Mirabella BB Cushion - My First Impression

 

Mirabela BB Cushion

Beneran, ini adalah Emak first impression untuk BB cushion, khususnya Mirabella BB cushion. Baidewei, gimana kalo kepo'in dulu apa itu BB cushion.  Bagi yang udah tau silakan skip yaaa. Penting untuk diingat nih, posisi branding itu penting lo dalam pemasaran.  Lah ko, ngomong pemasaran si Emak.  Maksudnya, tentu sudah pada tau kan brand kosmetik Mirabella. So, yang udah cocok tentu gak akan ke lain hati.

Nah, pada dasarnya BB cushion adalah bentuk simpel dari kosmetik untuk coverage kulit wajah.  Yups, simple banget karena cukup tap tap tap pada wajah, tertutupi deh tuh bekas jerawat, mata panda atau warna kulit wajah yang nggak merata. Bagi yang biasanya kudu bersenjatakan foundation, BB cream lanjut bedak nah dengan BB cushion cukup tap tap tap aja ke wajah.  Simple banget kan ya. 

Tips simple dari Emak bagi yang pengen membeli BB cushion.

  • Kenali jenis kulit wajah (berminyak, kering, normal) dan ini masalah cocok-cocokan ya sebab belum tentu  cocok untuk semua jenis kulit. Apalagi yang punya kulit wajah berminyak dan kering, tentu harus tau bener nih merek apa yang cocok.  Gimana caranya? Bisa dengan browsing atau nanya langsung dengan SPG yang ada pada counter ya. 
  • Sesuaikan dengan budget.  Memang sih, harga cushion nggak semurah bedak. Tapi bisa dipilih dari berbagai merek yang ada, untuk yang sesuai budget.  Masalah itu kalo ada yang cocok sesuai jenis kulit eh budgetnya ketinggian nih.  Nah, artinya kudu nabung tuh. But, don't worry, menurut Emak pemakaian BB cushion termasuk hemat kok, karena cukup tap tap tap secukupnya. Jadi nabung buat beli BB cushion, why not? 
  • Pelajari juga komposisi & best before dari BB cushion yang akan dibeli.  Supaya nggak salah beli karena mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi wajah apalagi udah kadaluwarsa.

Here is My First Impression :

Mirabella BB Cushion

Baidewei, Mirabella adalah kosmetik produk lokal dan mutunya pun nggak kalah dengan brand yang lain ya. 

My first impression:

💟 Mirabella BB Cushion yang Emak apply adalah shade 01 Light Beige. Berhubung Emak hanya nyolek dikit dengan ujung puff kemudian ngandelin jurus 'tap tap tap' pada wajah, jadi tentu terlihat natural. Bisa nutupin bekas jerawat juga mata panda dan warna kulit wajah yang nggak merata.

💟 Begitu BB cushion udah rapi di 'tap tap tap' pada wajah dan diratakan, well, yang terasa wajah tuh tetep terasa ringan. Nggak merasa berat dan lengket gitu.

💟 Oya, Mirabella BB cushion juga mengandung UV Protection jadi don't worry dengan paparan sinar matahari.  Kalo masih merasa ragu, ya boleh aja sih sebelumnya apply sunscreen dulu. Tipis-tipis aja.

💟 Kulit Emak jenis berminyak, so far masih fine aja sih karena pemakaian indoor dan gak terlalu banyak di outdoor.  Bagi yang berkulit normal dan kering, nah, cushion ini mengandung moisturizer yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah.

💟 Wih, wajah Emak jadi rada-rada cerah gitu deh hehe. Kek disulap wkwkwk.  Istilah kerennya tuh dewy finish alias keliatan seger dan bercahaya (seperti kaum hawa-nya Korea? wiih...hahaha)

Nah, Mirabella BB cushion jelas udah ada di pasaran dong.  Mutu berani bersaing dengan merek lain dan berdasarkan pantauan Emak untuk harga lumayan ok di dompet nih.  Harga di tahun 2020 yaitu sekitar Rp. 122.000,00. Kalo bisa dapet harga kurang dari itu, ya nggak papa sih hehehe.

Ok, sekian dulu review Emak tentang first impression dari Mirabella BB Cushion UV Protection.




19 Comments

  1. Aku juga suka nih BB Cushion Mirabella. Bener kerasa ringan. Untuk harganya pun cukup terjangkau dibanding lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalo dikasih hahaha. Jelas nggak nolak

      Delete
  2. Wah berarti mbak cocok ya sama cushionnya. Kulitku normal to dry sih, belum yakin apa ini bagus apa enggak ke depannya kalau sering di pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tau gimana kalo dipale outdoor. Selama indoor berasa enak

      Delete
  3. eny udah nyobain dan suka banget sama hasilnya soalnya bikin glowing pastinya hhi

    ReplyDelete
  4. ulun juga suka ka, pakai bb cushion mirabella ini. enak banget dipakainya nggak berat dan bikin muka flawless

    ReplyDelete
  5. waah aku penasaran nih mba karena ada kandungan UV nya. cocok untuk outdoor dong. jadi pengen coba jadinya

    ReplyDelete
  6. Kayaknya oke nih BB cushion Mirabella. Recommended banget ya, ada UV filternya juga. Aman dari sengatan matahari, ya...

    ReplyDelete
  7. saya udah lama juga kenal merk kosmetik Mirabella, tapi untuk BB cushion ini belum pernah lihat.

    ReplyDelete
  8. Lumayan juga harganya ya mba, tapi bila hasilnya cerah maksimal, nggak apalah ya, beli lebih mahal sedikit.😄

    ReplyDelete
  9. mantep ulasannya mbak, jadi pingin coba

    udah lama baca tentang DD cushion tapi belum kepikiran buat beli

    sesudah baca review ini, jadi pingin beli deh ^^

    ReplyDelete
  10. Untuk produk BB daku sebenernya kurang cocok, tapi kalau Bb Cushion belum pernah. Hmm, boleh nih jadi pertimbangan, siapa tahu ada perbedaan

    ReplyDelete
  11. Cara pakainya cukup di tap tap aja ya.. Pas banget buat aq yang suka buru2kalo pake make up

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah beli BB Cushion untuk pemakaian sendiri, bisa dihitung jari pernah pakai, waktu mau acara, itupun pakai punya MUA yang make-up in aku :D Pakai BB Cushion memang bikin warna kulit wajah jadi rata dan bagus dilihat. Dan aku waktu itu jadi pingin beli, tapi karena hampir ga pernah pakai buat sendiri, ya belum beli-beli. Suatu hari kalau pingin beli, boleh nih merk Mirabella ini kujadikan rekomendasi.

    ReplyDelete
  13. Wah boleh juga ya cushionnya..
    Aku belum pernah nyobain sih

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungan & komentarnya ya. Jangan bosen mampir ke blog ini. Oya, jangan tuliskan link hidup pada komentar Anda.