Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Scarlett Acne Serum untuk Kulit Acne Prone

Sebenarnya jerawat nggak hanya menyerang kulit wajah remaja, bagi yang dewasa pun termasuk yang menjadi target. 

acne_serum1
Koleksi Pribadi

Apalagi bila kulit wajah ternyata termasuk acne prone alias memiliki kulit wajah yang sensitif dan mudah dihinggapi oleh jerawat. Tentunya kulit wajah acne prone harus mendapatkan perawatan.

Aku sendiri berusia 40'an dan memiliki jenis kulit wajah normal cenderung berminyak.  Jerawat sebenarnya masih ada yang suka mampir ke wajahku.  

Apakah jenis kulit wajahku termasuk acne prone? Menurutku sih iya, sebab selain jerawat kadang ada komedo yang ikut nimbrung di wajahku.

Begini Rasanya Memiliki Acne Prone Skin 

Memiliki acne prone skin pada wajah benar-benar tantangan bagiku.  Jerawat meski nggak begitu besar tapi kadang mampir ke wajahku baik di momen pra haid, saat haid juga setelahnya.  Berasa ABG deh jadinya. Padahal usiaku sudah mencapai 40'an. 

acne_serum2
Koleksi Pribadi

Selain jerawat juga ada komedo yang mampir di wajahku.  Pengertian acne prone skin adalah kulit yang rentan berjerawat. 

Biasanya acne prone dimiliki oleh wajah yang kulitnya berminyak meski tidak menutup bagi yang memiliki kulit wajah kering.

Dari tadi aku ada menyebut 'komedo'.  Ternyata pada wajah yang berjerawat ada dua jenis jerawat yaitu inflamasi & non inflamasi.

Perbedaan dari keduanya yaitu;

  • Jerawat inflamasi biasanya terbentuk dari benjolan kecil hingga membesar dan biasanya sampai bernanah.
  • Jerawat non inflamasi biasanya disebabkan pori-pori yang tersumbat. Komedo adalah jerawat non inflamasi.

Bagaimana seseorang akhirnya memiliki acne prone skin pada wajahnya? 

Berkaca pada diriku, awalnya kulit wajahku berminyak lalu kemudian pada usia 30'an berubah menjadi normal cenderung berminyak. 

Selain perihal jenis kulit wajah, berhubung ada rasa malas untuk membersihkan wajah akhirnya pori-porinya pun tersumbat. Lalu muncul jerawat baik inflamasi maupun non inflamasi.

Bertemu dengan Acne Serum untuk Acne Prone Skin

Suatu hari aku pun mencoba acne serum produk dari Scarlett. Serum ini mengandung tea tree water, salicylic acid & liquorice. Istimewanya serum ini 99,9% Oil free Face Serum. 

acne_serum3
Koleksi Pribadi

Jangan lupa untuk mencek keaslian produk yaitu dengan mengunjungi link berikut: https://verify.scarlettwhitening.com .

Serum ini khasiatnya adalah membantu melawan dan mencegah timbulnya jerawat. Serum ini pun dikhususkan untuk kulit wajah acne prone. Kemasan serum ini pun praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana. Warnanya pun cantik: ungu

Wajahku yang nggak pernah libur didatengin jerawat tentunya siap banget dirawat dengan acne serum ini. 

Bagian daguku biasanya sering menjadi tempat nongkrong jerawat dan komedo. Terkadang juga di bagian pipi. Wajahku pada foto itu memang belum mendapat perawatan acne serum khusus acne prone dari Scarlett.

Jadi tentunya bisa terlihat jerawat dan komedo yang merona pada wajahku.

Merona seharusnya menambah pesona wajahku ya tapi yang ada malahan jerawat nih. Juga komedo. Jadi benar-benar harus menjaga jemari tanganku yang terkadang tergoda untuk mencetin jerawat & komedo pada wajahku.

Perawatan Wajah dengan Acne Serum dari Scarlett

Harus dipelajari dengan benar ya petunjuk penggunaan acne serum ini agar bisa mencapai hasil yang memuaskan. 

Pahami pula apa saja yang terkandung serta manfaat dari bahan-bahan yang terkandung pada acne serum. 

Bahan-bahan pada acne serum yaitu:

  • Tea tree (Melaleuca Alternifolia) leaf water yang  sebenarnya membantu membersihkan pori-pori dan mengencangkan kulit. 
  • Ekstrak liqorice berkhasiat efektif dalam meningkatkan tampilan warna kulit yang tidak merata. 
  • Salicylic acid bekerja paling baik untuk jerawat juga membantu mencegah berjerawat di masa akan datang.

Ingredients acne serum Scarlett selain 3 bahan di atas adalah Aqua, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3- Butylene Glycol, Pentane -1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1-Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthanus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

Cara Penggunaan Acne Serum

Penggunaan acne serum untuk kulit acne prone adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan wajah dengan sabun khusus wajah dan sesuai jenis kulit wajah.
  2. Keringkan wajah (sebaiknya dengan handuk).
  3. Teteskan 2-3 tetes serum pada telapak tangan. Usapkan pada wajah secara merata kemudian dipijat-pijat agar serum meresap.
  4. Gunakan selama 2x sehari (pagi & malam).

Cara Penyimpanan Acne Serum

Berikut adalah cara menyimpan acne serum agar kondisi serum kualitasnya tetap baik.

  1. Simpan di tempat yang sejuk dan kering. 
  2. Hindari sinar matahari langsung.
  3. Tutuplah dengan rapat setelah digunakan.

Hasil Penggunaan Acne Serum

Saat ini aku telah menggunakan acne serum selama 2 minggu. Lalu bagaimana hasilnya?

acne_serum4
Koleksi Pribadi


Wajahku terasa halus dan lembut selama mendapatkan perawatan dari acne serum Scarlett.  

Peradangan pada kulit wajah pun sudah lumayan berkurang. Selain itu aku juga berusaha mengurangi makanan gorengan dan berlemak. Hal ini tentunya akan mengurangi kadar minyak pada wajah.

Selain itu juga harus waspada, terkadang jerawat bisa muncul lagi namun di lokasi yang berbeda. Hal ini tentu membuat aku introspeksi diri terkait makanan yang aku konsumsi serta kebersihan wajah.

Menurutku 2 minggu sih belum cukup untuk merawat wajahku dengan acne serum karena tentunya perawatan ini harus kontinyu agar wajah bebas dari jerawat juga komedo.

Dengan adanya acne serum untuk acne prone produk dari Scarlett menurutku sangat membantu dalam perawatan wajah berjerawat secara kontinyu.

Jelas nggak perlu repot lagi untuk merawat wajah yang berjerawat. Cukup dengan acne serum dari Scarlett. 

Kesabaran diri tentunya dituntut agar wajah berjerawat tidak dipencetin jerawat & komedo yang ada, selain itu semakin paham pentingnya perawatan wajah termasuk masalah kebersihan wajah serta makanan yang dikonsumsi. Agar wajah berjerawat dapat kembali sehat.

Pengen Dapetin Acne Serum Scarlett

Kemasan yang cantik dan praktis serta khasiatnya  ampuh melawan jerawat, hati pun pastinya ingin mendapatkannya.

Namun tentu kepikiran dong males jalan gitu kan ya. Meski sebenarnya bisa beli offline. So, jelas bisa dong kalo ingin order secara online.

Namun, meski bisa diorder secara online tentu harus mengetahui toko online yang terpercaya. Agar produk yang didapatkan adalah asli.

Acne Serum Scarlett bisa didapatkan dengan membelinya secara online di Scarlett whitening official shop- shopee. Silakan kunjungi link  https://linktr.ee/scarlett_whitening

Harga produk pun terjangkau, yaitu Rp 75.000. Bila sudah memesan secara online tentunya serum yang diorder pun langsung diantar ke rumah. Lanjut deh untuk digunakan sesuai petunjuk penggunaan. Beres kan?

Yuk rawat wajah kita yang berkulit acne prone dengan acne serum Scarlett.  Jangan lupa jaga pula kebersihan wajah serta makanan yang dikonsumsi agar jerawat tidak betah berada di wajah.[]


Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

3 comments for "Review Scarlett Acne Serum untuk Kulit Acne Prone"

  1. Wah aku gak pernah nyobain scarlet yg ini sih soalnya gak jerawatan. Tapi rasa-rasanya aku sering baca banyak temen2 pake ini katanya emang bagus buat jerawat ya

    ReplyDelete
  2. Acne serum ini berguna banget deh misal aku lagi jerawatan. Skincare dari Scarlett seolah tahu kebutuhan para wanita ya mbak

    ReplyDelete
  3. Aku pernah coba yg brighteningnya. Suka sm produk Scarlett. Terutama bodycarenta yg wangii

    ReplyDelete