Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Penting yang Harus Kamu Tahu Saat Mengunjungi Studio Ghibli di Jepang!

Para penggemar animasi studio Ghibli tentu memiliki impian untuk berpetualang ke Jepang termasuk mengunjungi studio Ghibli. Namun, kamu perlu tahu bahwa budget yang diperlukan juga tidaklah sedikit. 

pexels-meiji
Sumber: pexels

Demi memenuhi impian kamu maka tak ada salahnya melakukan pengajuan KTA online lebih dulu. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan selama berada di Jepang. 

Tips Sebelum Mengunjungi Museum Ghibli 

Berikut adalah beberapa panduan yang perlu kamu perhatikan sebelum masuk ke studio Ghibli.

  • Pembelian Tiket

Proses pembelian tiket untuk masuk ke studio Ghibli sayangnya hanya bisa dipesan oleh pengunjung yang berlokasi di Jepang. Sehingga, para wisatawan luar negeri termasuk Indonesia hanya bisa memesannya saat di Jepang. 

Pemesanan tiket bisa dilakukan kapan saja termasuk saat hari libur di Jepang. Kamu bisa melakukan reservasi melalui website Boo Woo Ticket. Silahkan apply KTA online saat ini juga untuk menyiapkan budget yang diperlukan saat berada di Jepang.

  • Jadwal Operasional

Jadwal operasional dari studio Ghibli sendiri hanya tutup pada hari selasa. Jadi, kamu tetap bisa mengunjunginya meskipun di hari libur besar ataupun di saat weekend. Namun, jika hari Selasa di Jepang bertepatan dengan hari raya atau libur sekolah maka Ghibli Park akan tetap akan buka dan libur pada hari lainnya saat weekdays. 

  • Aturan Pengambilan Foto

Para pengunjung diperbolehkan untuk mengambil foto, video bahkan melakukan live streaming di area Ghibli park, akan tetapi dalam waktu yang tidak terlalu lama. Hal ini dilakukan demi menjaga kenyamanan pengunjung lainnya. 

  • Entry Gate

Sebelum masuk, para pengunjung Ghibli’s Grand Warehouse sudah stand-by satu jam sebelum jam reservasi. 

Kalau kamu juga ingin masuk ke area Satsuki and Mei’s House serta Hill of Youth dan sudah reservasi harus hadir 30 menit lebih awal. Untungnya kamu bebas masuk ke jalur pendakian di Hutan Dondoko karena jam masuknya tidak ditentukan.

Jangan lupa untuk membawa kartu identitas contohnya paspor. Ini karena passport kamu akan digunakan saat melakukan pengecekan ID pada tiket kamu. 

Referensi Spot Wisata dalam Film-Film Ghibli

Selain mengunjungi studio Ghibli, kamu juga wajib mengunjungi beberapa destinasi populer yang ada di dalam film-film Ghibli. Apa saja? Berikut rekomendasinya untuk kamu. 

  • Shima Onsen / Sekizenkan, Prefektur Gunma (Spirited Away)

Tempat ini merupakan kota resort sumber air panas yang sangat populer dan berada di wilayah prefektur Gunma, Sekizenkan. Salah satu penginapan tradisional yang ada di sini sangat mirip dengan bangunan yang ada di film Spirited Away.

Pembuat animasi Spirited Away, Hayao Miyazaki turut mengkonfirmasi bahwa dirinya memang terinspirasi dari Sekizenkan ini. Beberapa bangunan seperti jembatan merah, bangunan kayu hingga nuansa yang ada di sekitar area Sekizenkan juga sangat mirip dengan pemandian yang dimiliki oleh Yubaba.  

  • Bukit Sayama, Prefektur Saitama (My Neighbor Totoro)


unsplash1
Sumber: unsplash


Modal yang kamu dapatkan saat apply KTA online juga bisa dimanfaatkan untuk berwisata di bukit Sayama yang merupakan latar inspirasi film My Neighbor Totoro. Saat berada di area ini, kamu akan merasa berpetualang bersama Totoro. 

Tak hanya itu, di bukit Sayama juga terdapat rumah tradisional Jepang yang telah berusia lebih dari 100 tahun dan dikenal dengan nama rumah Kurosuke. Nah, rumah ini sangat mirip dengan rumah yang ditempati oleh Satsuki dan Mei.

Di rumah ini kamu juga akan menemukan boneka Totoro besar serta beberapa barang yang memang dijual di dalam rumah Kurosuke. 

  • Pulau Yakushima / Shiratani Unsuikyo Ravine, Prefektur Kagoshima (Princess Mononoke)

Untuk bisa merasakan vibes dalam film Princess Mononoke maka silahkan mengunjungi pulau Yakushima yang berada dilepas pantai selatan prefektur Kagoshima. Yang menarik lagi, di tempat ini kamu akan disambut oleh hutan sejuk serta pohon Jomon Cedar yang sudah berusia sekitar 3.500 tahun. 

Area yang ditutupi oleh lumut hijau di dalam hutan akan semakin membuat kamu seolah-olah berada di film Princess Mononoke. 

  • Tomonoura, Prefektur Hiroshima (Ponyo)

Tomonoura sendiri merupakan kota pelabuhan yang terletak di prefektur Hiroshima, tepatnya kota Fukuyama. Kota ini sudah dikenal dengan jalannya yang mengusung  gaya retro dan tak pernah berubah sejak zaman Edo. 

Para penggemar film-film Ghibli menganggap jika Hayao Miyazaki terinspirasi oleh kota Tomonoura saat tinggal di sana. Rutinitas kapal-kapal pelabuhan dan deretan rumah-rumah Jepang membuat area ini sangat mirip dengan suasana yang ada di film Ponyo. 

digibank KTA Menghadirkan Pengajuan KTA Online yang Makin Mudah

Mengunjungi museum Ghibli pastinya akan membutuhkan dana yang besar, karena kamu harus mempersiapkan akomodasi dan lainnya. Solusinya ada digibank KTA, pinjaman ini adalah KTA yang diunggulkan oleh digibank by DBS. 

Oleh sebab itu, beragam kemudahan dihadirkan oleh digibank KTA. Berikut adalah berbagai keunggulan di dalamnya

  • Online 24 jam penuh, di mana para nasabah bisa melakukan apply online dimana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta yang bisa diakses melalui handphone.

  • Approval cepat dalam 60 detik saja.

  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp 200 juta.

  • Atur jumlah pinjaman sesuka hati.

  • Cicilan hingga 36 bulan.

  • Tak ada dokumen fisik.

  • Persyaratan mudah. Nasabah hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta.


Sudah siap berpetualang ke dunia Ghibli asli di Jepang? Ayo lakukan pengajuan KTA online sekarang juga! Kamu cukup kunjungi link berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan  untuk mencari tahu informasi seputar digibank KTA dan bagaimana bisa mendapatkan pinjaman 200 juta ini. Yuk, cepat cari tahu! 

Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

Post a Comment for " Hal Penting yang Harus Kamu Tahu Saat Mengunjungi Studio Ghibli di Jepang!"