Lezatnya Amanda Brownies Ganache

Amanda Brownies Ganache .  Brownies adalah salah satu kue  favorit saya.  Supaya awet biasanya saya simpan di kulkas.  Saat pagi atau sore kemudian saya panaskan dulu pada penghangat nasi.  Begitu brownies hangat  siap dan biasanya kunikmati bersama kopi mix yang juga hangat.  Mantap!

amanda-brownies-ganache-1

Sejarah Brownies

Jadi sebenarnya brownies ini adalah kue yang berbentuk persegi atau bar dan berasal dari Amerika Serikat.  Proses pembuatannya bisa dikukus atau dipanggang.  Mulai dibuat sejak akhir abad ke 19.  Pasti pada belum lahir kan ya? Hehe.

Trus, apa bedanya antara brownies yang dikukus dengan yang dipanggang?  Biasanya yang dikukus maka teksturnya lembut. Bila dipanggang maka teksturnya kering.  Jadi silakan pilih, lebih suka yang dipanggang atau yang dikukus.

Brownies familiar dengan warna coklat gelap, jadi bisa dipastikan kue ini mengandung cokelat.  Jenis cokelatnya ada yang cokelat bubuk (kakao), cokelat block juga cokelat baking.

Rasa brownies pun khas, yaitu  manis dan ada rasa agak pahit gitu.  Jadi bagi yang tidak suka rasa manis, biasanya suka dengan kue ini karena rasa agak pahitnya mengimbangi rasa manis yang ada.

Bagi penggemar rasa manis, kini dengan adanya variasi rasa yang beragam tentu membuat brownies tetap lezat.  Bahannya dikombinasikan dengan tiramisu, sarikaya, greentea dan seterusnya.

Kandungan Gizi pada Brownies

Bagi penggemar brownies wajib tau nih tentang kandungan gizi pada kue unik ini.  Jadi menurut penelitian pada seiris brownies berukuran 5 cm persegi memiliki kandungan sebagai berikut:
  • Energi: 129 kkal
  • Lemak: 4,68 gram
  • Karbohidrat: 21,26 gram
  • Protein: 1,62 gram

Amanda Brownies ada di Kalimantan

Kalo saya pribadi nyicip brownies pas tahun 2000'an.  Saat itu juga kenal Amanda Brownies dan biasanya sebagai oleh-oleh yang dibawa oleh orang-orang yang datang bepergian dari kota-kota besar di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya.  Tapi, aslinya Amanda Brownies berasal dari Bandung.

Beberapa tahun yang lalu, saya pun melewati Jalan Ahmad Yani km. 2.5 Banjarmasin. Nah, tepat di pinggir jalan raya ketemu deh dengan Amanda Brownies.  Sejak itu udah gak berasa ribeut lagi kalo mau ngemil Amanda Brownies.  Nggak perlu jauh-jauh nyebrang pulau deh.  Tinggal berkendara aja, nyampe deh.  Jadi Amanda Brownies pun bisa menjadi oleh-oleh Banjarmasin.

Saya biasanya membeli varian brownies yang original.  Saat Hari Raya Idul Fitri pun saya jadikan sebagai kue hari raya tuh.  Ludes deh disantap oleh keluarga yang ada di rumah.   

Oya, sebenarnya Amanda Brownies tidak hanya ada di Banjarmasin tapi juga ada di Banjarbaru - Kalimantan Selatan dan Palangka Raya - Kalimantan Tengah. Keren kan!  Jadi Amanda Brownies pun bisa menjadi oleh-oleh Banjarbaru juga oleh-oleh Palangka Raya.

Ganache, Varian Baru dari Amanda Brownies

amanda-brownies-2
Koleksi Pribadi

Kejutan nih dari Amanda Brownies. Jadi tepat tanggal 2 Oktober nanti akan launching varian baru yaitu Ganache dari Amanda Bownies secara serentak di outlet Amanda Brownies baik di Kalimantan Selatan juga Kalimantan Tengah.

Kebetulan dapat rejeki nyicip varian baru ini dan menurutku tentu kabar gembira nih bagi penggemar yang manis-manis.  Jadi pada Brownies Ganache Amanda terdiri dari 3 lapis brownies cokelat original yang ditambah dengan lelehan cokelat Ganache yang lembut dan creamy

Saya yang udah nyicip pun jadi benar-benar merasaka gimana manis dan lembutnya lelehan cokelat Ganache. Kamu pengen juga? Pasti dong.  Nanti ya, di tanggal 2 Oktober varian ini udah ada dijual di seluruh outlet Amanda yang berada di provinsi Kalimantan  Selatan dan Kalimantan Tengah dengan harga Rp.60.000,00 (baca: enam puluh ribu rupah).  

amanda-brownies-ganache-3
Koleksi Pribadi



Baidewei, Ganache itu apa sih?

Nah ternyata Ganache itu berasal dari Bahasa Perancis yang berarti cokelat dan krim.  Jadi Ganache dibuat dari krim yang dipanaskan kemudian dicampur dengan cokelat yang dicincang hingga cokelat pun meleleh dan tercampur dengan krim.

Jadi catet ya, ada cemilan baru juga bisa dijadikan oleh-oleh nih.  Baik oleh-oleh  Banjarmasin, oleh-oleh Banjarbaru dan oleh-oleh  Palangka Raya. 

Outlet Amanda Brownies yang berada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah bisa dikunjungi pada alamat berikut:
  • Outlet Amanda Banjarmasin, Jl. A. Yani Km 2,5 (lampu merah kuripan) 
  • Outlet Amanda Banjarbaru, Jl. A. Yani Km 34,5 (seberang SPBU COCO)
  • Outlet Amanda Palangka Raya Jl. G. Obos No. 15 (seberang POLTEKES Palangkaraya)
Jadi oke banget tentunya bagi yang berdomisili di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah karena bisa nyicipin Amanda Brownies Ganache dan juga bisa menjadikan kue ini sebagai hadiah ataupun oleh-oleh bagi orang-orang yang disayang.



Post a Comment

45 Comments

  1. Amanda Brownies favorit emang ya mbak, langganan saya kalau beli brownies. Rasanya emang nggak diragukan lagi. Cocok juga buat buah tangan sebagai oleh-oleh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak saya pun begitu. lembut dan rasanya enak banget. Tapi yang varian ganache ini saya belum pernah nyoba

      Delete
  2. amanda brownies adalah alasanku jadi suka sama brownies hahahah sejak ada di muka bumi ini aku jadi doyan deh ngemilin browniesnya amanda

    ReplyDelete
  3. penasaran sama yang namanya ganache.
    wah bentar lagi launching ya. mau ahh pantengin biar bisa nyobain amanda brownies ganache :)

    ReplyDelete
  4. Dari dulu Amanda Brownies udah jadi camilan andalan dan favorit kita2 ya mbak. Sekarang ada varian baru pakai cokelat ganache. Kepo bener sama kelezatannya deh. Harga termasuk terjangkau apalagi kalau rasanya enak ga ketulungan. Bisa habis seloyang sendirian nih hahahahahaha :D

    ReplyDelete
  5. Di Depok udah ada belum yaaa. Itu menggoda banget browniesnya. Nanti cari ah brownies amanda banyak disini tapi baru denger yang ganache ini

    ReplyDelete
  6. Aku tau Amanda itu pasti kue brownies. Jaman kecil sampe sekarang kue brownies nggak ada matinya hihii... varian ini nampak lezat ya mbaa. Bisa dibayangin sambil nyeruput kupiii deh itu nikmaaat. Amanda udah nyebar outletnya ya di Indonesia. Kereeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Ita ga ada matinya. Keren dia masih bertahan ya. Dan kualitasnya juga ga turun. Suka memang sama bolu Amanda nih. Aplagi browniesnya.

      Delete
  7. Brownies ini kesukaan saya dan keluarga juga. Ga ada bosannya deh. Cuma kami gak pernah ditemani minum kopi. Soalnya saya dan keluarga juga gak minum kopi. Lambung gak kuat. Hehehe ... Biasanya paling ditemani teh saja.

    ReplyDelete
  8. Kalau saya lebih suka brownies kukus, dan pilihannya pasti amanda. Varian ganache ini ini saya belum pernah nyoba. Biasanya beli yang original atau redvelvet aja

    ReplyDelete
  9. Brownies amanda ini favorit aku Mba. Cuma udah lama deh ngga beli brownies ini. Ada varian baru sekarang ternyata, besok beli di kios deket rumah aah...

    ReplyDelete
  10. Waah...ada yang baru dari Amanda Brownies.
    Aku uda lama banget gak makan brownies Amanda euuii...kangen.
    Mertuaku rutin kalau lebaran ngeborong Brownies Amanda untuk buah tangan saudara di kampung halaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama teh Len, aku pun sudah lama gak makan brownies Amanda ternyata sekarang brwoniesnya dibuat dengan ganache ya. Jadi pengen ikutan nyoba juga sekalian ngemil, kebetulan sekali dekat rumah ada yang jual Brownies Amanda

      Delete
    2. aahh....tea time nya ditemenin sama varian Brownies Amanda yang baru euiii...
      Aku bertamu ke rumah kak Chie aah...

      Delete
  11. Wah amanda brownies sekarang dah terbang ke pulau kalimantan yaa, kalsel dan kalteng. Senangnya mbak. Jadi yang di Kalimantan bisa menikmati amanda brownies ya mbak. Selamat menikmati bersama keluarga mbak.

    ReplyDelete
  12. Dulu penasaran banget ama rasanya amanda brownies, setelah mencicipi emang enak loh! Jadi pengen beli lagi!

    ReplyDelete
  13. amanda brownies dari dulu andalanku buat teman ngemil di rumah
    banyak varian rasanya
    enak, paling suka sih yg ori

    ReplyDelete
  14. Wooh udah sampai Kalimantan rupanya brownies Amanda ini. Keren banget. Aku orang Bandung mbak, udah khatam banget lah soal icip brownies Amanda ini. Hihi. Sekarang kayaknya orang luar kota yang ke sini nggak pernah ketinggalan beli, udah jadi khas oleh-oleh Bandung soalnya hehe.

    ReplyDelete
  15. Brownies legendaris kalau kataku si Amanda ini ya, apalagi sekarang dengan varian barunya ya mbak. Jadi pengen jajan si ganachenya, kebetulan dekat sini ada yang jualan brownies Amanda tapi ku cek ah apakah si ganachenya ada.

    ReplyDelete
  16. Enak banget ini mak, apalagi kalo ditemani kopi susu, udah deh, aku dulunya pernah habis satu kotak sendirian, tapi sejak diet sehat, dikurangi deikitlah, hahaha

    ReplyDelete
  17. Nggak tau nih di Batam sudah ada belum ya Amanda Brownis. Padahal suka banget makan dan ngemil brownis.

    ReplyDelete
  18. Semua varian Amanda Brownies saya suka, enak - enak semua. Eh yang Gaanache ini belum nyobain. pastinya lebih enak yah

    ReplyDelete
  19. Beneran lho mbak, aku baru tahu kalau Amanda Brownies tuh sari Bandung. Karena di sini, di Gresik Jatim, Amanda Brownies tuh jadi pilihan bgt kalau pengen makan brownies

    ReplyDelete
  20. ngeliatnya aja udah ngiler ini mom >.<, sayangnya aku lagi diet sih, jadi cuma bisa ngeliatin gambarnya aja. hahahaha.. tapi tfs ya~

    ReplyDelete
  21. Aku penggemar brownies ananda nih. Mau cek ah di kotaku udah ada varian ganache belum ya. Pingin coba in juga

    ReplyDelete
  22. Brownies Amanda tuh produknya favorit banget. suka banget lah sama hampir semua varian browniesnya. Sekarang malah ada yang varian Ganache, aaaa...pengen nyobain. Kapan-kapan mampir di gerainya ah....

    ReplyDelete
  23. Belom. Coba aku yang ini mbak
    Kalau pulang ke rumah ibuk saya selalu bawa ini 2 sampai 3 buat oleh2 keluarga

    ReplyDelete
  24. Yuhuuu ada varian Ganache Amanda Brownies

    Moga2 di Surabaya juga ada.
    aku syukaakkk banget ama brownies satu ini.

    ReplyDelete
  25. Jadi ngiler bayangin Amanda Brownies Ganache yang terdiri dari 3 lapis brownies cokelat original yang ditambah dengan lelehan cokelat Ganache yang lembut dan creamy...wah pas banget buat teman ngopi

    ReplyDelete
  26. Duh ganache dan brownies berpadu kebayang kelezatannyaaaa!
    Aku suka yang Amanda buat , karena bolunya ga eneg dan manisnya pas

    ReplyDelete
  27. Oh, asalnya amanda brownies ini dari Bandung ya mbak, hehehe, saya baru tahu nih (belum cari tahu emang, hehe). Btw, saya suka banget Amanda ini kayak gak bisa berhenti kalau dah makan. Biasanya langsung habis seketika karena emang anggota keluarga saya banyak, sebungkus biasanya kurang, hihihi. Pernah coba bikin tapi gak semantul Amanda

    ReplyDelete
  28. Oooo ternyata bener ya Amanda ini tuh sama kek yang di Bandung. Tadinya aku pikir Amanda cuma ada di Bandung. Berarti aku juga bisa dong ni ya nyicip varian barunya.

    ReplyDelete
  29. Kereen.. Amanda Brownies cabang ya udah ada dimana-mana, aku juga dulu sering bawa oleh-oleh ke Medan eh sekarang cabangnya udah ada di Medan. Varian baru ini lebih puas ya mba lebih tebal :)

    ReplyDelete
  30. Brownies Amanda memang juara! Tapi, saya belum cobain yang ini. Meskipun begitu, percaya banget rasanya bakal saya suka. Karena udah cobain varian-varian lain, semuanya saya suka

    ReplyDelete
  31. Nggak pernah nggak suka brownies Amanda karena Memang Enak mba. Dan apalagi ada varian ini yang kemasannya mewah. Mau ngasih atau makan sendiri aja udah suka banget

    ReplyDelete
  32. Jadi ternyata Ganache itu dari Bahasa Persncis ya asalnya. Krim dan cokelat, perpaduan rasa yang pasti lezat. Belum pernah sih saya cobain varian ini, jadi pengen deh

    ReplyDelete
  33. Duh fotonya bikin ngiler hahaha apalagi aku dan keluarga suka banget ngemil brownies, jadi pingin beli varian baru ini dari Amanda Brownies soalnya lebih tebal dari yang biasa terus kemasannya juga terlihat mewah banget cocok untuk oleh-oleh.

    ReplyDelete
  34. Terlihat premium sekali packagingnya, rasanya udah pasti nyoklat banget ya mbak.Coklatnya plus plus.. next mau nyobain brownis ganache amanda. Aku biasanya sering beli yang original

    ReplyDelete
  35. Suka deh makan brownies, jadi mau nyicip Amanda Brownies Ganache pastinya enak nih aku penasaran deh

    ReplyDelete
  36. Aduuuh bikin mupeng. Dobel enak dong ya. Udahlah enak dari cokelat browniesnya, eh ditambah chocolate ganache. Jadi penasaran deh. Nyari ah di konter deket sini. Semoga ada juga deh. Udah lama pun tak makan brownies Amanda.

    ReplyDelete
  37. Brownies Amanda ganache ini enak ya mbak
    cocok buat teman ngemil di rumah
    aku juga suka beli brownies Amanda ini

    ReplyDelete
  38. Ganache ini buat olesan kue jenis apa aja enyak banget, apalagi kalau dipadukan dengan brownies Amanda yang manis pahitnya pas dan udah legend banget, pasti makin mantap.

    ReplyDelete
  39. mirip yang ori tapi ganachenya lebih banyak ya mak
    aku seneng original soale kerasa makan brwnes lembutnya
    slruppp kok jadi pengen amanda ini . nyobain ah besok!

    ReplyDelete
  40. Hmmm ... Baca ulasan tentang Amanda Brownies Ganache ini bikin ngiler. Aku bakal nunggu brownies ini di outlet Amanda Brownies Solo. Semoga aja bisa icip-icip juga Brownies Ganache ini.

    ReplyDelete
  41. Brownies Amanda ini jadi pilihan pertama buat oleh-oleh kLo berkunjung. Packagingnyajuga mantesi untuk dibuat oleh-oleh.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungan & komentarnya ya. Jangan bosen mampir ke blog ini. Oya, jangan tuliskan link hidup pada komentar Anda.