Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Washing Foam untuk Kulit Wajah Berminyak

(Review Pond's Facial Foam Oil Control)

(*Sumber: Pinterest ; Edit: Pixel Lab


Menjaga kebersihan kulit wajah tentunya penting banget.  Kita nggak pengen kan wajah kita terlihat dekil, kusam ditambah lagi bila memiliki kulit wajah yang oily pastinya terasa lengket.  Debu-debu pun betah nempel di wajah. 

So, untuk membersihkan wajah sebaiknya pilihlah sabun khusus wajah yang sesuai jenis kulit wajahmu.  Seperti aku, dengan kulit wajah yang oily dan terkadang berjerawat akhirnya choose Pond’s Facial Foam Oil Control yang mengandung mineral clay. Seperti yang tertulis pada kemasan, begitu wajah dibersihkan dengan foam ini, maka akan Oil-Free Look.

(*Sumber : Koleksi Pribadi


Hampir 2 tube Pond’s Facial Foam Oil Control ukuran 50 gram sudah kugunakan. Washing Foam ini biasanya kugunakan sebelum & setelah pulang beraktivitas dari luar rumah. 

(*Sumber: Koleksi Pribadi


  • Kenapa sebelum keluar rumah? Untuk membersihkan minyak pada wajah dan menjaga tampilan wajah tidak terlalu berminyak .  Riasan wajah pun, walaupun aku menggunakan riasan minimalis  –make up pada wajah bisa stay long kurang lebih 3-4 jam lah.
  • Kenapa setelah keluar rumah? Untuk membersihkan debu-debu & sisa-sisa kosmetik pada wajah tentunya.


Wajah memang terasa segar dan lembab (tapi nggak oily). Selain itu beraktivitas pun terasa nyaman.  Apalagi bila membasuh wajah usai bepergian, wajah pun terasa sangat ringan & saat istirahat pun terasa nyaman karena tidak lengket.

(*Sumber: Koleksi Pribadi

Kemasan washing foam dalam bentuk tube dan bertutup flip top ini benar-benar traveling friendly.  Enak dibawa kemana-mana. Nggak khawatir tumpah, pecah dan sebagainya.  Jadi bila saat bepergian jauh, washing foam ini mudah untuk dibawa. Apalagi saat transit misalnya, pasti wajah berasa gerah. Pengen touch up tentu gak lengkap kalo nggak bersihin wajah dulu. Wajah lengket-lengket gitu loh, mana enak langsung touch up. Ye kan?!

Oke demikian pengalaman aku dengan washing foam yang biasanya kugunakan untuk bersihin wajah oily-ku. 

#BBblogcompetitionoct2018 #BBblogcompetitionFoam
Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

10 comments for "Washing Foam untuk Kulit Wajah Berminyak"

  1. hmmm..boleh jua nih rekomendasinya. apalagi buat kuliku yang berminyak. selama ini masih pakai merk lain siiiih...kalau suatu saat bosen.kali bisa dicoba.makasih mia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya en, coba aja. kl bisa cobanya nebeng jadi kl kd cocok kd terlalu boros duit hehe

      Delete
  2. Aku belum pernah pakai facial foam ponds ini. Wih, keren mba mia konsisten nulis beauty. Fighting mba.

    ReplyDelete
  3. Dlu aku pake sabun cuci muka ponds juga, cm skrg ud ga pake lagi karena mau coba yg lain hihi

    ReplyDelete
  4. Terakhir kali pake ponds kayanya pas SMA, awalnya ku cocok tapi kok habis itu malah jerawatan parah huhu
    Sampai sekarang belom pernah nyoba lagi pake ponds :')

    salam,
    simatakodok.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Aku sudah lama juga nggak pakai produk ponds padahal bagus-bagus ya kayaknya, kak. Tergoda sama merk lain biasanya. Heu

    ReplyDelete
  6. Kulit ak cenderung normal sih, n minyaknya cm di T zone. Tp ak tipikal yg ga mau ngurangin minyak krn sbnrnya minyak di butuhkan loh. Aplg klo mnrt pengalaman bbrp tmn semakin bertambah umur, kulit smkin krg. Hehe. Facial foam ini kykny cocok sm mb ya. Tp saran ak ttp pke milk cleansingnya mba. :)

    ReplyDelete
  7. Udah lama nggak pakai ponds, masih ingat dulu zaman SD - Mts sering curi2 pakai Ponds punya kakak, hehe. Sayang terakhir mencoba sepertinya udah kurang cocok karena bikin kulitku kering Mbak.

    ReplyDelete
  8. Kalo Eny udah lama gk pake Pond's karna emang gk cocok hiks

    ReplyDelete
  9. Duluu aku cocok banget pakai ponds, dan pas baru aja sekarang nyobain malah gak cocok. Tapi ini buat yang wajah berminyak ya, aku tipenya kering sih hahaha.

    ReplyDelete