Langsung ke konten utama

Cat Lovers Gonna Be Everywhere

koleksi pribadi
Saya paling hobi mengambil jalan tembus dari Karang Anyar ke Bina Putra untuk menuju Banjarmasin. 

Belok kiri menuju Bina Putra ada bak sampah gede dan ada dua kucing kampung berada deket situ. Mereka berdua sebenarnya lagi ketiban rejeki dry food.  Ada cat lovers yang sedekah dry food untuk mereka.

Ngeliat ekspresi tu kucing berdua, berasa geli sendiri. Satunya asik menikmati dry food, eh yang satunya cuma mandangiiin tu makanan.  

Aku coba nebak isi pikiran yang cuma mandangin makanannya itu.

"Eemm, jelas bukan ikan ini, tapi kok baunya mirip ikan. Udah gitu kok krenyes-krenyes? Meragukan nih buat dimakan.." Hehehe gitu kali ya.

Koleksi Pribadi 

Sebenarnya memang nggak semua kucing doyan dry food.  Ada juga yang suka tapi ternyata nggak cocok dengan pencernaannya.  Akibatnya ya bisa muntah & diare. 

Selera kucing juga macem-macem sih sebenarnya dan juga kudu diperhatikan cocok atau nggak untuk invidu kucing tertentu.

Aku pribadi ngasih makan buat kucing-kucing yang mampir ke rumah, cukup dengan nasi yang sudah dicampur dengan sarden kalengan atau sisa-sisa ikan/ayam + tulang. Kalaupun ada rejeki, sekalian kukasih wet food. Kalo dikasih raw food, biasanya memang dimakan tapi setelah itu eh pada muntah...

Aku nulis dan ngebahas masalah cat food ini bukannya nggak setuju dengan dry food. Its optional ya. Tafadhol aja, mau sedekah dry food monggo. Mau sepaket ayam bakar wong solo juga wah pasti berpesta-pora deh kucing-kucing . 

Baidewei, tapi ada juga kucing-kucing manjaaaah yang nggak bisa makan ikan/ayam dalam potongan besar. Mereka baru mau memakan ikam/ayam yang diberikan jika dagingnya sudah disuwir-suwir. Hehehe.. tuh kan, kelakuan si cat memang ya. But, I still love Cats!

Koleksi Pribadi


Komentar

  1. Kucing depan rumah enni makannya suka milih, kadang kalo ikan dicampur nasi malah ikannya aja yg dimakan. Kecuali dia lapar baru deh habis sama nasinya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... iya En, bener tu. Aku juga ada kucing yang kaya gitu pas dia ikut makan di rumah.

      Hapus
  2. Kucingku donk songong, di kasi ikan asin ga mau, ikan mentah ga mau, maunya ikan goreng. Eh giliran di kasi wiskas eh dia muntah. Yaelah.. Kucing himalaya ga bisa makan wiskas. Turun harga diri.. Wkwkwk

    BalasHapus
  3. Eny juga pecinta kucing sampai pernah punya 2 lusin dirumah ahaha saking sayangnyaa...

    BalasHapus
  4. Bener.. macam-macam kelakuannya. Cat ini anti depressant katanya. Anyway, kakakku punya banyak sekali cats lo di rumah mbak. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asyik tuu, sama kaya eny kayaknya kk mu itu.

      Hapus
  5. Dulu sempat juga ngasih makanan kucing yang dry food itu. Tapi lama-lama balik lagi ngasihnya ke ikan goreng. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya kan krn harga juga lebih terjangkau

      Hapus
  6. Kucing nisa dulu tu kda bisa makan tulang 😁 jdi bila ada tulang sedikit di nasi tu muntah. Bila mau makan pasti disuir ikan inya 😂 eh jadi kangen sama kucing yang sdh tidak ada 😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh...kayapa lah kucing sensitif dengan tulang...

      Hapus
  7. Mau Makan ikan atU ayam kalo udah disuwir2 itu kucing aku yg mn y.. Haha. Iya ad2 aj kelakuan kucing. Skrg kucing ak malah ketagihan whiskas. Ga mau makan yg lain lagi. Heu

    BalasHapus
  8. Aku udah nggak pelihara kucing sejak hamil dulu Mba... Jadi pengen punya lagi euy.

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank u ya untuk komentarnya. Jangan bosen mampir ke blog ini.

Postingan populer dari blog ini

Let's Grow Happy!

Tentu kita bisa melihat rasa bahagia yang terpancar pada wajah anak-anak kita bila ia mendapatkan sesuatu ataupun berada pada momen yang menyenangkan hatinya.  Ia tentu merasa bahagia saat mampu menikmati makanan dan minuman favoritnya.  Apalagi bila diajak ke arena bermain, ke pantai atau ke kolam renang bahkan mendapat hadiah berupa mainan yang ia idamkan. Namun, ternyata justru sebenarnya kebersamaan orangtua dalam setiap aktivitas sang anak yang justru membuat anak-anak kita ini bahagia.
But, sejenak melihat kondisi anak-anak yang berada di daerah konflik (perang & bencana alam), marjinal dan terbelakang, hati ini serasa teriris. Entahlah, dari mana mereka mendapatkan kebahagiaan dan bagaimana mereka mampu untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Diberitakan oleh Mint Press News, sekitar 85.000 balita dalam 3 tahun ini (2015 – 2018) di Yaman yang masih saja bergejolak, tewas akibat kekurangan gizi. Kondisi anak-anak di daerah konflik tentunya selain kekurangan gizi, sanitasi ya…

Acer Day 2018 Attack Banjarmasin dengan Meluncurkan Swift 3 dan Berbagai Laptop Gaming Terbaru

Siapa sih yang tak kenal brand Acer? Acer begitu populer dengan produk laptopnya.  Saya sendiri hingga kini masih menggunakan laptop Acer untuk mengerjakan aktivitas saya sebagai penulis & blogger.
Ternyata secara resmi Acer pada tanggal 16 Juli 2018 barusan mengumumkan Acer Day 2018  ( berlangsung selama 16 Juli – 18 September 2018).  Momen spesial ini  digelar serentak di 12 negara di Asia Pasifik & di 8 kota besar di Indonesia.  Kota Banjarmasin adalah salah satunya.

I feel so special bisa menghadiri acara yang digelar oleh Acer di Intro Jazz Bistro Cafe, Hotel Tree Park, Banjarmasin, Senin, 16 Juli lalu bersama teman-teman dari komunitas bloggerSpecialnya adalah karena bisa secara langsung mendapatkan berbagai informasi tentang Acer Dayini! Selain itu bisa kepoin langsung tentang produk terbaru Acer yaitu Swift 3 & Aspire 3 berprosesor AMD Ryzen Series 3,5,7 juga Nitro 5 berprosesor Intel Core generasi ke 8.

Blooming Up & More Shining!

2nd Anniversary Female Bloggers of Banjarmasin

Assalamu’alaikum, dear Moms & Gals! 
Female Bloggers of Banjarmasin (FBB) lagi anniversary nih, yang ke dua tahun. Yap, tepat 6 Oktober 2018 FBB berusia 2 tahun. 
 FBB adalah komunitas blogger yang diisi sepenuhnya oleh kaum hawa. Hal ini unik menurutku. Aku sendiri mengenal FBB dari salah seorang teman – Loly melalui postingan Facebooknya di tahun 2018.  Akhirnya kuberanikan diri untuk mendaftarkan diri plus blog-ku yang saat itu belum Top Level Domain (TLD).
Aku mikirnya dengan bergabung di FBB, blogku gak akan hiatus hingga berbulan-bulan karena aku akan makin rajin nge-blog.  Di satu sisi, pengen juga dong nambah wawasan tentang dunia blog apalagi kalo sampai bisa nambah uang jajan (hehehe...) plus juga ketemu dengan orang-orang baru dalam kehidupanku – next akhirnya jumlah temen pun bertambah.