#FBBKolaborasi - Belajar Mencintai Buah-Buahan


Ternyata 1 Juli dicanangkan sebagai Hari Buah Internasional. Emak baru tau. Kudet amat ya?! Yah begitulah.  Nah mumpung dijadiin tema untuk #FBBKolaborasi  untuk bulan Juli, Emak akan nulis untuk belajar mencintai buah-buahan.  Maksudnya buah-buahan adalah beragam macam buah ya, bukan buah tiruan.
(Sumber: acehtribunnews


So, apa buah favoritmu ? Seberapa sering makan buah? Buah segar ataukah buah yang dikemas dalam kaleng ataukah buah yang diolah dalam berbagai bentuk olahan yang biasanya suka dikonsumsi?

Kalo nanya Emak, sebenernya Emak suka buah. Tapi entah kenapa lebih suka cemilan gorengan, bakso, siomay, mie ayam, pempek daripada ngemil buah.

Buah favorit? Nggak ada yang favorit.  Tapi kalo sebatas suka sih iya. Contohnya buah pisang. Pisang paling dikenal sebagai buah yang membantu melancarkan pencernaan. Kaya serat tentunya.  Jenis pisang juga beragam. Ada pisang susu, pisang ambon, pisang mahuli (pisang khas Banjar), pisang kepok, pisang cavendish dan lain-lain. Pisang-pisang yang kusebutiin itu sebenernya aku suka, tapi ya gitu, suka kalah dengan cemilan yang lain.
(Sumber: wikipedia

Soal seberapa sering, nggak sering sih makan buah-buahan.  Ini warning buat Emak ya, harus rajin nih beli buah & mengonsumsinya baik untuk pribadi juga keluarga. Biar kesehatan tubuh terjaga karena ada keseimbangan dalam mengonsumsi buah-buahan yang jelas kaya vitamin & gizi.
(Sumber: Fimela

Dalam bentuk apa biasanya buah yang Emak konsumsi? Dalam bentuk riilnya, ok. Dalam bentuk olahan juga ok, entah dijus, es buah atau dibikin salad or rujak.  Kalo buah yang dikemas dalam kaleng, Emak gak terlalu suka.

(Sumber: Tribun Jogja

So, selamat Hari Buah Internasional! Untuk belajar mencintai buah tentunya harus paham bahwa makan buah penting untuk kesehatan. Semoga akutu juga keluarga nggak males makan buah ya. Tinggal upaya ngepush aja nih, mau dikonsumsi dalam bentuk apa. Biar lemak jahat nggak banyak nimbun dalam tubuh juga bebas masalah saluran pencernaan, dapet kulit sehat juga. Aamiin.

Komentar

  1. Kalau saya lebih suka makan buah yang langsung "hap" kayak anggur yang tak perlu dikupas atau dipotong-potong dahulu, *ketauan malasnya*, XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... apalagi yang udah dikupas & dipotong kaya yang dijual di supermarket ya. tinggal cuci di rumah trus hap.

      Hapus
  2. aku cinta buah, aku suka sekali makan buah apalagi di rujak atau di es hehe
    cuma ada sih buah yg gak aku suka kaya bengkoang, apel, peer yang teksturnya mirip-mirip gitu, suka sakit gigiku makan mereka


    salam,

    www.rizkyashya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. direndam dulu air hangat, pernah nyoba untuk apel. walopun agak beda tapi jadi mudah digigit & dikunyah.

      Hapus
  3. Ngiler banget ngeliat gambar salad buahnya🤤 aku paling suka soalnya kalo buah-buahan dibikin salad. Kalo rujak oke juga, asal jangan terlalu pedas wkwk

    BalasHapus
  4. Paling suka sama rujak, seger bangeet apalgi kalo yang ada kentara asem nya sama pedes duh sedap sekali tbtb ngiler liat buah yang dibikin rujak

    BalasHapus
  5. Aduh pagi2 mampir sini bikin ngiler rujaknya. Karena aku pecinta rujak sejati.hahahaha.. akupun baru tau hari buah international

    BalasHapus
  6. Banyak sih buah yang kusuka. Tapi kalau paling favorit kayaknya jeruk deh. Bisa habis sendiri kalau makan jeruk.

    BalasHapus
  7. Aku paling suka mengonsumsi buah dalam bentuk salad. Itu menyenangkan banget. Sekalian moodbooster dan memberi asupan gizi alami ke dalam tubuh juga.

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Postingan populer dari blog ini

Let's Grow Happy!

Blooming Up & More Shining!

Washing Foam untuk Kulit Wajah Berminyak