Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mencari Hunian Berupa Apartemen di BSD

Apakah pernah mendengar BSD yang merupakan singkatan dari Bumi Serpong Damai? Atau mungkin berkunjung dan bisa juga menginap bahkan bertempat tinggal di sana.  BSD  juga dikenal sebagai Kota Mandiri yang berada di Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten dan tentu ada apartemen di BSD.

apartemenbsd
Sumber:istockphoto.com

Bagi yang belum pernah ke BSD tentu harus mencari info dulu nih, agar BSD pun menarik hati sebagai tempat tujuan, baik untuk berwisata, berdomisili sekaligus melanjutkan pendidikan atau bekerja, dan lain-lain.

Let's Check About BSD

BSD sebenarnya singkatan dari Bumi Serpong Damai, di mana peletakan batu pertama dilakukan di tahun 1989 dan akhirnya BSD pun populer di tengah publik.  Namun, sebenarnya meski populer masih ada masyarakat yang belum paham betul tentang BSD itu sendiri.

Untuk mengetahui tentang BSD maka kita harus tahu lebih dulu tentang Serpong yang merupakan salah satu kecamatan di Tangerang Selatan, Banten. BSD atau juga disebut BSD City  yang terletak di kecamatan Serpong ini dan  BSD pun dikenal sebagai Kota Mandiri

BSD = Kota Mandiri tentu Menyenangkan

Menyenangkan tentunya karena BSD sebagai Kota Mandiri pun semakin berkembang dalam berbagai fasilitasnya. Makna 'kota mandiri' adalah suatu kawasan yang memiliki beragam fasilitas pendukung. Apa saja fasilitas yang dimiliki oleh BSD? Tentu ada fasilitas perumahan termasuk apartemen, juga ada pendidikan, perkantoran, perdagangan, taman, rumah sakit, akses jalan tol hingga pariwisata.

Awalnya, BSD sendiri adalah lahan dari hutan karet namun setelah itu dikembangkan menjadi sebuah 'kota' yang terus dibangun infrastruktur sehingga tentu layak untuk menjadi wilayah huni.  Luas dari BSD pun totalnya sekitar 6000 hektar (60 km²). 

Bila ingin ke BSD tentu harus paham letak lokasinya.  Di awal telah disebutkan bahwa letaknya berada di kecamatan Serpong yang berada di Tangerang Selatan, Banten.  Jadi tentunya, sesampai di Ibukota (misalnya), tentu kita harus mencari alat transportasi yang menuju ke BSD.  Contohnya menggunakan Tol Ulujami-Serpong.  Bila menggunakan bus TransJakarta maka carilah trayek yang melewati BSD.

Berbagai fasilitas yang telah ada di BSD tentunya adalah tempat hunian yaitu adanya berbagai perumahan dan apartemen.  Bagi yang ingin berdomisili di BSD atau berinvestasi dengan memiliki apartemen tentu bisa.  

Masih Penasaran dengan BSD dan Apartemen yang Ada

Tentu saja masih penasaran bagi yang belum pernah menapakkan kakinya di BSD City.  Meskipun sudah melihatnya di foto-foto dan video yang ada di internet tentu rasa penasaran itu masih ada.

So, buatlah rencana untuk berkunjung ke BSD agar bisa melihat bagaimana sih kerennya kota tersebut.  Bagi yang pernah mendengar AEON Mall tentu pengen banget shopping ke situ.  Apalagi untuk melanjutkan pendidikan juga ada 42 sekolah dengan skala nasional dan internasional.

Selain itu juga bisa melihat berbagai apartemen yang ada di BSD lalu lanjut menyesuaikan dengan budget yang ada apakah ingin membeli apartemen dengan tipe Loft dan Suite.

Pilih Apartemen Loft ataukah Suite

Tentang Loft & Suite jawabannya ada di Apartemen Roseville yang berada di BSD.

Apartemen Loft memiliki 2 lantai meskipun tepatnya luas lantai atas adalah setengah dari lantai dasar.

Apartemen Suite memiliki 1 lantai namun ada yang untuk 1 atau 2 orang biasanya dinamakan Studio. Ada juga yang untuk 2 hingga 4 orang yang biasanya disebut 2 bedroom dan 3 bedroom.  Meski hanya satu lantai, namun dilengkapi kamar mandi, dapur serta ruangan yang bisa multifungsi (sebagai tempat makan, nonton tv, berkumpul dengan teman atau keluarga)

Apartemen sebagai properti layak huni tentu sangat diharapkan.  So, tentunya BSD pun bisa menjadi tujuan untuk bertempat tinggal di apartemen.[]

Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

2 comments for "Mencari Hunian Berupa Apartemen di BSD "

  1. Pasti betah banget bisa memiliki hunian di BSD ya mbak. Fasilitasnya lengkap jadi kebutuhan warganya sudah terpenuhi

    ReplyDelete
  2. waah penasaran dengan hunian di BSD ini, walau sudah sangat beken, tetap penasaran sama fasilitasnya yang katanya lengkap bgt

    ReplyDelete