Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Jajanan di Pasar Lama Tangerang yang Paling Laris, Cobain Pancake Souffle!

Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki makanan jajanan sendiri. Contohnya adalah Pasar Lama Tangerang. Bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya, pasar ini merupakan pusat jajanan kaki lima tersibuk dan terlaris di daerah Tangerang.

jajanan-cover

Pasar Lama Tangerang dibanjiri warga di luar Tangerang, seperti Jakarta dan Bekasi. Pasar Lama Tangerang menjual aneka jajanan mulai pukul 16:00 WIB hingga 20:00 WIB. Pasar ini biasanya ramai pada akhir pekan, terutama akhir pekan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pasar Lama Tangerang pasar ini terletak di Jalan Kisamaun, Sukasari, Tangerang, 

Berikut beberapa rekomendasi dari indozone  jajanan yang bisa Anda beli di sana.

1. Telur Gulung 

telur-gulung1
Telur gulung (pinterest.com)

Orang Indonesia biasanya menemukan telur gulung ini di setiap pedagang kaki lima, termasuk Pasar Lama Tangerang. Di pasar ini harga telur gulung tidak jauh berbeda, berkisar antara Rp 2 hingga 4 ribu. Di sini  telur gulung dijual dalam berbagai rasa yaitu original, bakso, sosis dan lain lain.

2. Pancake Souffle 

souffle2
Pancake souffle (Youtube.com/ Will n win TV)

Pancake ini merupakan salah satu jajanan di Pasar Lama Tangerang yang banyak diminati dan sedang viral. Bagaimana tidak, Pancake Souffle bukanlah jajanan yang populer di kalangan pedagang kaki lima. Namun, di pasar ini Anda bisa menemukannya dengan harga yang terjangkau. Satu porsi memiliki dua pancake dan dijual seharga Rp. 15 ribu rupiah.  

Ada 4 pilihan rasa yang bisa kamu beli yaitu creme brulee, cream cheese, tiramisu dan chocolate. Jika ingin membeli jajanan terlaris di Pasar Lama Tangerang, Anda harus bersabar. Soalnya antriannya lumayan panjang.

3. Bola Ubi 

bola-ubi3
Bola Ubi kentang jajanan pasar lama (Youtube.com/Will n Winn)

Jajanan lain di Pasar Lama Tangerang yang bisa kamu beli adalah Bola Ubi Jalar. Camilan ini harganya Rp 10.000 termasuk 6 hidangan, hingga Rp 20.000 termasuk 12 hidangan. Anda bisa membeli pangsit ubi yang ditawarkan di sini dalam berbagai rasa, dari pandan asli hingga ubi ungu.

4. Kentang Spiral 

 

kentang-spiral4
Kentang goreng spiral (Pinterest.com)

Kentang spiral adalah tren makanan jalanan Korea. Namun karena jajanan ini juga cocok untuk bahasa Indonesia. Jadi kentang spiral juga dijual sebagai makanan jajanan Indonesia.

Di Pasar Lama Tangerang Anda dapat menemukan kentang spiral ini seharga Rs 15k dan diisi dengan bumbu seperti kebab, jagung manis, dan panggang.

5.  Korean Fish Cake

fish-cake5
Korean Fish Cake (hobbymakan.asia)

Korean fish cake atau lebih dikenal dengan Odeng, adalah tren jajanan Korea lainnya yang masuk ke Indonesia. Makanan ini juga dijual di salah satu supermarket dan pedagang kaki lima di Indonesia seperti Pasar Rama Tangerang.

Selain odeng, pilihannya termasuk enoki, cumi-cumi, sosis, daging asap, dan stik kepiting. Semua ini biayanya Rp 20.000.

6. Bakso Bakar Jumbo 

 

baksobkr-jumbo6
Bakso bakar jumbo (facebook.com/About Tangerang)

Selanjutnya ada Bakso bakar jumbo, kamu bisa menikmati bakso bakar jumbo dengan dengan merogoh kocek senilai Rp 15 ribu rupiah, bakso bakar ini dapat disantap dengan mayonnaise atau yang lainya.

7. Crepes Jumbo 

crepes-jumbo7
Crepes jumbo atau lekker jumbo (instagram.com/pasarlamaupdate)

Jika Anda biasanya makan crepes ukuran biasa, Pasar Rama Tangerang menawarkan crepes ukuran jumbo dengan harga terjangkau. Harga jumbo crepes di Pasar Lama Tangerang berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Anda dapat memilih beberapa rasa.

8. Croffle
croffle8
Croffle jajanan incaran di pasar lama (gofood.co.id/dearbutter)

Baru-baru ini, Croffle menjadi salah satu inovasi terbaru dalam junk food. Biasanya jajanan ini bisa ditemukan di beberapa mall atau restoran. Namun, Anda bisa dengan mudah menemukannya di Pasar Bekas Crofle di Tangerang. Salah satu jajanan di Pasar Lama Tangerang dibanderol dengan harga Rp 20.000 per porsi. Croffle ini juga disajikan dengan berbagai macam topping yaitu strawberry, coklat, dan blueberry.

9. Es Kuwut 

es-kuwut9
Es kuwut (satoeasa.com)

Es Kuwut adalah jajanan pasar kuno Tangerang yang berasal dari Bali. Minuman ini dibuat dengan campuran kemangi, sirup buah dan ditambahkan perasan jeruk lemon.

Di pasar barang bekas Tangerang, es krim kuwut dijual seharga Rp10.000 dan memiliki 11 varian. Minuman ini sangat cocok untuk Anda minum selain beberapa cemilan sebelumnya.

10. Es Podeng 'Nenek' 

es-podeng10
Es podeng 'Nenek' (facebook.com/ About Tangerang)

Selain Es Kuwut, ada lagi minuman es yaitu es podeng "nenek". Es podeng disebut es podeng 'nenek' karena yang menjualnya adalah seorang nenek. Es Podeng 'Nenek' ini cukup unik karena tidak menggunakan campuran kelapa dan kenari, melainkan almond dan kacang tanah. Kamu bisa menikmati es podeng "nenek" ini seharga Rp 15rb. []
Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

4 comments for "10 Jajanan di Pasar Lama Tangerang yang Paling Laris, Cobain Pancake Souffle!"

  1. aku sampe sekarang belum kesampean cobain pancake souffle itu, keliatan lembut bangetttt yaa

    ReplyDelete
  2. Ya ampun ngiler sama semuanya. Terutama es podeng nenek. Enak sekali pasti bisa nyicip semuanya. Satu persatu dicobain. Jajanan pasar memang nggak ada matinya.

    ReplyDelete
  3. Kayaknya aku suka semuanya deh mbak apalagi aku doyan makan. Bakso bakar nih favorit dan gak bikin bosan ya. Ah andai dekat degan Tangerang rasanya pengen wiskul ke sana

    ReplyDelete