Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketika Saldo PayPal-ku Nggak Bisa Dicairkan

Panik dong saat aku mendengar informasi bahwa platform PayPal ternyata termasuk yang diblokir karena belum/nggak mendaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).  Panik karena saldoku masih ada di PayPal meski kurang dari $10.


Aku pribadi termasuk jarang ngecek sih kondisi PayPal-ku, kecuali ada konfirmasi bahwa pihak yang ngasih job udah transfer fee.  Pas-pasan aja sih fee-nya, $10, itupun biasanya dipotong admin PayPal jadi nggak bisa ditransfer ke rekening bank.  Kecuali kalo saldoku minimal $10 baru deh bisa ditransfer ke rekening.

Nasib Saldo Kurang dari $10

Begitu aku dapet informasi tentang diblokirnya PayPal, kucoba loging deh.  Eh, ternyata masih bisa masuk tuh. Kabarnya, pemerintah membuka blokir tersebut dan memberi kesempatan kepada para pemilik akun untuk mencairkan dananya.  Blokirnya dibuka sekitar 5 hari.

Aku pun gerak cepat dong begitu masih bisa loging. Sayangnya saldoku gak nyampe $10. Bingung dong.  Mau belanja juga nggak mood. Nge-blank nih pikiran mau dibelanjain apa'an.  

Akhirnya, kuputuskan untuk pasang whatsapp story nih.  Kali aja ada yang mau kasih saran gitu atau nolongin aku.

Ada 3 respon  yang menanggapi w.a storyku:

  1. "Wah, saldonya dikit amat sih." 
  2. "Sebenarnya saya mau minta kakak nalangin nih pake saldo kk buat belanja online, ntar kuganti. Tapi aku bingung, nih yang jualan make PayPal atau ngga."
  3. "Lumayan loh padahal saldo segitu."
Ya Alhamdulillah masih ada respon nih ya, tapi aku sih ngarepnya kali aja ada yang mau transfer ke aku supaya saldoku tuh bisa genap $10.  Selanjutnya, kalo udah cair ya aku ganti uangnya ke mata uang rupiah. Gitu.

Apa yang Bisa Dilakukan dengan Saldo Kurang dari $10

Kalo setauku ya, masih bisa belanja online kalo penjual/market online menggunakan PayPal. Selain itu juga bisa transfer ke sesama pengguna PayPal

Berhubung aku saat itu hanya mikir gimana caranya mencairkan saldo yang tersisa, ya akupun berpikir keras lah ya.

Mencairkan Saldo Paypal Kurang dari $10

Aku pun teringat dengan layanan jasa yang saat itu membantuku untuk membayar Zoom supaya bisa digunakan lebih dari 40 menit.  Ternyata nomor w.a-nya pun masih kusimpan dan jasa yang ia sediakan tentu seputar jasa pembayaran dengan mata uang selain rupiah.

Langsung deh kuchat dia dan kutanya apakah bisa bantu untuk ngisi saldo PayPal. Jawabannya ya jelas bisa lah.

Jadi, aku disuruh menuliskan alamat email yang kugunakan di PayPal selanjutnya jumlah uang yang mau ditransfer untuk top up saldo.  

Begitu aku udah selesai menuliskan yan diminta, selanjutnya dia proses nih, konversi rupiah & dolar plus fee untuk top up tersebut.

Syukurnya antrian nggak banyak, jadi sekitar 10 menit pun selesai.  Apalagi aku juga pake m-banking, jadi transfer gak perlu repot nyari atm.  Begitu proses top up udah selesai, langsung deh kutransfer ke rekeningku.

Berapa Lama Proses Transfer dari PAyPal ke Rekening?

Email dari PayPal memberitahukan kalo transfer ke rekening sekitar 2-4 hari.  Berarti prosedurnya masih sama saat aku dulu juga mau mencairkan saldoku dengan transfer ke rekening bank.

Eh, ternyata besoknya tuh, ya bisa dibilang dalam 24 jam udah nyampe ke rekeningku.  Aku pribadi juga pernah sih transfer dari PayPal ke rekeningku tapi memang sekitar 2 hari lah baru nyampe.  Rada kaget juga nih ternyata prosesnya lebih cepet.

Oke deh, demikian pengelamanku ya saat saldo PayPal-ku nggak nyampe bilangan minimal untuk dicairkan.  Kalo sekarang sih, udah kosong tuh saldonya hahaha.  Belum ada job nulis lagi nih yang dibayar pake dolar.[]


 

Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

Post a Comment for "Ketika Saldo PayPal-ku Nggak Bisa Dicairkan"