanjutnya hayuukk sesi berlatih jepret-jepret bersama mas Ozi.  Wah, seru nih!

Muallif Fachrozi  yang akrab dengan panggilan Ozi ini memberikan materi teknik fotografi ‘Flat Lay’.  Wah, apa pula ini? Jadi, Moms & Gals, menurut Ozi, teknik Flat Lay biasanya digunakan untuk memotret produk.  Teknik dasarnya menggunakan Bird Eye Angle, alias sudut pandang mata burung.  So, nge-shootnya dari atas gitu. Bangku atau kursi pun jadi berguna banget karena bisa membantu supaya posisi berdiri kita lebih tinggi dari obyek foto. 

Teknik Flatlay sendiri ada 3 jenis yaitu 
  • clean (latar putih)
  • rustic (latar warna kayu)
  • natural (latar alami berupa tumbuhan, bunga, buah kering/segar). 


 “Hal yang sangat penting adalah pencahayaan,” tegas Ozi . Trus Ozi berbagi trik lagi yakni untuk mempercantik foto bisa menggunakan aplikasi editing Snapseed dengan fungsi brushing. Ia pun menyarankan untuk memaksimalkan fungsi kamera smartphone.  Jadi nggak mesti harus menggunakan kamera DSLR.

Rame-rame praktek motret ala Flat Lay 

Serius banget!

Konsentrasi puooll!!

Hasil jepretanku


Panitia pun menyediakan waktu bagi peserta yang hadir untuk berlatih memotret ala Flat Lay. Seru banget ya! Dan foto-foto yang berhasil dipotret oleh para peserta dikompetisikan pada saat itu juga dengan diposting di Instagram.  Seru banget deh suasana latihan motretnya yang akhirnya membawa kami di penghujung acara dan tak terasa waktu berbuka puasa pun hampir tiba.  Ada lima peserta yang menang kompetisi foto Flat Lay. Congrats ya! Usai pengumuman pemenang diumumkan dan mendapatkan hadiah dari Softex Daun Sirih, acara pun berakhir dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.


Thank you Hijup!
Thank you Softex Daun Sirih!
Thank you teman-teman Moms & Gals, para blogger!
Senangnya ngobrol sehat, bebas worry di bulan Ramadan bersama kalian.



Thanks juga untuk readers yang udah mampir dan nyempetin baca tulisanku ini. Baidewei, bagi yang ingin shopping di HIJUP, silakan klik banner ya. Berikut kode voucher : HIJUPXSFTXBDJ ; bisa readers gunakan untuk belanja dengan minimum pembelanjaan Rp.250.000,- dan akan dapet diskon senilai Rp. 50.000,-. Voucher berlaku hingga 5 Agustus 2018. Mantep kan yaaa!

10 komentar:

  1. Seneng akhirnya kita bisa ngumpul bareng ya mbak dievent ini dan btw enni suka banget sama scraft hijup dan softex daun sirihnya hihi

    BalasHapus
  2. Point berolah raga secara teratur masih PR nih buat aku. Tiap tahun masuk daftar resolusi diri tapi masih aja belum sempat sempat.
    Softex daun sirih emang oke ya mbak. Senang bisa ikut event nya bersama hijup kemarin. Koleksi hijup keren keren. Kapan kita cuss bareng lagi nih acara beginian.

    BalasHapus
  3. Banyak banget nih dapat ilmunya... Sedih deh gabisa ikutan kemarin :(

    BalasHapus
  4. Astaga ak ngakak liat foto latihan foto flatlaybya mb mia. Bahu ak keangkat banget saking seriusnya. Haha. See u next time mb mia. Smg bs ketemu di event yg bermanfaat lg. :)

    BalasHapus
  5. Seruu bangett ya event kemarinn .. Klihatan bahagia sekali kalian wkwkwk

    BalasHapus
  6. Mbak mia gak sempet foto bareng sama Ayu Pratiwi yak? ^^

    BalasHapus
  7. Wah ulun belum sempat nyobain nih softex pembalutnya. Baru panty liner aja dan memang nyaman dipakai

    BalasHapus
  8. mbak Mia, semoga nanti ketemu lagi ya di event-event selanjutnya.

    BalasHapus
  9. Mba Mia, akhirnya kita ketemu ya hihihi. Oh iya aya suka banget Sama Softex dan hijab dari hijup nya 😍. Bener" nyaman di pakai deh

    BalasHapus
  10. Pertama kali ketemu mna mia kemaren next event lagi yaa hhe

    BalasHapus

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Follow Us @soratemplates