Langsung ke konten utama

Last Moment dari Open Trip (Part 4)


28 Desember 2018

Tepat hari ke empat kami berada di negara tetangga.

👸 Welcome to Johor Bahru 👸

Kami tiba tepat tengah malam di Thy Hotel, Johor Bahru.  Seisi rombongan ketauan banget nahan kantuk, karena lelahnya perjalanan dan tertidur di van bus tapi kemudian harus bangun pas midnite.  Masing-masing perwakilan keluarga ngambil  key card  ke tour leader dan langsung cus menuju kamar sesuai nomer yang tertera pada kartu yang menjadi kunci kamar.

Keesokan paginya, breakfast pun sudah disediakan.  Menunya enak. Saya milih nasi lemak, mi goreng & ayam goreng tepung.  Mumpung stok ayam masih banyak, saya culik dua potong dan dimasukin ke box meal. Begitu acara sarapan udah kelar, perjalanan pun lanjut ke Istana Kesultanan Johor dan Legoland untuk photostop.  Mumpung harinya cerah nih.


(*photostop favorit, tepat di depan tugu replika mahkota Sultan Johor

(*photobooth Legoland 


Usai puas berfoto, kami pun lanjut ke Factory Outlet Premium. Baidewei F.O ini kualitas barangnya all barang branded premium ya bukan kw.  Lumayan lah buat cuci mata.  Jadi liat-liat counter Victoria’s Secret, Nike, Adidas, Mango dan seterusnya.  Liat-liat, berfoto trus pegang-pegang barang branded yang harganya ratusan ringgit Malaysia, it means jutaan rupiah.  Begitu saya udah puas, tapi yang lain masih asik jalan-jalan, nongkronglah deket parkiran. 

(*Kenapa juga jadi berfoto depan outlet Victoria's Secret hahaha

Di tempat nongkrong ada softdrink vending machine.  Jadi tinggal masukin duit trus pencet minuman yang pengen dibeli.  Liat harganya murah, only 2 RM, akhirnya saya beli jus Apel mix jelly gitu.  Seger oy hehe!
Setelah dari F.O, lanjut kemana nih? Singapore, guys!


😻 Go To Singapore! 😻

Proses untuk memasuki negara Singapore lumayan ketat.  Kami melewati perbatasan dengan memasuki imigrasi Malaysia lebih dulu setelah itu lanjut imigrasi Singapore. Jadi kami ke Singapore melalui jalan darat.

Paling deg-degan saat memasuki imigrasi Singapore. Scanner jari dengan memasukkan kedua ibu jari ke alat scanner.  Sebelumnya, saat pemeriksaaan & penstempelan paspor bisa jadi ditanya macem-macem oleh petugasnya.  Banyak-banyak berdoa ya supaya bisa berjalan lancar dan gak perlu masuk kantor untuk pemeriksaan lebih khusus lagi.

Usai kelar urusan di imigrasi, kami pun lanjut city tour dengan ditemani guide dari Singapore. Guidenya, seorang ibu berwajah khas India.  Lupa siapa nama beliau, padahal ada name tag-nya di dada dia. 

Kami lalu diantar ke sebuah taman dan dari taman itu nampak gedung council supreme.  Keren sebagai background foto.  Usai itu kami pun ke Gardens by the Bay yang koleksi tanamannya dari berbagai penjuru negara, tapi cuma duduk-duduk di depan taman dan berfoto aja nggak masuk.  Setelah itu barulah menuju Merlion Park, itu tuh air mancur patung kepala singa, logo khas negara Singapore ini.  Puas berfoto di Merlion, lanjut deh ke Universal Studio.

(*Gardens by the Bay

(*Merlion Park

Kalo nggak bawa duit banyak mending duduk-duduk aja ya di Universal Studio sembari liat-liat pemandangan. Beli softdrink aja harganya sekitar 1 dolar Singapore. Gila dah.. Tapi saking hausnya tetep aja dibeli dan satu kaleng (waktu itu beli Pulpy Minute Maid Orange) dibagi bertiga hahaha.

(*Universal Studios

Sayangnya, nggak ada rute ke Bugis Street & Orchard Street.  Jadi kelar di Universal Studios, kami pun ke Vivo City menggunakan MRT kemudian langsung diantar ke pelabuhan feri untuk kembali ke Indonesia , tepatnya nyeberang ke Batam.

Sesampai di pelabuhan feri, berhubung perut laper, akhirnya beli sandwich tuna & air mineral yang ditotal semuanya 4 dolar  50 sen Singapore (50 ribuan tuh!).  Selanjutnya kembali memasuki ruang imigrasi untuk proses verifikasi paspor sebelum naik ke feri.  Waktu perjalanan dari Singapore ke Batam lumayan sebentar, 1 jam nggak terasa.  Tau-tau nyampe aja.


Again in Batam

Sesampai di Batam, kami pun pamitan dengan tour leader dan seisi rombongan kemudian dijemput oleh pihak travel menuju hotel untuk beristirahat 1 malam.  Di pelabuhan feri ini pertemuan & perpisahan terjadi dengan rombongan.  Open trip bersama rombongan pun berakhir.
Thanks All!

 29 Desember 2018


Sebelum ke hotel, nyempetin dulu beli McD untuk dinner.  Mumpung di Batam ketemu McD, puas-puasin dulu ya. Bungkusss dan bawa ke hotel! Oya, hotel tempat nginepnya sama dengan saat pertama datang ke Batam. Kali ini dapet kamar yang bednya memang 3 dan bukan bed tambahan. Kamarnya juga luas.

Biasanya kalo nge-trip, di detik-detik waktu untuk balik pastinya beberes bawaan. Satu tas khusus baju-baju kotor, trus tas khusus isinya belanjaan (mumpung masih gratis bagasinya & nggak over weight). Sebisa mungkin pas acara pulang nggak banyak bawaan di kabin, supaya nggak ribeut di bagian x-ray.

Besok paginya, usai kenyang sarapan.  Kita pun langsung cus ke Bandara Hang Nadim. Beres urusan check in & bagasi (kali ini gak pake jasa portir, karena memang nggak disediakan), sesampai di ruang tunggu terminal kedatangan akhirnya acara belanja dimulai. Hehehe... kan belum banyak belanja. Kesian orang-orang di rumah nggak dibawain apa-apa.


Di bandara ternyata banyak jual kue-kue khas Batam gitu.  Akhirnya beli cake keju durian juga cemilan yang kata bungkusnya dibuat dari bahan ikan. Nggak terasa akhirnya pesawat yang akan membawa kami ke Surabaya pun tiba. Clear no cancelled!

Sesampai di Bandara Juanda, hahay.. entah mungkin bandaranya lagi ada perluasan atau pembangunan lagi. Tapi, bener-bener deh ya jalur untuk yang transit jauuuuuuh banget. Perjuangan bener deh!  Berasa jogging.  Selain itu ada loket khusus untuk check in. Jadi yang transit dikasih boarding pass baru. Begitu nyampe di ruang tunggu , ternyata pesawat delay.  Untung cuma 1 jam.

Well. Open Trip ini beneran jalan-jalan, menguras tenaga, kudu memiliki stamina fit! Lebih capek daripada yang sebelumnya pernah saya alami.  

Next time semoga ada rejeki untuk trip yang lebih santai hehehe.




Komentar

  1. Waahh seru banget jalan-jalan ke Malaysia nya, aku juga punya planning mau ke Malaysia tapi kau ke daerah ipoh Soalnya daerah Sana banyak lukisan mural nya. Tapi masih sebatas impian dan angan-angan. Liat artikel ginian jadi makin semangat pengen ke Malaysia mbak hehe

    BalasHapus
  2. Serunya... Tapi syaratnya harus tenaga ekstra lah.

    BalasHapus
  3. Asyik.banget jalan-jalannya. Berharap suatu saat bisa main
    Ke legoland dan sekelilingnya. Amin

    BalasHapus
  4. Snagat berharap banget bsa ke malaysia suatu saat nanti bersama" keluarga atau temen" di fbb ..mengenal semua nya . Hbs baca tulisan mba makin kepengen aja nihh

    BalasHapus
  5. Jadi pengen liburan juga, bisa jelajah beberapa negara juga hihi. Asik banget mbak liburanya. Foto foto nya cakep. Dan di singapur aku kangen sama cokelat nya huhuh

    BalasHapus
  6. Seru banget jalan-jalannya, ka mia. Semoga nanti aku juga bisa ke malaysia dan Singapura

    BalasHapus
  7. Wakakaka... Aku juga sempet mikir, ngapain mba mia foto depan vistoria secret coba, sukur tokonya di samping, kalo tampak depan, buyar dah... Duh aku pengen jua ke johor ihh

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Postingan populer dari blog ini

Let's Grow Happy!

Tentu kita bisa melihat rasa bahagia yang terpancar pada wajah anak-anak kita bila ia mendapatkan sesuatu ataupun berada pada momen yang menyenangkan hatinya.  Ia tentu merasa bahagia saat mampu menikmati makanan dan minuman favoritnya.  Apalagi bila diajak ke arena bermain, ke pantai atau ke kolam renang bahkan mendapat hadiah berupa mainan yang ia idamkan. Namun, ternyata justru sebenarnya kebersamaan orangtua dalam setiap aktivitas sang anak yang justru membuat anak-anak kita ini bahagia.
But, sejenak melihat kondisi anak-anak yang berada di daerah konflik (perang & bencana alam), marjinal dan terbelakang, hati ini serasa teriris. Entahlah, dari mana mereka mendapatkan kebahagiaan dan bagaimana mereka mampu untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Diberitakan oleh Mint Press News, sekitar 85.000 balita dalam 3 tahun ini (2015 – 2018) di Yaman yang masih saja bergejolak, tewas akibat kekurangan gizi. Kondisi anak-anak di daerah konflik tentunya selain kekurangan gizi, sanitasi ya…

Acer Day 2018 Attack Banjarmasin dengan Meluncurkan Swift 3 dan Berbagai Laptop Gaming Terbaru

Siapa sih yang tak kenal brand Acer? Acer begitu populer dengan produk laptopnya.  Saya sendiri hingga kini masih menggunakan laptop Acer untuk mengerjakan aktivitas saya sebagai penulis & blogger.
Ternyata secara resmi Acer pada tanggal 16 Juli 2018 barusan mengumumkan Acer Day 2018  ( berlangsung selama 16 Juli – 18 September 2018).  Momen spesial ini  digelar serentak di 12 negara di Asia Pasifik & di 8 kota besar di Indonesia.  Kota Banjarmasin adalah salah satunya.

I feel so special bisa menghadiri acara yang digelar oleh Acer di Intro Jazz Bistro Cafe, Hotel Tree Park, Banjarmasin, Senin, 16 Juli lalu bersama teman-teman dari komunitas bloggerSpecialnya adalah karena bisa secara langsung mendapatkan berbagai informasi tentang Acer Dayini! Selain itu bisa kepoin langsung tentang produk terbaru Acer yaitu Swift 3 & Aspire 3 berprosesor AMD Ryzen Series 3,5,7 juga Nitro 5 berprosesor Intel Core generasi ke 8.

Blooming Up & More Shining!

2nd Anniversary Female Bloggers of Banjarmasin

Assalamu’alaikum, dear Moms & Gals! 
Female Bloggers of Banjarmasin (FBB) lagi anniversary nih, yang ke dua tahun. Yap, tepat 6 Oktober 2018 FBB berusia 2 tahun. 
 FBB adalah komunitas blogger yang diisi sepenuhnya oleh kaum hawa. Hal ini unik menurutku. Aku sendiri mengenal FBB dari salah seorang teman – Loly melalui postingan Facebooknya di tahun 2018.  Akhirnya kuberanikan diri untuk mendaftarkan diri plus blog-ku yang saat itu belum Top Level Domain (TLD).
Aku mikirnya dengan bergabung di FBB, blogku gak akan hiatus hingga berbulan-bulan karena aku akan makin rajin nge-blog.  Di satu sisi, pengen juga dong nambah wawasan tentang dunia blog apalagi kalo sampai bisa nambah uang jajan (hehehe...) plus juga ketemu dengan orang-orang baru dalam kehidupanku – next akhirnya jumlah temen pun bertambah.