Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wajib Punya, Inilah Model Baju Kerja Wanita yang Membuat Penampilan Jadi Formal

Baju kerja wanita menjadi hal yang wajib diperhatikan, karena saat ini banyak perusahaan yang menuntut pegawainya untuk berpenampilan menarik, di antaranya adalah dengan memakai pakaian yang formal. Mengingat hal ini memang mencerminkan citra dari perusahaan tersebut. 


Banyak di antara item fashion khususnya adalah baju kerja yang bisa Anda dapatkan di pasaran. Ingin beli dari brand apapun tersedia, tinggal menyesuaikan saja dengan budget. Karena semakin terkenal harga juga semakin mahal.

Kaum hawa sendiri pada dasarnya memang paling suka untuk mencoba-coba berbagai jenis busana. Tidak seperti pria yang mungkin sudah cukup atau cocok menggunakan celana kain ditambah dengan kemeja sebagai atasan. Itulah mengapa jika dilihat ada banyak sekali model baju kerja wanita. Bahkan banyak di antaranya yang gemar untuk mengoleksi pakaian tersebut. Tentunya guna menunjang penampilan agar lebih maksimal  juga menggambarkan kepribadian seseorang.


pexels-cottonbro
Foto oleh cottonbro dari Pexels


Ragam Model Fashion Item Kerja

Dari sekian banyak model yang ada, maka berikut ini di antaranya beberapa model fashion item kerja untuk wanita yang wajib untuk dimiliki, yaitu:

1.  Kemeja formal.

Kemeja adalah hal yang wajib dimiliki ketika Anda bekerja di kantor. Namun yang paling bagus digunakan adalah kemeja formal, diantaranya yang memang tidak banyak motif yang menyertainya. Akan lebih baik jika seandainya Anda juga memilih yang ukurannya fit body atau pas di badan. Beberapa wanita yang mungkin ingin penampilan terkesan lebih feminin maka bisa memilih yang disertai dengan ruffle pada bagian dada, ini akan menjadikan penampilan tidak monoton. Cocok dipakai untuk bertemu dengan klien maupun juga ketika tengah meeting.

2. Blouse.

Selain kemeja maka model pakaian lainnya yang juga harus dimiliki adalah blouse.   Jika dilihat sekarang ini model-model blouse memang kian beragam. Tidak monoton itu-itu saja, sehingga nantinya Anda sendiri juga bisa lebih bereksperimen sesuai dengan keinginan, dipadukan dengan celana kain maupun juga pencil skirt. Namun utamakan membeli jenis blouse yang masih punya kesan penampilan formal.

3.  Cardigan.

Cardigan ini ada banyak sekali modelnya, termasuk di antaranya yang menyerupai jas sehingga akan memberikan kesan lebih formal. Model yang satu ini sangat cocok dipakai untuk bekerja, tentunya juga dipadukan dengan dalaman kemeja formal. Sebaiknya pilih warna-warna yang tidak terlalu mencolok jika seandainya ingin digunakan bekerja, di antaranya adalah hitam ataupun cokelat.

4.  Little black dress.

Kadang di dalam kantor juga ada acara seperti pesta yang akan dihadiri oleh rekan-rekan kerja, bahkan juga klien. Maka wajib juga bagi wanita untuk memiliki dress. Namun dress yang tetap memberikan kesan formal untuk digunakan, di antaranya adalah little black dress ini. Nantinya ia dapat dipadukan dengan outer apapun yang memang sesuai dengan selera.

5.  Long coat.

Di saat musim hujan seperti sekarang ini cuacanya tentu lebih dingin dibandingkan dengan biasanya bukan. Untuk itu jangan lupa membawa pakaian yang hangat, seperti di antaranya adalah dengan long coat ini. Sebaiknya pilih yang berkancing depan, sehingga mudah dilepas maupun dipasang lagi.

 ðŸ’¢ðŸ’¢ðŸ’¢

Dapatkan di ZALORA

Dapatkan berbagai item fashion formal untuk menunjang penampilan pada saat Anda bekerja hanya dari ZALORA. Cari item fashion berkualitas dengan jaminan keasliannya ada di sini. ZALORA juga memiliki aplikasi yang nantinya akan mempermudah Anda dalam melakukan transaksi pembelian. Aplikasinya bisa didownload lewat Playstore maupun Appstore. Bisa langsung cek sekarang juga melalui aplikasinya, karena memang sedang ada banyak tawaran promo istimewa di akhir tahun ini.[]


Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

Post a Comment for "Wajib Punya, Inilah Model Baju Kerja Wanita yang Membuat Penampilan Jadi Formal"