Sewa Mainan Anak untuk Anak Kita

Sewa Mainan Anak. Budget yang terbatas tentunya membuat kita bingung dong ya gimana caranya untuk membuat anak kita senang.  Apalagi dunia anak adalah bermain. Berarti kita harus memiliki budget untuk membelikan anak kita mainan.  Tentunya mainan yang disukai anak juga tidak membahayakan dirinya dalam beraktivitas termasuk tumbuh kembangnya.

sewa-mainan-anak


Ngider hunting mainan anak yang cocok dengan usianya, ya sekitar usia minimal 6 bulan hingga 4 tahunan lah ya, tentu harus jeli.  Nggak bisa sembarangan.  Sembarangan jenisnya juga harganya.  Terkait jenis mainan, masih harus hati-hati nih kalo anak masih suka eksplor dengan memasukkan benda-benda yang ia suka ke dalam mulutnya.  Terkait harga, jelas kudu sesuai kantong ortunya dong ya.


Mikirin Mainan untuk Anak

Ngomongin harga mainan untuk usia anak kisaran 6 bulan hingga 4 tahunan apalagi yang kualitasnya bagus alias awet, tahan lama juga tahan banting, ya jelas lumayan tinggi harganya ya.  Apalagi kalo mainannya udah branded ya kan.  Biasanya mutunya terjamin. Tapi yang menjadi bahan pemikiran nih ya kalo membeli mainan, oke lah awet, tahan banting but anak kita kan usianya terus bertambah.  Jadi, ya nggak terus-terusan bermain dengan mainan yang itu-itu aja, ya kan? Bosen lah dia.

Kalo dia udah bosen, mainan yang udah mahal-mahal belinya kemudian mau dikemanain?  Biasanya sih dikasihkan ya atau dijual lagi kepada yang memerlukan. Oke lah kalo mau seperti itu. Nggak ada salahnya juga sih kalo untuk masalah mainan ini gimana kalo nyewa aja.

Nyewa?  Iya. Jadi nggak hanya perlengkapan untuk bayi aja yang bisa disewa.  Mainan anak juga bisa disewa.  Emang ada yang menyewakan? Ya ada dong yaitu di sewa mainan anak by Bee & Owl.

sewa-mainan-anak-cover
Bee And Owl


Alasan Kuat untuk Menyewa Mainan

Perlu alasan kuat nih ya kenapa jadi memilih menyewa mainan daripada membeli.  Sebenarnya sih bukan sebatas masalah harga.  Saya uraikan ya kok mending nyewa -dulu- (bisa aja kemudian membeli). 

Contohnya mainan perosotan. Permainan ini cocok sebenanya untuk usia minimal 1 tahun lah (meski pas bermain, anak harus dipegangin orang tuanya ya).  Kalo saya mikirnya, lebih baik nyewa dulu deh.  Misal anak berasa cocok bermain perosotan dan kemudian budget kita nyampe untuk membelinya, ya silakan.  

Kalo di Bee & Owl bisa menyewakan perosotan dan waktu penyewaan per dua minggu.  Apa bisa dilama'in gitu? Lebih dari dua minggu? Ya bisa, tergantung pembicaraan saat booking plus pembayarannya.



sewa-mainan-anak-1
Bee And Owl

Pilihan mainannya juga bermacam-macam sebenarnya.  Jadi saat mengunjungi web Bee And Owl, klik bagian toys.  Selain perosotan alias fun slide ada juga mainan yang lain, contohnya seperti pada foto di bawah ini.

sewa-mainan-anak-3
Bee And Owl

Nah, selain alasan nyewa dulu untuk mencoba baru kemudian memutuskan akan membeli atau tidak, sebenarnya ada juga alasan yang lain.  Apa aja tuh? Apa yang disebutin oleh Bee And Owl jelas bener banget lah. Selain mau mencoba dulu dengan menyewa justru bisa mendapatkan mainan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.  Dibandingkan dengan kalo membeli, jelas dong harganya tentu lebih mahal. Ini dari segi harga ya.

Lanjut!  Kalo nyewa, ke depannya tentu nggak terlalu mikir lagi mau nyimpen mainannya ke mana ya kan? Dengan kata lain, nggak bakal menuhin storage. Jadi kalo anak udah bosen atau usianya juga bertambah dan nggak cocok lagi dengan mainan yang disewa, ya tinggal dikembalikan dong.  Jadi nggak menuh-menuhin rumah.

Di satu sisi, keperluan anak kan nggak hanya mainan tapi juga macam-macamlah ya. Mulai dari susu, makanan, kesehatan juga pendidikan, pakaian, nah jadi budget yang terbatas pun masih bisa untuk nyewa mainan sebenarnya.

Cara Praktis Akses Bee And Owl

Sedari tadi aku ceritanya kalo Bee And Owl  seakan hanya bisa diakses melalui web ya.  Padahal nggak lah ya. Bee And Owl bisa diakses kok melalui Shopee, Tokopedia dan juga Instagram. Tentunya akan lebih praktis ya. 

💢💢💢

So, sebenarnya pilihan kembali kepada kita sebagai ortu ya kan. Tapi aku saranin sebaiknya mending nyewa mainan deh ya.  Alasannya sebagaimana yang udah aku sebutin sebelumnya.

Post a Comment

7 Comments

  1. Mudah diakses ya tempat penyewaannya. Ini pasti bakal diserbu emak2 deh. Memang lebih enak nyewa daripada beli sendiri sih dengan berbagai pertimbangan di atas.

    ReplyDelete
  2. Yap benar sekali, saya pernah nyoba sewa mainan perosotan. Memang anak-anak akhirnya pada bosen dan mereka makin besar. Jadi mending nyewa saja XD. Ditambah lagi sekarang ada tempat sewa mainan yang bisa diakses via online ya. Jadi makin mudah.

    ReplyDelete
  3. kalau mainannya yang berupa sepeda atau perosotan gitu mending sewa sih lumayan uangnya. cuma takutnya anaknya yang nggak mau balikin. hihi

    ReplyDelete
  4. Bener mbak, saya juga sering sewa mainan kalau sejenis perosotan dkk. Karena anak2 cepat bosannya.
    Keren ya penyewaan yang ini bisa diakses di banyak platform, apalagi ada webnya, menurut saya lebih ringkas di web itu.

    ReplyDelete
  5. Anak itu kan cepet banget gedenya. Mainannya pun berubah sesuai umur ya mbak. Drpd beli mending sewa mainan saja udh paling pas sih

    ReplyDelete
  6. Waktu 2 anak cowokku kecil aku termasuk yg rajin sewa mainan, jaman anak pertama belum ada rental mainan. Menurutku itu jadi cara mudah bisa main mainan mahal dan berkualitas tanpa harus beli, apalagi kan anak2 bosenan kalo main, jd tinggal sewa terus tukar sm mainan lain kalo bosen

    ReplyDelete
  7. Meskipun belum menikah apalagi punya anak wkwk, aku jadi dapat insight baru ttg parenting terutama dlm segi pentingnya mainan untuk anak dan bahkan sekarang ada jasa penyewaan mainan anak ya.. wah tentunya ini bisa jadi pilihan utk lebih hemat dan anak2 jg nggak bosan dg mainan yg itu itu aja.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungan & komentarnya ya. Jangan bosen mampir ke blog ini. Oya, jangan tuliskan link hidup pada komentar Anda.