#FBB Kolaborasi - Selamat Hari Film Nasional

(*Sumber: pngfree







Tanggal 30 Maret dicanangkan sebagai Hari Film Nasional.  Udah tau? Baru tau? Nah, jadi ternyata Indonesia pun punya hari spesial untuk film nasional. FBB Kolaborasi sepakat mengangkat tema ini untuk blog collab.

So, sejauh ini, hingga di era digital gimana perkembangan film-film produksi Indonesia?  Apakah berkembang pesat?  Biasa-biasa aja? Cepet turun dari layar sinema lalu ditayangkan di televisi? Lalu apakah memberi edukasi & efek positif pada masyarakat luas?

Kita sebagai rakyat Indonesia tentunya berhak menilai dan memberi masukan demi kemajuan baik kuantitas & kualitas film Indonesia.  Bahkan bila ingin berkontribusi pun juga oke.  Udah rame kan ya diadakan workshop, lomba bahkan yang memang sengaja bikin short movie (film pendek) dalam  even-even tertentu. Blog collab FBB Kolaborasi tentunya punya andil nih untuk kasih masukan bagi perkembangan produksi film nasional.


Baidewei, maaf kalo tulisannya kesana kemari ya, b’cos lagi get chill nih.

Nah, film Indonesia yang kamu suka apa tuh?  Boleh tau? Kalo aku random ya.  Kadang suka yang fight sejak penasaran dengan sosok Iko Uwais (deuuh..emak tau juga dengan Iko ya haha).


Trus horor pas liat film Sundel Bolong & Kuntilanak (jadul amat mak filmnya haha).

(*Sumber: Wikipedia

(Sumber: Wikipedia

Eemm..apalagi ya?  Oya, gimana dengan teen romance? Wah, emak jadi serasa gagal mup on (duh mak katanya udah hijrah? hehe..).  Tapi beneran emak ngerasa gimana gitu pas denger soundtrack film Catatan Si Boy yang dibintangi oleh Onky Alexander, Meriam Bellina, Didi Petet Alm. Sampe direcover ulang loh oleh Bunda Maya Estianty. Judul lagunya: “Terserah Boy” aslinya dinyanyi’in Atiek CB. Ada juga yang dinyanyiin oleh Ikang Fawzi, judul lagunya sama dengan filmnya. Nonton filmnya mah nggak tapi hahaha. Begitu emak udah tua’an dikit, eh sempet aja tuh nonton Eifell, I’m in Love 1 & Dear Nathan.
(Sumber: IMDB


Kalo kepahlawanan, nah film Pemberontakan G-30-S PKI keren nih.  Gara-gara film ini, pas SD tuh jadi nagih ke ortu kalo liburan harus jalan ke Museum Lubang Buaya. Yaya..merinding disko sesampai di lokasi.

(*Sumber: Tribunnews


Kalo yang lucu-lucuan alias humor, film legend nih tetep jatuh ke Warkop DKI.  Tapi ada juga tuh yang gokil filmnya, Kanan Kiri OK I & II yang pemerannya Ray Sahetapy, Kadir, Doyok, nah emak lupa nama pemeran wanitanya. 

(*Sumber: Wikipedia

Kalo yang religi, boleh tuh 99 Cahaya di Langit Eropa trus juga 212 The Power of Love yang demikian ‘radikalis romantis’.

(*Sumber: Panjimas

Duh, emak film yang diinget kok pada jadul semua mak? Soalnya emak nggak terlalu mantengin film.  Sayang juga duitnya kalo masuk bioskop. Mahal hehe.. Online dong mak nontonnya. Mantap betul tapi biasanya nunggu wifi gratis ya hahaha.  So, paling nonton filmnya pas tayang di tv.

Kesan dan harapan emak nih untuk film Indonesia nih:

~ Kesan : Sedih aja, kapan film Indonesia digilai dan digandrungi macam film Korea hahaha

~ Harapan: Semoga film-film Indonesia mampu menginspirasi segenap penduduk Bumi agar menjadi hamba Allah yang taat kepada Sang Pencipta & seperangkat aturan-Nya

Pesannya, mak? Lagi pengen Batagor aja nih, jangan pedes banget ya.  Minumnya teh es aja.

Ok, tulisan emak untuk FBB Kolaborasi sekian dulu ya. Wassalam.

Komentar

  1. Film yg Ada Suzanna nya entah kenapa malah selalu di Hati mba ay, heran aku tuh 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, malah di akhir cerita ada pesan moral langsung dari suzanna. itu yang suzanna-nya jadi ular kalo nggak salah. kalo handak sugih jar, jangan melalui jalan pintas yang sesat tapi harus berusaha dengan bekerja.

      Hapus
  2. Film Indonesiansekarang sudah mulai bagus sih yaa setelah sempat mati suri di tahun 90an. Semoga aja ke depannya penonton kita juga sama antusiasnya dengan menonton film Hollywood

    BalasHapus
  3. Habis nnton film 99 cahaya dilangit eropa ini ngebayangin seperti mereka rasanya happy bgt .. dan menginsiprasi sekali mba film ini. Aku sukaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Postingan populer dari blog ini

Let's Grow Happy!

Peran Kaum Milenial dalam Pariwisata Global

Stay Alive for nge-Blog #FBBKolaborasi