Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Kari Daging Sapi saat Lebaran

Awal bulan Syawal tentu menjadi momen ketemu keluarga. Momen ini pun tentunya menjadi ajang berkuliner ria.  Salah satu menu kuliner saat pertemuan keluarga kali ini adalah 'kari daging sapi'.

kari1
Koleksi Pribadi



Berhubung aku berdomisili di Kalimantan Selatan, bisa jadi rasa kari daging yang disajikan berbeda ya. Wallahu"alam. Untuk kari yang ada di Kalsel, terutama yang kusuka rasanya agak manis, asin dan gurih. Jadi semuanya terasa 'seimbang'.

Kari Daging Sapi yang Kusuka

Maksud dari yang kusuka adalah yang biasanya aku temui di daerahku, Kalsel. 

Biasanya kari disajikan dengan kuah yang lumayan banyak. Kalo aku lebih suk dengan kuah secukupnya. Jadi menurutku lebih asyik kalo kari disajikan terpisah dengan nasi dan aku bisa menyendok kuahnya ke piring nasiku secukupnya.

Acar yang berbahan irisan kol dan wortel menjadi teman dari kari daging sapi yang disajikan.  Tambah segar tentunya bila kari daging dinikmati bersama acar ini.

Kari Daging Sapi Bisa Dinikmati di mana?

Di daerahku biasanya menu kari daging bisa dimasak sendiri sebenarnya. Bahan kuah yang sudah siap untuk dimasak bisa dibeli di kios bumbu di pasar. Jadi nggak repot lagi untuk menggiling berbagai rempah.

Di acara-acara masyarakat juga temu keluarga, kari daging sapi pun bisa disajikan. Tapi bisa jadi tidak hanya yang dimasak adalah daging sapi, bisa telut ayam, daging ayam juga daging kambing.

Kari pun dijual di warung dan rumah makan bahkan juga sebagai menu order katering.

kari2
Koleksi Pribadi

Sama nggak nih dengan kari di daerahmu?  Sebab kari yang disajikan di berbagai daerah baik lokal hingga luar negeri rasanya pun berbeda.




Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

Post a Comment for "Menikmati Kari Daging Sapi saat Lebaran"