Langsung ke konten utama

Washing Foam untuk Kulit Wajah Berminyak

(Review Pond's Facial Foam Oil Control)

(*Sumber: Pinterest ; Edit: Pixel Lab


Menjaga kebersihan kulit wajah tentunya penting banget.  Kita nggak pengen kan wajah kita terlihat dekil, kusam ditambah lagi bila memiliki kulit wajah yang oily pastinya terasa lengket.  Debu-debu pun betah nempel di wajah. 

So, untuk membersihkan wajah sebaiknya pilihlah sabun khusus wajah yang sesuai jenis kulit wajahmu.  Seperti aku, dengan kulit wajah yang oily dan terkadang berjerawat akhirnya choose Pond’s Facial Foam Oil Control yang mengandung mineral clay. Seperti yang tertulis pada kemasan, begitu wajah dibersihkan dengan foam ini, maka akan Oil-Free Look.

(*Sumber : Koleksi Pribadi


Hampir 2 tube Pond’s Facial Foam Oil Control ukuran 50 gram sudah kugunakan. Washing Foam ini biasanya kugunakan sebelum & setelah pulang beraktivitas dari luar rumah. 

(*Sumber: Koleksi Pribadi


  • Kenapa sebelum keluar rumah? Untuk membersihkan minyak pada wajah dan menjaga tampilan wajah tidak terlalu berminyak .  Riasan wajah pun, walaupun aku menggunakan riasan minimalis  –make up pada wajah bisa stay long kurang lebih 3-4 jam lah.
  • Kenapa setelah keluar rumah? Untuk membersihkan debu-debu & sisa-sisa kosmetik pada wajah tentunya.


Wajah memang terasa segar dan lembab (tapi nggak oily). Selain itu beraktivitas pun terasa nyaman.  Apalagi bila membasuh wajah usai bepergian, wajah pun terasa sangat ringan & saat istirahat pun terasa nyaman karena tidak lengket.

(*Sumber: Koleksi Pribadi

Kemasan washing foam dalam bentuk tube dan bertutup flip top ini benar-benar traveling friendly.  Enak dibawa kemana-mana. Nggak khawatir tumpah, pecah dan sebagainya.  Jadi bila saat bepergian jauh, washing foam ini mudah untuk dibawa. Apalagi saat transit misalnya, pasti wajah berasa gerah. Pengen touch up tentu gak lengkap kalo nggak bersihin wajah dulu. Wajah lengket-lengket gitu loh, mana enak langsung touch up. Ye kan?!

Oke demikian pengalaman aku dengan washing foam yang biasanya kugunakan untuk bersihin wajah oily-ku. 

#BBblogcompetitionoct2018 #BBblogcompetitionFoam

Komentar

  1. hmmm..boleh jua nih rekomendasinya. apalagi buat kuliku yang berminyak. selama ini masih pakai merk lain siiiih...kalau suatu saat bosen.kali bisa dicoba.makasih mia

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya en, coba aja. kl bisa cobanya nebeng jadi kl kd cocok kd terlalu boros duit hehe

      Hapus
  2. Aku belum pernah pakai facial foam ponds ini. Wih, keren mba mia konsisten nulis beauty. Fighting mba.

    BalasHapus
  3. Dlu aku pake sabun cuci muka ponds juga, cm skrg ud ga pake lagi karena mau coba yg lain hihi

    BalasHapus
  4. Terakhir kali pake ponds kayanya pas SMA, awalnya ku cocok tapi kok habis itu malah jerawatan parah huhu
    Sampai sekarang belom pernah nyoba lagi pake ponds :')

    salam,
    simatakodok.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Washing foam dari ponds yah, belum pernah coba nih. Apalgi untuk kulit berminyak recomeded buat nisa. Udah lama juga gak makai produk ponds hihi :)))

    BalasHapus
  6. Aku sudah lama juga nggak pakai produk ponds padahal bagus-bagus ya kayaknya, kak. Tergoda sama merk lain biasanya. Heu

    BalasHapus
  7. Kulit ak cenderung normal sih, n minyaknya cm di T zone. Tp ak tipikal yg ga mau ngurangin minyak krn sbnrnya minyak di butuhkan loh. Aplg klo mnrt pengalaman bbrp tmn semakin bertambah umur, kulit smkin krg. Hehe. Facial foam ini kykny cocok sm mb ya. Tp saran ak ttp pke milk cleansingnya mba. :)

    BalasHapus
  8. Udah lama nggak pakai ponds, masih ingat dulu zaman SD - Mts sering curi2 pakai Ponds punya kakak, hehe. Sayang terakhir mencoba sepertinya udah kurang cocok karena bikin kulitku kering Mbak.

    BalasHapus
  9. Kalo Eny udah lama gk pake Pond's karna emang gk cocok hiks

    BalasHapus
  10. Duluu aku cocok banget pakai ponds, dan pas baru aja sekarang nyobain malah gak cocok. Tapi ini buat yang wajah berminyak ya, aku tipenya kering sih hahaha.

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Postingan populer dari blog ini

#FBBKolaborasi - 5 Tokoh Kartun Favorit di Masa Kecilku

Wah,FBB Kolaborasi mengambil tema di bulan November ini ternyata bikin throwback nih karena nyeritain tentang tokoh kartun favorit di masa kecil.
Let's find keseruan dalamFBB Kolaborasikali ini karena kita-kita dari FBB akan ngebahas tentang nostalgia kartun favorit di masa kecil. Waw, so sweet.

Baidewei, gimana caranya kok jadi bisa punya tokoh kartun favorit? Apalagi masa kecil saat itu kan di tahun 80’an.  Stasiun tv aja cuma satu. 

Nice question!
Jadi waktu itu saya bisa kenal dengan para tokoh kartun ini karena memang di TV pun ditayangkan film kartun.  Selain itu, hiburan di rumah Alhamdulillah ada video player.  Jadi, kaset video kartunnya biasanya nyewa di rental kaset video.  Gitu.  Nggak itu aja, bahkan sampai ada komiknya juga kaset cerita.  Baidewei.. do u know kaset? Hihihi.. the people from ’70,’80 & ’90 udah taulah pasti bentuk kaset ya.

Let's Grow Happy!

Tentu kita bisa melihat rasa bahagia yang terpancar pada wajah anak-anak kita bila ia mendapatkan sesuatu ataupun berada pada momen yang menyenangkan hatinya.  Ia tentu merasa bahagia saat mampu menikmati makanan dan minuman favoritnya.  Apalagi bila diajak ke arena bermain, ke pantai atau ke kolam renang bahkan mendapat hadiah berupa mainan yang ia idamkan. Namun, ternyata justru sebenarnya kebersamaan orangtua dalam setiap aktivitas sang anak yang justru membuat anak-anak kita ini bahagia.
But, sejenak melihat kondisi anak-anak yang berada di daerah konflik (perang & bencana alam), marjinal dan terbelakang, hati ini serasa teriris. Entahlah, dari mana mereka mendapatkan kebahagiaan dan bagaimana mereka mampu untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Diberitakan oleh Mint Press News, sekitar 85.000 balita dalam 3 tahun ini (2015 – 2018) di Yaman yang masih saja bergejolak, tewas akibat kekurangan gizi. Kondisi anak-anak di daerah konflik tentunya selain kekurangan gizi, sanitasi ya…

Acer Day 2018 Attack Banjarmasin dengan Meluncurkan Swift 3 dan Berbagai Laptop Gaming Terbaru

Siapa sih yang tak kenal brand Acer? Acer begitu populer dengan produk laptopnya.  Saya sendiri hingga kini masih menggunakan laptop Acer untuk mengerjakan aktivitas saya sebagai penulis & blogger.
Ternyata secara resmi Acer pada tanggal 16 Juli 2018 barusan mengumumkan Acer Day 2018  ( berlangsung selama 16 Juli – 18 September 2018).  Momen spesial ini  digelar serentak di 12 negara di Asia Pasifik & di 8 kota besar di Indonesia.  Kota Banjarmasin adalah salah satunya.

I feel so special bisa menghadiri acara yang digelar oleh Acer di Intro Jazz Bistro Cafe, Hotel Tree Park, Banjarmasin, Senin, 16 Juli lalu bersama teman-teman dari komunitas bloggerSpecialnya adalah karena bisa secara langsung mendapatkan berbagai informasi tentang Acer Dayini! Selain itu bisa kepoin langsung tentang produk terbaru Acer yaitu Swift 3 & Aspire 3 berprosesor AMD Ryzen Series 3,5,7 juga Nitro 5 berprosesor Intel Core generasi ke 8.