Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer pada Kulit Berminyak

Kelembaban pada wajah pun ternyata diperlukan oleh kulit wajah berminyak. Jadi tidak hanya pada kulit wajah kering juga normal. 

ceramide-1
Koleksi Pribadi

Bagiku yang memiliki kulit wajah normal cenderung berminyak, kelembaban tentunya membuat wajah tidak berlebihan kadar minyaknya. 

Tentu wajah memerlukan perawatan agar kelembaban terjaga. Aku pribadi menyenangi hal-hal yang praktis termasuk perawatan wajah. Saat bertemu dengan produk yang mampu menjaga kelembaban wajah tentunya I feel so lucky!

Menjaga Kelembaban Wajah

Pelembab wajah biasanya digunakan sebelum menggunakan rias wajah. Bagi yang menggemari hal-hal yang praktis, apalagi bila jenis kulit wajahnya berminyak belum tentu pelembab wajah digunakan. Karena merasa kulit wajahnya baik-baik saja alias tidak mengalami kulit wajah yang kering.

Berbagi kisah nih, aku yang memiliki jenis kulit wajah normal cenderung berminyak sebenarnya kadang-kadang banget menggunakan pelembab wajah sebelum berbedak. Biasanya langsung saja menggunakan bedak pada wajah. Seperti biasa, wajahku pun justru tambah berminyak. 

Sebenarnya kelembaBerhubung minyak pada wajah bertambah, maka kuseka wajahku dengan tisu.  Efeknya, bedak tabur yang kugunakan akhirnya terseka.
ban pada kulit wajah berminyak tentu terlihat dengan kenyalnya kulit  wajah dan juga kencang. Selain itu terhindar dari penuaan wajah (kulit keriput).
 
So lucky sebenarnya bila memiliki kulit wajah normal cenderung berminyak juga pure berminyak karena kelembaban wajah dapat terjaga. Namun, bila tidak menggunakan pelembab, kadar minyak pada wajah bisa berlebih. 

Selain itu tentunya begitu usia bertambah, kulit wajah pun masih kenyal dan kencang. Keriput pun masih belum ada.

Usiaku kini 40'an. Sebelumnya di saat remaja, bejibun deh minyaknya. Jerawat pun hobi nongkrong di wajahku. Begitu usia bertambah, kadar minyak di wajah memang berkurang. Demikian halnya dengan jerawat. Akan tetapi wajah tentu harus tetap mendapatkan perawatan. 

Perawatan Wajah untuk Menjaga Kelembaban

Sebenarnya banyak cara untuk menjaga kelembaban wajah. Dengan rutin perawatan di salon atau menggunakan moisturizer pelembab wajah.

Terkait  moisturizer pelembab wajah sebenarnya dibuat sesuai jenis kulit wajah. Tapi aku ada nih ketemu moisturizer yang ternyata untuk semua jenis kulit.




ceramide-2
Koleksi Pribadi

7X Ceramide Barrier Up Moisturizer adalah produk Scarlett untuk perawatan wajah.  Keistimewaannya adalah diproduksi untuk semua jenis kulit. Jadi tentunya bisa digunakan untuk aku yang memiliki jenis kulit wajah normal cenderung berminyak.

Kandungan pada 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Penasaran tentunya ingin mengetahui bahan-bahan yang terkandug pada 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer.

Ingredientsnya ternyata tetap mengandung herba yaitu tea tree (Melaleuca Alternifolia) water leaf. Selain itu juga Annona Cherimola Fruit, ekstrak Centella Asiatica, ekstrak Camelia sinensis dan Caulerpa lentillifera.

Manfaat dari berbagai herba tersebut yaitu;
  • Tea tree (Melaleuca Alternifolia) water leaf  mampu menjaga kelembaban kulit wajah.
  • Annona Cherimola fruit memang mirip dengan buah srikaya. Manfaatnya kaya antioksidan & mencegah peradangan.
  • Ekstrak Centella Asiatica atau daun pegagan bermanfaat anti penuaan dan pelembab kulit.
  • Ekstrak Camelia sinensis (tanaman teh) mampu menjaga kelembaban dan mencerah kulit. Selain itu mencegah penuaan dini, mengatasi kulit kering dan juga mencegah jerawat.
  • Caulerpa lentillifera (anggur laut) memiliki khasiat pembersih darah, antioksidan, anti kanker & anti tumor.
Ternyata 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer pun mengandung berbagai herba yang bermanfaat untuk kelembaban dan kesehatan kulit wajah.

Selain mengandung berbagai bahan herba, produk ini pun memgandung berbahan kimia yang tentunya tidak berbahaya bagi kulit.

Bahan-bahan kimia yang dimaksud antara lain adalah 4D Hyaluronic  Acid , Hexapeptide -8, 1,2- Hexanediol, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Ceteareth-25, Pentylene Glycol, Sucrose, Sodium Citrate, Oleth-10, Polysorbate 60, Aluminium Hydroxide, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Sodium Dehydroacetate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, 2-Aminobutanol, Behenic Acid dan seterusnya.

Produk ini pun telah mengantongi BPOM RI NA 18220109451. So, don't worry to use ya.

Bagaimana Mendapatkan 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Sebenarnya untuk mendapatkan produk pelembab wajah ini, bisa membelinya secara online pada Scarlett Official. Cek link ini untuk pembelian online https://linktr.ee/scarlett_whitening

Harganya pun tentu saja terjangkau yaitu Rp 75.000. 

Namun sebelum mendapatkan 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer sebaiknya pahami dulu bagaimana menggunakan produk ini serta penyimpanannya (storage).

Cara Menggunakan 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Bersihkan wajah lebih dahulu dan keringkan. Bisa juga beberapa menit setelah penggunaan acne serum.

Usapkan 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer pada wajah secara merata sembari pijat dengan lembut.

Penyimpanan

Cukup simpan produk ini pada tempat yang sejuk & kering. Hindari dari sinar matahari. Tutuplah dengan rapat setelah penggunaan.

Khasiat dari 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Khasiatnya yaitu membantu melindungi penghalang kulit, membuat kulit terasa lebih terhidrasi, terlihat segar dan cerah.

ceramide-3
Koleksi Pribadi


Produk ini pun berisi 4D Hyaluronic  Acid , Hexapeptide -8 & Camellia Extract yang dapat menghaluskan tampilan garis-garis halus dan kerutan pada wajah.


ceramide-4
Koleksi Pribadi

Setelah 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer Aku Gunakan


Hampir satu bulan (Desember-Januari) aku menggunakan produk face care ini.

ceramide-5
Koleksi Pribadi



Before maksudnya sebelum menggunakam moisturizer yaitu tanggal 11/12/2022 saat take photo. Sedangkan After adalah setelah menggunakan moisturizer, take photo tanggal 24/12/2022 dan 12/1/2023.

Aku ikuti bagaimana cara penggunaan dari produk ini. Biasanya aku gunakan beberapa menit setelah menggunakan serum acne.

Penggunaannya pun cukup 2 kali sehari. Pagi & malam hari.

Berhubung aku memiliki kulit jenis normal cenderung berminyak, maka moisturizer pun kugunakan secukupnya. Tekstur moisturizer pun sangat ringan jadi jelas dengan penggunaan yang secukupnya tentu cepat resap ke kulit wajah.

Produk ini pun sebenarnya untuk semua jenis kulit jadi gunakan secukupnya sesuai jenis kulit wajah.

Apakah setelah pemakaian terjadi iritasi? Ternyata nggak. Pada kemasan pun tertulis dermatologist and clinically tested for non-irritant hypoallergenic. Bener banget, kan.

Kulit wajahku pun terasa halus dan lembut. Kadar minyak pada wajah pun nampak lebih terkendali.

Namun tetap harus diperhatikan rutinitas dalam membersihkan kulit wajah juga makanan yang dikonsumsi.

Cek Produk saat Mendapatkannya

Sebenarnya tidak hanya cek produk saja terkait 'keaslian'nya. Namun juga harus dipahami di mana untuk mendapatkan produk yang asli. 

Pengen beli offline, bisa. Namun memang harus tempat penjualan yang terpercaya.

Mendapatkan secara online pun bisa, namun memang tempat penjualan Scarlett Official seperti yang sudah kutulis di atas.

Selain tempat penjualan, tentu bisa mencek produk apakah asli atau tidak.

Kunjungi link berikut https://verify.scarlettwhitening.com  untuk mencek keaslian produk yang kita dapatkan.

xxx

So, don't give up untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat & terawat. Jadikan perawatan wajah sebagai rutinitas sehari-hari.

Meski kita mampu melakukan hal-hal yang praktis, untuk merawat wajah pun juga bisa kok secara praktis pula.[]
Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

Post a Comment for "Review Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer pada Kulit Berminyak"