Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sajian Unik, Sehat & Bergizi - KRAFT Crolette

KRAFT Crolette. Ramadan pun tiba.  Sayangnya kalo di bulan puasa malah aku nggak bikin sandwich atau spageti yang biasanya pasti nggak ketinggalan ada parutan keju baik di dalam roti atau sebagai topping pada spageti.  Buntu juga nih pikiran mau bikin kreasi menu apa yang mengandung keju.  Cocok untuk berbuka puasa ataupun sahur.

kraft-crolette-1

Favoritku KRAFT Cheddar

Keluargaku sebenarnya suka keju.  Jadi kalo roti, spageti, pizza tentu gak akan anti dengan adanya keju.  Lagian enak kok.  Rasa khas keju yang rada asin dan gurih menurut kami sekeluarga bener-bener favorit.  Nutrisinya pun tentu juga bermanfaat bagi tubuh.  

Cheddar sendiri sebenarnya adalah keju yang paling populer di Britania Raya.  Jadi kelas dunia dong ya. KRAFT sendiri memproduksi keju cheddar tentu nggak sembarangan.  Cukup cek aja nih #KejuAsliCheck dengan:
  1.  Memastikan keju pada urutan pertama pada komposisi (bukan air atau tepung).
  2.  Memiliki klaim nutrisi pada kemasan.
kraft-crolette-2
Sumber: Kraft


KRAFT Cheddar. Keju Andalan

KRAFT memproduksi cheddar dengan komposisi utama yaitu keju New Zealand yang dilengkapi dengan Calcimilk sebagai sumber kalsium, protein dan vitamin D.

kraft-crolette-2
Koleksi Pribadi


Aku memiliki anak yang berusia remaja dan tentunya masih dalam usia tumbuh kembang.  Bila mengonsumsi keju cheddar tentu akan membantu tumbuh kembangnya karena cheddar  mempunyai kandungan yang dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, serta sumber vitamin D dan protein.

Menu Berbahan Keju

Kepandaianku dalam memasak memang biasa saja.  Menu berbahan keju pun paling untuk membuat sandwich, isian roti bakar, salad buah dan topping spageti.  Misalkan membeli roti dan pastry, memang pasti pilih varian keju. Kalaupun pizza, sudah pasti nggak pake anti dengan kejunya.

Tapi masa iya stuck hanya pada menu yang kusebutin tadi.  Kebetulan ada nih di instagram Kraft, berbagai menu berbahan keju.  Kebetulan nemu menu yang bahannya pun simpel banget.  Aku pun memutuskan untuk recook menu dari Kraft ini, yaitu KRAFT Crolette (Crown Omelette).  Kalo liat nama menunya, kesannya mewah ya. Kebayangnya pun dengan bahan-bahan yang bisa jadi beraneka ragam dan pembuatannya menggunakan alat masak yang nggak aku miliki.

Ternyata aku salah besar.  Bahkan aku sampai memutuskan untuk recook ya kan.  Ternyata bhannya hanya telur ayam 2 butir dan 1 KRAFT cheddar mini.  Resep Kraft Crolette silakan dicek ya, jadi bisa ikutan juga bikin menu ini.  Cocok nih baik untuk menu sahur ataupun berbuka puasa.

KRAFT Crolette (Crown Omelette)

kraft-crolette-4
Hasil Recook



Bahan: 2 butir telur & 1 KRAFT cheddar mini.

Cara Membuat:
  • Pecahkan dua butir telur dan tempatkan pada wadah.  Bubuhkan sedikit garam kemudian telur dikocok dengan sendok/garpu hingga berwarna kuning.
  • Siapkan dan panaskan wajan teflon (boleh tambahkan sedikit minyak goreng) kemudian tuangkan telur yang sudah dikocok tadi ke wajan.
  • Begitu telur sudah berubah warna, kemudian dilipat memanjang dan angkat.  Kemudian taruh pada piring.
  • Parutlah keju Kraft cheddar mini hingga menutup lingkaran wajan kemudian masak selama 4-5 menit.
  • Taruhlah omelette pada bagian atas keju parut lalu angkat omelette bersama keju parut.  Letakkan pada piring. Bentuklah keju menjadi crown
  • Siap disantap.
Wajib diinget ya, resep ini bisa berhasil kalo kejunya adalah keju Kraft cheddar.



Gimana?  Simpel bahannya, mudah dimasak dan tentunya menjadi menu yang full nutrisi dong. Oke banget kan kalo pada masak KRAFT Crolett, menu yang unik, sehat, & bergizi.  Lezat pula dengan crown yang dibuat dari bahan keju KRAFT cheddar.[]
Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

5 comments for "Sajian Unik, Sehat & Bergizi - KRAFT Crolette"

  1. Keju kraft ini juga favoritku banget mbak, enak & gurihnya pas banget, apalagi anakku juga suka banget ama keju. Telur juga suka, mau di dadar atau kocok dia lahap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, kelar masak pas buka puasa paksu pun ikut juga makan nih.

      Delete
  2. Bikinnya susah susah gampang y mbak. Aku sampai ngulang 3 kali baru berhasil. Eh pengen nyoba lagi dong sampai hasilnya bagus. Keju kraft memang enak dibikin apa aja bisa.

    ReplyDelete
  3. Seru ya mbak bisa recook sajian dengan keju kraft. Rasanya enak juga

    ReplyDelete
  4. Enak nih. Aku juga bikin dan gagal tiga kali. Tapi pas berhasil rasanya gimana gitu. Keju Cheddar selalu enak.

    ReplyDelete