Langsung ke konten utama

#FBB Kolaborasi - Selamat Hari Film Nasional

(*Sumber: pngfree







Tanggal 30 Maret dicanangkan sebagai Hari Film Nasional.  Udah tau? Baru tau? Nah, jadi ternyata Indonesia pun punya hari spesial untuk film nasional. FBB Kolaborasi sepakat mengangkat tema ini untuk blog collab.

So, sejauh ini, hingga di era digital gimana perkembangan film-film produksi Indonesia?  Apakah berkembang pesat?  Biasa-biasa aja? Cepet turun dari layar sinema lalu ditayangkan di televisi? Lalu apakah memberi edukasi & efek positif pada masyarakat luas?

Kita sebagai rakyat Indonesia tentunya berhak menilai dan memberi masukan demi kemajuan baik kuantitas & kualitas film Indonesia.  Bahkan bila ingin berkontribusi pun juga oke.  Udah rame kan ya diadakan workshop, lomba bahkan yang memang sengaja bikin short movie (film pendek) dalam  even-even tertentu. Blog collab FBB Kolaborasi tentunya punya andil nih untuk kasih masukan bagi perkembangan produksi film nasional.


Baidewei, maaf kalo tulisannya kesana kemari ya, b’cos lagi get chill nih.

Nah, film Indonesia yang kamu suka apa tuh?  Boleh tau? Kalo aku random ya.  Kadang suka yang fight sejak penasaran dengan sosok Iko Uwais (deuuh..emak tau juga dengan Iko ya haha).


Trus horor pas liat film Sundel Bolong & Kuntilanak (jadul amat mak filmnya haha).

(*Sumber: Wikipedia

(Sumber: Wikipedia

Eemm..apalagi ya?  Oya, gimana dengan teen romance? Wah, emak jadi serasa gagal mup on (duh mak katanya udah hijrah? hehe..).  Tapi beneran emak ngerasa gimana gitu pas denger soundtrack film Catatan Si Boy yang dibintangi oleh Onky Alexander, Meriam Bellina, Didi Petet Alm. Sampe direcover ulang loh oleh Bunda Maya Estianty. Judul lagunya: “Terserah Boy” aslinya dinyanyi’in Atiek CB. Ada juga yang dinyanyiin oleh Ikang Fawzi, judul lagunya sama dengan filmnya. Nonton filmnya mah nggak tapi hahaha. Begitu emak udah tua’an dikit, eh sempet aja tuh nonton Eifell, I’m in Love 1 & Dear Nathan.
(Sumber: IMDB


Kalo kepahlawanan, nah film Pemberontakan G-30-S PKI keren nih.  Gara-gara film ini, pas SD tuh jadi nagih ke ortu kalo liburan harus jalan ke Museum Lubang Buaya. Yaya..merinding disko sesampai di lokasi.

(*Sumber: Tribunnews


Kalo yang lucu-lucuan alias humor, film legend nih tetep jatuh ke Warkop DKI.  Tapi ada juga tuh yang gokil filmnya, Kanan Kiri OK I & II yang pemerannya Ray Sahetapy, Kadir, Doyok, nah emak lupa nama pemeran wanitanya. 

(*Sumber: Wikipedia

Kalo yang religi, boleh tuh 99 Cahaya di Langit Eropa trus juga 212 The Power of Love yang demikian ‘radikalis romantis’.

(*Sumber: Panjimas

Duh, emak film yang diinget kok pada jadul semua mak? Soalnya emak nggak terlalu mantengin film.  Sayang juga duitnya kalo masuk bioskop. Mahal hehe.. Online dong mak nontonnya. Mantap betul tapi biasanya nunggu wifi gratis ya hahaha.  So, paling nonton filmnya pas tayang di tv.

Kesan dan harapan emak nih untuk film Indonesia nih:

~ Kesan : Sedih aja, kapan film Indonesia digilai dan digandrungi macam film Korea hahaha

~ Harapan: Semoga film-film Indonesia mampu menginspirasi segenap penduduk Bumi agar menjadi hamba Allah yang taat kepada Sang Pencipta & seperangkat aturan-Nya

Pesannya, mak? Lagi pengen Batagor aja nih, jangan pedes banget ya.  Minumnya teh es aja.

Ok, tulisan emak untuk FBB Kolaborasi sekian dulu ya. Wassalam.

Komentar

  1. Film yg Ada Suzanna nya entah kenapa malah selalu di Hati mba ay, heran aku tuh 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, malah di akhir cerita ada pesan moral langsung dari suzanna. itu yang suzanna-nya jadi ular kalo nggak salah. kalo handak sugih jar, jangan melalui jalan pintas yang sesat tapi harus berusaha dengan bekerja.

      Hapus
  2. Film Indonesiansekarang sudah mulai bagus sih yaa setelah sempat mati suri di tahun 90an. Semoga aja ke depannya penonton kita juga sama antusiasnya dengan menonton film Hollywood

    BalasHapus
  3. Habis nnton film 99 cahaya dilangit eropa ini ngebayangin seperti mereka rasanya happy bgt .. dan menginsiprasi sekali mba film ini. Aku sukaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Postingan populer dari blog ini

Let's Grow Happy!

Tentu kita bisa melihat rasa bahagia yang terpancar pada wajah anak-anak kita bila ia mendapatkan sesuatu ataupun berada pada momen yang menyenangkan hatinya.  Ia tentu merasa bahagia saat mampu menikmati makanan dan minuman favoritnya.  Apalagi bila diajak ke arena bermain, ke pantai atau ke kolam renang bahkan mendapat hadiah berupa mainan yang ia idamkan. Namun, ternyata justru sebenarnya kebersamaan orangtua dalam setiap aktivitas sang anak yang justru membuat anak-anak kita ini bahagia.
But, sejenak melihat kondisi anak-anak yang berada di daerah konflik (perang & bencana alam), marjinal dan terbelakang, hati ini serasa teriris. Entahlah, dari mana mereka mendapatkan kebahagiaan dan bagaimana mereka mampu untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Diberitakan oleh Mint Press News, sekitar 85.000 balita dalam 3 tahun ini (2015 – 2018) di Yaman yang masih saja bergejolak, tewas akibat kekurangan gizi. Kondisi anak-anak di daerah konflik tentunya selain kekurangan gizi, sanitasi ya…

Acer Day 2018 Attack Banjarmasin dengan Meluncurkan Swift 3 dan Berbagai Laptop Gaming Terbaru

Siapa sih yang tak kenal brand Acer? Acer begitu populer dengan produk laptopnya.  Saya sendiri hingga kini masih menggunakan laptop Acer untuk mengerjakan aktivitas saya sebagai penulis & blogger.
Ternyata secara resmi Acer pada tanggal 16 Juli 2018 barusan mengumumkan Acer Day 2018  ( berlangsung selama 16 Juli – 18 September 2018).  Momen spesial ini  digelar serentak di 12 negara di Asia Pasifik & di 8 kota besar di Indonesia.  Kota Banjarmasin adalah salah satunya.

I feel so special bisa menghadiri acara yang digelar oleh Acer di Intro Jazz Bistro Cafe, Hotel Tree Park, Banjarmasin, Senin, 16 Juli lalu bersama teman-teman dari komunitas bloggerSpecialnya adalah karena bisa secara langsung mendapatkan berbagai informasi tentang Acer Dayini! Selain itu bisa kepoin langsung tentang produk terbaru Acer yaitu Swift 3 & Aspire 3 berprosesor AMD Ryzen Series 3,5,7 juga Nitro 5 berprosesor Intel Core generasi ke 8.

Blooming Up & More Shining!

2nd Anniversary Female Bloggers of Banjarmasin

Assalamu’alaikum, dear Moms & Gals! 
Female Bloggers of Banjarmasin (FBB) lagi anniversary nih, yang ke dua tahun. Yap, tepat 6 Oktober 2018 FBB berusia 2 tahun. 
 FBB adalah komunitas blogger yang diisi sepenuhnya oleh kaum hawa. Hal ini unik menurutku. Aku sendiri mengenal FBB dari salah seorang teman – Loly melalui postingan Facebooknya di tahun 2018.  Akhirnya kuberanikan diri untuk mendaftarkan diri plus blog-ku yang saat itu belum Top Level Domain (TLD).
Aku mikirnya dengan bergabung di FBB, blogku gak akan hiatus hingga berbulan-bulan karena aku akan makin rajin nge-blog.  Di satu sisi, pengen juga dong nambah wawasan tentang dunia blog apalagi kalo sampai bisa nambah uang jajan (hehehe...) plus juga ketemu dengan orang-orang baru dalam kehidupanku – next akhirnya jumlah temen pun bertambah.