Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sunscreen Penting Nggak Sih (Review Sun Care Sunscreen Gel Wardah)

Sunscreen
(*Sumber: Pinterest; Edit: Pixel Lab

Moms & Gals, better late than never bener-bener menjadi semboyan hidupku dalam masalah perawatan wajah.  Wah, segitu cueknya kah?  Cuek banget sih nggak, tapi nggak rutin & disiplin.

Kali ini aku bakal ngereview tentang sunscreen gel yang tengah rutin kuapply untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari.  

Aktivitasku sebagai ibu rumah tangga yang tentunya kudu ke pasar, juga rutin mengisi diskusi-diskusi keIslaman bersama rekan-rekan muslimah menuntutku untuk agak sering keluar rumah. Nah, saat menuju tempat tujuan aku biasanya mengendarai roda dua matic .  Walaupun wajah tertutup masker & helm tapi kan tetep aja terpapar sinar matahari.

(*Sumber: Pinterest - Apakah meow perlu sunscreen? Tentu tidak!

Sinar matahari berbahaya nggak sih?  Tentunya nggak kalo kulit kita nggak terlalu lama terpapar sinar matahari.  Ulasan dari lifestyle.kompas.com (21/3/2018) bahwa sinar matahari yang bermanfaat menurut ahli ada pada pukul 10 pagi hingga 3 sore.  Kulit kita boleh-boleh saja terpapar sinar matahari sekitar 20 hingga 30 menit di pagi hari. Kemudian sekitar 5-10 menit di siang hari. Hal ini akan menghindari resiko negatif dari sinar ultraviolet (UV) baik UVA (aging) & UVB (burning).  Selain itu membantu sintesis  vitamin D bagi tubuh 

Kalo kelamaan gimana? 

1. Bisa sun burnt alias kulit perih serasa terbakar.
2. Penuaan
3. Warna kulit bertambah gelap.
4. Pingsan karena dehidrasi
5. Kanker kulit (waduuh...)

Baru sadar kembali diriku nih kalau perlindungan kulit dari resiko negatif UV A & UV B itu penting.  Tapi untuk tulisan ini aku lebih fokus masalah perlindungan kulit wajah dengan menggunakan sunscreen gel.

Sunscreen gel ini bekerja untuk melindungi wajah dari sinar matahari yang telah menyerap pada lapisan teratas kulit. Bahan kimiawi yang terkandung  di dalamnya yaitu Octylcrylene, Avobenzone (filter UVA yang paling tidak stabil dan terurai di bawah matahari), Octinoxate, Octisalate, Oxybenzone, Homosalate, Helioplex, 4-MBC, Mexoryl SX dan XL, Tinosorb S dan M, Uvinul T 150, dan Uvinul A Plus sebagaimana yang diuraikan oleh Ajeng Quamila pada artikelnya "Beda Sunblock & Sunscreen" di hello.com (6/9/2017).  Fungsinya tentu saja untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh negatif UVA & UVB.  Selain itu juga mengandung Sun Protection Factor (SPF).

So, untuk melindungi wajah dari penuaan dini (tapi aku dah tua hehehe... 40 loh!), jadi cocoknya mungkin untuk menghindari pigmentasi & sun burnt aja deh ya. Oles dah tuh sunscreen gel ke wajah before apply foundie & bedak.

(*Sumber: Pinterest - Melting kan kena panas sinar matahari

Nah, sunscreen apa nih yang akan ku review?

Sunscreen

Kali ini aku review Sun Care Sunscreen Gel dari Wardah. Udah hampir sebulan pemakaian nih!

Kelebihannya apa sih? 

Pada kemasan produk tertulis SPF-nya 30 selain itu juga mengandung Aloe Vera dengan vitamin E & Pro Vitamin B5.  Selain itu juga melindungi wajah dari pengaruh negatif UVA & UVB. Jangan lupa, tentunya sudah bersertifikasi HALAL.

Ada lagi?

To the point aja nih, begitu sunscreen gel secukupnya kuoleskan ke wajah, gelnya meresap ke dalam kulit & juga melembabkan.  Nggak ada rasa cekat-cekit atau yang aneh-aneh. Sip deh!  Begitu apply sunscreen beres, baru deh bedakan. Kadang sebelum bedakan juga apply foundie.  

Kemasan sunscreen gel ini juga friendly travelling.  Tutup flip top pada tube kemasan memudahkan buka tutup kemasan gel tapi tetap aman bila dibawa bepergian.

Nah, sekian dulu review dari saya ya.  Next time bakal review the other good things of my life.

Mia Yunita
Mia Yunita Seorang emak | Lifestyle Blogger | Kontributor Opini | Love to eat, read, pray & jalan-jalan

7 comments for "Sunscreen Penting Nggak Sih (Review Sun Care Sunscreen Gel Wardah)"

  1. Aku entah kenapa ya gak cocok pake sunscreen wardah ini, jd berminyak dan komedo. Padahal enak ya harganya terjangkau.

    ReplyDelete
  2. Wah sama dong aku juga makai sunscreen wardah ini soalnya harga mahasiswa banget hihi

    ReplyDelete
  3. "better late than never" Sangat menghibur. Baru ngehbjua pentingnya suscreen. Ini pun msh blm rajin memakai. Baca ulasan ini moga nambah semangat rutin makenya.

    ReplyDelete
  4. Bnr nih, sunscreen penting. Ak jg br aj make sunscreen rutin. Baru 4 blnan kali yak. Haha. Udh prnh cb wardah ini tp sygnya di aku krg pas. Pdhl harganya cucok lah. Heu

    ReplyDelete
  5. akuuu blm rutin makainya.kalau mood aja hahahaha...yang rutin cuman pakai sabun kalo mandi (hadehhhh..) hahahaha.blm pernah coba yang wardah ini, baiklah makasih ya pengalamannya.

    salam

    www.ennyratnawati.com

    ReplyDelete
  6. Wah ulun jua dulu pakai sunscreen wardah ini. Sekarang lagi nyoba merk lain yang lebih ringan teksturnya

    ReplyDelete
  7. Aku sudah pernah pakai sunscreen ini. Sejauh ini cocok-cocok saja, sih. Dan aku setuju, sunscreen itu penting banget.

    ReplyDelete