Langsung ke konten utama

BB Cream untuk Kulit Wajah Berminyak

(Review BB Cream Wardah Everyday Beauty Balm)

(*Sumber: Pinterest ; Edit: Snapseed & Pixel Lab


Beauty balm cream atau yang populer dengan nama BB cream hingga kini masih menjadi opsi bagi kaum hawa untuk coverage tampilan wajah.  Apalagi dengan budget yang terbatas tapi tetap ingin tampil fresh, BB cream yang tinggal usap di wajah jadi pilihan utama.


Nah, Moms & Gals, wajahku ini tipe kulitnya berminyak bahkan terkadang berjerawat. Dari segi usia yang udah menginjak 40, sebenarnya menguntungkan.  Konon, wajah oily atau berminyak justru mengurangi keriput.  Bener nggak ya? Hehehe.. Selain itu  warna kulit wajahku cenderung sawo matang.  Jadi harus hati-hati nih milih warna foundation, bedak juga BB cream supaya tidak tampak terlalu terang di wajah.  Kan lucu keliatannya nanti. Warna wajah nggak sinkron dengan anggota tubuh yang lain.

Pilihanku pun jatuh pada BB cream Wardah Everyday Beauty Balm yang Natural.  

(*Sumber : Koleksi Pribadi

  • Kenapa pilih Wardah? Of course karena sudah bersertifikat Halal.
  • Kenapa BB Cream Wardah Everyday Beauty Balm?  Karena dilengkapi dengan oil control, jadi wajah pun nggak terasa cakey. SPF-nya 30.  Lengkap ya.  Coverage wajah pun beres selain itu juga terlindungi dari sengatan sinar matahari. Teksturnya yang creamy begitu diusapkan pada wajah ternyata tampak nge-blend & terasa ringan.
  • Kenapa pilih Natural?  Berhubung warnanya cenderung match dengan warna wajahku 


(*Sumber: Koleksi Pribadi

Ke Kondangan pun jadi pede


Walaupun BB cream ini cocok di wajah, tapi aku pribadi memutuskan nggak repurchase. Why?  

Pengen nyoba brand yang berbeda aja, itu alasanku.

#BBblogcompetitionoct2018 #BBblogcompetitionBBCream

Komentar

  1. Aku juga pakai BB Cream Wardah ini. Emang bikin pede kalau ada acara, apalagi kondangan. Hehe. Good luck Mba untuk lombanya :)

    BalasHapus
  2. Nisa juga pakai yang natural, dan love banget sama produknya :))

    BalasHapus
  3. waaa wardah oke bgt emang.makasih mia pencerahannya....kalau cocok terusin aja. kalau gak cucokk ama muka kita barulah ganti brand hehehe..klo aku gitu mi..

    BalasHapus
  4. Ini yang water based kah rasanya mba? Pernah nyoba punya mama, seingat ku kemasannya gini dan aku suka banget

    BalasHapus
  5. Ah, aku gak cocok banget pake apapun dari wardah.
    Sedih banget padahal murce dan banyak banget produknya :(

    salam,
    simatakodok.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Ak prnh coba shade BB wardah di counter. N ga ad yg cocok. Hihi. Tp cb DD creamnya tyt baguss. N msh ak pake sampe skrg.

    BalasHapus
  7. Bisa nih dicoba kena. Makasih infonya kaka. ��

    BalasHapus
  8. Aku dlu suka bgt sma bb cream namun smenjak kenal foundation ud g prnh lg pake bb cream soal ya foundie skrg udh ringan ringan banget dan bagusss hihi

    BalasHapus
  9. Wahh boleh nih dicoba yaa, terakhir kali aku pakai bb cream dari pixy sih hahaha

    BalasHapus
  10. Aku juga pernah pakai ini Mba. Dan sepertinya BB cream Wardah ini yang paling masuk dengan skintoneku :)

    BalasHapus
  11. Aku pernah coba ini, tapi udah lama banget mungkin 3 tahun yang lalu dan ini ga bisa kontrol minyak wajah aku sama sekali, malah minyakan parah. Huhu :(

    BalasHapus
  12. Ulun ada beli ini tapi masih berasa keputihan di muka. Jadinya lebih sering makai foundation wardah. Btw, mama ulun jua kulitnya berminyak. Awet muda.heu

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Postingan populer dari blog ini

Let's Grow Happy!

Tentu kita bisa melihat rasa bahagia yang terpancar pada wajah anak-anak kita bila ia mendapatkan sesuatu ataupun berada pada momen yang menyenangkan hatinya.  Ia tentu merasa bahagia saat mampu menikmati makanan dan minuman favoritnya.  Apalagi bila diajak ke arena bermain, ke pantai atau ke kolam renang bahkan mendapat hadiah berupa mainan yang ia idamkan. Namun, ternyata justru sebenarnya kebersamaan orangtua dalam setiap aktivitas sang anak yang justru membuat anak-anak kita ini bahagia.
But, sejenak melihat kondisi anak-anak yang berada di daerah konflik (perang & bencana alam), marjinal dan terbelakang, hati ini serasa teriris. Entahlah, dari mana mereka mendapatkan kebahagiaan dan bagaimana mereka mampu untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Diberitakan oleh Mint Press News, sekitar 85.000 balita dalam 3 tahun ini (2015 – 2018) di Yaman yang masih saja bergejolak, tewas akibat kekurangan gizi. Kondisi anak-anak di daerah konflik tentunya selain kekurangan gizi, sanitasi ya…

Acer Day 2018 Attack Banjarmasin dengan Meluncurkan Swift 3 dan Berbagai Laptop Gaming Terbaru

Siapa sih yang tak kenal brand Acer? Acer begitu populer dengan produk laptopnya.  Saya sendiri hingga kini masih menggunakan laptop Acer untuk mengerjakan aktivitas saya sebagai penulis & blogger.
Ternyata secara resmi Acer pada tanggal 16 Juli 2018 barusan mengumumkan Acer Day 2018  ( berlangsung selama 16 Juli – 18 September 2018).  Momen spesial ini  digelar serentak di 12 negara di Asia Pasifik & di 8 kota besar di Indonesia.  Kota Banjarmasin adalah salah satunya.

I feel so special bisa menghadiri acara yang digelar oleh Acer di Intro Jazz Bistro Cafe, Hotel Tree Park, Banjarmasin, Senin, 16 Juli lalu bersama teman-teman dari komunitas bloggerSpecialnya adalah karena bisa secara langsung mendapatkan berbagai informasi tentang Acer Dayini! Selain itu bisa kepoin langsung tentang produk terbaru Acer yaitu Swift 3 & Aspire 3 berprosesor AMD Ryzen Series 3,5,7 juga Nitro 5 berprosesor Intel Core generasi ke 8.

Blooming Up & More Shining!

2nd Anniversary Female Bloggers of Banjarmasin

Assalamu’alaikum, dear Moms & Gals! 
Female Bloggers of Banjarmasin (FBB) lagi anniversary nih, yang ke dua tahun. Yap, tepat 6 Oktober 2018 FBB berusia 2 tahun. 
 FBB adalah komunitas blogger yang diisi sepenuhnya oleh kaum hawa. Hal ini unik menurutku. Aku sendiri mengenal FBB dari salah seorang teman – Loly melalui postingan Facebooknya di tahun 2018.  Akhirnya kuberanikan diri untuk mendaftarkan diri plus blog-ku yang saat itu belum Top Level Domain (TLD).
Aku mikirnya dengan bergabung di FBB, blogku gak akan hiatus hingga berbulan-bulan karena aku akan makin rajin nge-blog.  Di satu sisi, pengen juga dong nambah wawasan tentang dunia blog apalagi kalo sampai bisa nambah uang jajan (hehehe...) plus juga ketemu dengan orang-orang baru dalam kehidupanku – next akhirnya jumlah temen pun bertambah.