Langsung ke konten utama

Stay Alive for nge-Blog #FBBKolaborasi

(*Sumber: Pinterest

Tentang aku & nge-blog selama tahun 2018

Wah, pergantian tahun udah di depan mata aja nih.  So, memang nggak salah #FBBKolaborasi memutuskan tema Blog Achievement 2018 di bulan Desember ini. Setidaknya aku bisa berbagi cerita juga menjadikan tulisan ini nanti sebagai bahan introspeksi untuk melangkah maju di tahun berikutnya.

Supaya nggak kebanyakan cerita throwback, so aku nulisnya fokus tentang nge-blog di tahun 2018 ini aja ya. Oya, kita bisa juga baca-baca tentang kisah Blog Achievement 2018 dari para member FBB lainnya yang ikutan nimbrung dalam #FBBKolaborasi bulan ini dengan mengklik  link ini ⇒#FBBKolaborasi
(*Sumber: Pinterest

Baidewei, ngeliat arsip postingan pada blogku, keliatannya pas bulan Februari 2018 baru mulai aktif posting berbagai tulisan.  Nah kenapa tuh jadi baru bulan Februari? Mungkin karena udah mulai nyetrum nih semangat nge-blognya, berhubung udah gabung komunitas blogger Female Bloggers of Banjarmasin (FBB).  Dibanding dengan bulan-bulan di tahun-tahun sebelumnya (umur blogku ini udah lumayan loh, 4 tahun!) yang paling-paling 1 posting per bulan bahkan sampai hiatus berbulan-bulan, nah yang di bulan Februari ini sampe 3 postingan! Wuih...
Ibarat sebuah hubungan, 4 tahun tanpa kejelasan, owww..gimana coba?! 

Better late than never kan ya, akhirnya diseriusin di bulan Februari 2018 hehehe.



Next bulan berikutnya, 
(*Sumber: Pinterest
First Time Ikur Event!

Yeay! Akhirnya... dapet kesempatan juga nih untuk ikutan event. Catet, Juni 2018.  Kesempatan pula untuk meet up dengan para member FBB. Event yang diselenggarakan oleh HijUp bersama Softex Daun Sirih ini memang super banget.  

Bisa kamu baca ceritanya : Ramadan Bersih Sehat No Worry  

So, namanya the first time, apalagi di bulan Ramadhan, namanya dapet hampers, ilmu fotografi plus buka puasa bareng itu adalah nikmat tak terkira!
(*Sumber: Pinterest
First Time Menang Lomba Nge-Blog!

Indonesia Women IT Awareness (IWITA) ngadain acara seminar "Serempak dalam Wadja Sampai Kaputing Meningkatkan Ekonomi Keluarga "di bulan Juli 2018 dan juga bertaburan games plus lomba.  Tulisan artikel tentang acara tersebut pun dilombakan, jadi aku ikutan deh.  Wow, nggak nyangka ternyata blogku ikut terpilih menjadi pemenang! First time earn from nge-blog dengan menangin juara lomba nulis artikel. 
Artikelnya bisa dibaca di Serempak Edukasi Pemberdayaan Ekonomi


First Time Earn dari nge-Blog dengan Nulis Artikel tentang Produk

Acer adalah brand terkenal untuk perangkat komputer dan sejenisnya. Nah, berhubung ada event Acer di bulan Juli 2018, aku ikutan nih karena para blogger diundang untuk ikutan hadir dan nulis tentang produk yang sedang dipromokan saat itu.  Mau tau keseruan tentang produk tersebut? Laptop gaming loh! 
Bisa klik ini ya: Acer Day Attack 2018

(*Sumber:Pinterest

First Time Dapetin Paket dari Beautynesia

Beautynesia ngasih Welcome Gift untuk para blogger. Aku kebagian di akhir bulan Agustus 2018 Lumayan lah, bisa nyoba krim mahal hehe.  Walaupun produknya ternyata sekitar 2 bulan kemudian masuk kedaluarsa alias expired.  So, maaf aku nggak bisa review juga.
(*Sumber: Pinterest

Blogspot Henshin to TLD
Lanjut, dengan berbekal uang yang udah aku dapet dari nge-blog –masih receh ya- hehe.. Akhirnya aku memutuskan untuk ngubah blogku menjadi TLD alias Top Level Domain di awal bulan September 2018. Ya, henshiin! Henshin tuh maksudnya ‘berubah’! 

Oh, jadi belum TLD di awal 2018 itu?  BELUM!!! Hehehe.

Efeknya, karena ngubah jadi TLD, so semua diawali lagi dari NOL. Pageview-nya (PV), Domain Authority-nya (DA) juga.  Hiks... yang sabar ya! Rejeki Allah yang ngatur. Kitanya kebagian tugas untuk berusaha dan berusaha!
Jadi harus bersabar, yang penting mau belajar dan berusaha.  Semangat!
Lanjutttt!!!
Walopun masih belum dapet job seperti temen-temen yang lain.  Sekali lagi, rejeki itu Allah yang ngatur ya! 
(*Sumber: Pinterest

Menangin Lomba Lagi Nih!
Oktober 2018, pas Anniversary ke 2 FBB, eh ternyata aku menangin lomba blog lagi. Alhamdulillah. Sebenarnya niat aku adalah untuk meramaikan alias berpartisipasi. Ya, syukurlah masih nyangkut bisa juara. Bareng pula menangnya dengan member baru FBB, yang nggak disangka ternyata dia temenku waktu SMP dulu haha.  Hayo, tebak siapakah dia

Tulisan tentang Anniversary FBB bisa di klik :
(*Sumber: Pinterest

Kelas Online di Discord 

Nah, ternyata berikutnya di bulan November bisa ikutan kelas online bareng master ngeblog dari Blogger Perempuan Network (BPN), mbak Alaika Abdullah. Keren banget kan! Selain dapet materi keren tentang nge-blog, keren lainnya yaitu kita kelas online-nya di aplikasi Discord! Aplikasi chat untuk para gamers sebenarnya tapi bisa sembari ngobrol beneran di grup.
(*Sumber: Pinterest
Last but not Least: Desember 2018

Lagi-lagi dapet rejeki ngikutin event workshop dari Nestle Lactogrow. Dapet goodie bag yang berisi susu Nestle Lactogrow, Meal box & Tumbler juga handout workshop, belum lagi snack plus lunchnya yummy pake banget. Mantap betul dah! PR sih tetep ada yaitu nulis artikel tentang Grow Happy Story.

Well, itu story tentang Blog Achievement aku di tahun 2018.  
See you in my next FBB Kolaborasi.

Komentar

  1. Eh, siapa ya temannya Mbak? Jadi penasaran, hihihi.

    Wah Mbak keren, sudah dapat banyak job dan sudah pernah menang lomba. Congratz..congratz <3

    BalasHapus
  2. Hihihi, serunyaaa mba Mia. Akhirnya setelah 4 tahun punya blog, baru ini bener2 merasa jadi blogger ya. Mudahan FBB kita selalu ber-progress ke arah yg positif membawa membernya ke dalam perubahan yg positif juga

    BalasHapus
  3. Mudah-mudahan blog kita kedepannya bisa lebih keren lagi ya mbak :D
    Lebih banyak mennag lomba dan ikut event hehe

    BalasHapus
  4. Wah, seru ya Mba... Gabung sama komunitas terkadang emang bikin kita jadi tambah semangat. Semoga selanjutnya tambah lancar ya ngeblognya buat kita semua... Aamiin

    BalasHapus
  5. Wow, kalau dari tulisan Mbak Mia 2018 ini tahunnya blog UMMVC bersama FBB ya. Semua kegiatannya selalu terkait dg FBB. Keren!

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Postingan populer dari blog ini

Let's Grow Happy!

Tentu kita bisa melihat rasa bahagia yang terpancar pada wajah anak-anak kita bila ia mendapatkan sesuatu ataupun berada pada momen yang menyenangkan hatinya.  Ia tentu merasa bahagia saat mampu menikmati makanan dan minuman favoritnya.  Apalagi bila diajak ke arena bermain, ke pantai atau ke kolam renang bahkan mendapat hadiah berupa mainan yang ia idamkan. Namun, ternyata justru sebenarnya kebersamaan orangtua dalam setiap aktivitas sang anak yang justru membuat anak-anak kita ini bahagia.
But, sejenak melihat kondisi anak-anak yang berada di daerah konflik (perang & bencana alam), marjinal dan terbelakang, hati ini serasa teriris. Entahlah, dari mana mereka mendapatkan kebahagiaan dan bagaimana mereka mampu untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Diberitakan oleh Mint Press News, sekitar 85.000 balita dalam 3 tahun ini (2015 – 2018) di Yaman yang masih saja bergejolak, tewas akibat kekurangan gizi. Kondisi anak-anak di daerah konflik tentunya selain kekurangan gizi, sanitasi ya…

Acer Day 2018 Attack Banjarmasin dengan Meluncurkan Swift 3 dan Berbagai Laptop Gaming Terbaru

Siapa sih yang tak kenal brand Acer? Acer begitu populer dengan produk laptopnya.  Saya sendiri hingga kini masih menggunakan laptop Acer untuk mengerjakan aktivitas saya sebagai penulis & blogger.
Ternyata secara resmi Acer pada tanggal 16 Juli 2018 barusan mengumumkan Acer Day 2018  ( berlangsung selama 16 Juli – 18 September 2018).  Momen spesial ini  digelar serentak di 12 negara di Asia Pasifik & di 8 kota besar di Indonesia.  Kota Banjarmasin adalah salah satunya.

I feel so special bisa menghadiri acara yang digelar oleh Acer di Intro Jazz Bistro Cafe, Hotel Tree Park, Banjarmasin, Senin, 16 Juli lalu bersama teman-teman dari komunitas bloggerSpecialnya adalah karena bisa secara langsung mendapatkan berbagai informasi tentang Acer Dayini! Selain itu bisa kepoin langsung tentang produk terbaru Acer yaitu Swift 3 & Aspire 3 berprosesor AMD Ryzen Series 3,5,7 juga Nitro 5 berprosesor Intel Core generasi ke 8.

#FBBKolaborasi - 5 Tokoh Kartun Favorit di Masa Kecilku

Wah,FBB Kolaborasi mengambil tema di bulan November ini ternyata bikin throwback nih karena nyeritain tentang tokoh kartun favorit di masa kecil.
Let's find keseruan dalamFBB Kolaborasikali ini karena kita-kita dari FBB akan ngebahas tentang nostalgia kartun favorit di masa kecil. Waw, so sweet.

Baidewei, gimana caranya kok jadi bisa punya tokoh kartun favorit? Apalagi masa kecil saat itu kan di tahun 80’an.  Stasiun tv aja cuma satu. 

Nice question!
Jadi waktu itu saya bisa kenal dengan para tokoh kartun ini karena memang di TV pun ditayangkan film kartun.  Selain itu, hiburan di rumah Alhamdulillah ada video player.  Jadi, kaset video kartunnya biasanya nyewa di rental kaset video.  Gitu.  Nggak itu aja, bahkan sampai ada komiknya juga kaset cerita.  Baidewei.. do u know kaset? Hihihi.. the people from ’70,’80 & ’90 udah taulah pasti bentuk kaset ya.